iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) akan menjalani tahun keduanya dikelas MotoGP tepatnya musim ini, doi nampak sangat optimis cakk dan bertekad memberikan segalanya demi meraih gelar juara dunia MotoGP…

Musim 2019 yang fantastis telah dirampungkan Fabio Quartararo, doi sukses memecahkan beberapa rekor dan mencatatkan dirinya sebagai rider Prancis tersukses setelah Johann Zarco yang musim ini akan membela Reale Avintia Racing. Kegemilangan Quartararo sukses meluluhkan Monster Energy Yamaha MotoGP dan secara tegas Yamaha mencomot bocah Prancis tersebut untuk tampil selama dua musim di tim resmi pada tahun 2021 hingga 2022 mendatang.

Pada tahun pertamanya Quartararo berhasil menutup musim tepat di posisi lima atau 2 tingat lebih baik dibandingkan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang tahun lalu hanya mampu menempati peringkat 7 dalam klasemen akhir cakk..

iklan iwb

Quartararo menyempurnakan musim 2019 dengan menyabet dua gelar sekaligus yakni Rookie Of The Year + Best Independent rider dan membawa Petronas Yamaha SRT menjadi tim Independent terbaik di musim debutnya tersebut, ia mengumpulkan 192 poin, 6 Pole dan 7 podium dari total 19 seri yang telah ia selesaikan.

Sementara itu, musim lalu doi nyaris menang dua kali tepatnya disirkuit Misano, San Marino dan Chang, Thailand pasca bersaing ketat melawan Juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda Team), kegagalannya dalam meraih kemenangan musim lalu membat doi semakin termotivasi dan berjanji akan ‘memberikan segalanya’ di tahun terakhirnya bersama Petronas Yamaha SRT yang telah membesarkan Namanya tersebut pakdee..

Melalui MotoGP.com Quartararo ungkapkan apa yang telah ia harapkan dengan paket Full Factory yang telah disiapkan oleh Yamaha…

“Mengapa tidak? Jika tahun ini adalah kesempatan pertama kami untuk memiliki gelar? Kami memiliki motor spec pabrikan dan tim yang sangat bagus, jadi kami harus tetap fokus, Mungkin aku belum sepenuhnya siap untuk berjuang memperebutkan gelar, tetapi tentu saja aku akan memberikan segalanya,” tegas Quartararo.

“Aku di sini bukan untuk bermain kartu, tetapi aku di sini untuk membuat balapan sebaik mungkin, sekarang kami bisa berjuang untuk posisi yang sangat bagus ketika race dan berjuang untuk kejuaraan. Aku tidak melihat tahun ini sebagai tahun transisi menuju 2021, yang jelas kami siap 100% untuk memulai musim 2020 ini.” serunya….

Ketika ditanya peluang terbaik untuk meraih kemenangan, Quartararo menyebutkan 5 sirkuit yang sekiranya bisa berpotensi memberinya kemenangan…

“Aku membayangkan bahwa Qatar bisa menjadi tempat yang tepat untuk meraih kemenangan tetapi juga mungkin bisa terjadi di Jerez, Le Mans, Barcelona dan Assen.”

Sementara itu, dengan mundurnya kalender MotoGP musim 2020 hingga awal Mei mendatang, Quartararo berharap bisa menjalani race sebanyak mungkin bahkan doi siap jika harus menjalani race dalam 15 pekan secara non stop, edannn….

“Bagiku, yang penting adalah melakukan race sebanyak mungkin untuk menjadikan kejuaraan yang sah, itu tidak menjadi masalah bahkan jika kami harus melakukan 15 balapan berturut-turut,”

Disisi lain, penundaan kalender MotoGP membuat juara bertahan Marc Marquez dan Honda mendapatkan keuntungan, dimana Marc bisa menjalani recovery yang lebih panjang sedangkan bagi Honda, mereka bisa menyempurnakan paket motor yang akan dihomoglasikan pasca tertatih tatih selama test pra-musim 2020. Namun Quartararo yakin andai seri pembuka Losail berjalan Marquez akan tetap berada di depan

“Tentu saja, Marc tidak 100% fit, tetapi pasti jika kami menjalani race di Qatar ia akan berada di depan, disatu sisi sepertinya Honda sedikit berjuang ketika tes Qatar jadi ini adalah keuntungan bagi mereka, tetapi aku berharap bahwa tim kami dan pabrikan Yamaha juga menemukan lebih banyak waktu (untuk perbaikan) sebelum balapan pertama dimulai.”

Sementara itu, Quartararo berharap Valentino Rossi tetap membalap untuk musim 2021 dan doi juga mengharapkan rekan satu timnya, Franco Morbidelli bertahan dalam Squad Yamaha.

“Itu adalah mimpi bagiku untuk berada di MotoGP dengan Rossi, kuharap dia tetap di MotoGP musim depan. Sedangkan aku juga berpikir Franco harus tetap bersama Yamaha karena ia melakukan pekerjaan yang hebat, sejak tahun lalu dan selama test pra musim.”

Dan terakhir Quartararo juga buka suara terkait keputusan Jorge Lorenzo untuk menjalankan Wildcard di seri Catalunya, iapun berharap Lorenzo tidak hanya tampil sebagai wildcard saja melainkan comeback full season cakk…

“Aku hubungan yang baik dan banyak bercanda dengan Jorge, aku ingin melihatnya di lintasan beberapa kali lagi sebagai wildcard, tidak hanya di Barcelona, Namun aku akan terkejut jika ia mau kembali untuk menjalankan musim secara penuh.” tutup Quartararo….(iwb)

Advertisements

47 COMMENTS

  1. Di artikel yg ditulis wak haji taufik kmrn, dorna akan melakukan homologasi kpda semua tim non konsesi secara virtual pada tgl 29 maret nanti tapi yg mengejutkan hanya tim honda yg udh setor paket mesin yg akan dihomologasi sejak tes pramusim terakhir di qatar kmrn, tim lain belom. Pertanyaannya skrg tim mana yg bener2 siap dan siapa yg hanya mrsa siap?

    • mesin disegel tp Tim masih bisa mematangkan strategi dfn penundaan tersebut..
      dibanding Tim yg siap tapi ujug2 nya ditunda…

      kalau sedari awal sudah diumukan penundaan race Tim2 bisa mempersiapkan….

  2. “Honda are the exception, as they were the only manufacturer that did supply all their sample engine parts at Qatar. The rest of the factories were not able to do so this year due to the extenuating circumstances, and have instead sent their sample engines to the organisation, which must match those in the machines at the first 2020 event”

    Yang konon katanya paling diuntungkan ternyata paling siap dan paling duluan homologasi sementara yang lain masih bisa sedikit otak-atik ???

    • dihomologasi masih bisa diotak atik softwarenya ….lah kan H juga pas di Qatar

      Tim lain dr awal sudah siap tapi karena penundaan Tim ndak bisa berkumpul jelang race jadi ndak bisa diHomologasi…

      lagian yg dimaksud diuntungkan bukan semata krn Homologasi juga

  3. “Suatu hari seseorang akan hadir dan mengalahkan saya.
    Kita hanya bisa mempertahankannya selama kita bisa.”

    [Pebalap termuda yang raih 6 gelar juara dunia MotoGP di kelas utama, Pebalap dengan podium terbanyak dalam satu musim di kelas utama, Pebalap dengan poin tertinggi dalam satu musim di kelas utama, Pebalap satu satunya dalam sejarah yang menang 10 Kali di satu sirkuit (Sachsenring, Jerman) dan seabrek rekor rekor lainnya; Marc Marquez, Maret 2020]

    • Itu gelar bukan kaleng2 and still down to earth.
      Sebelah juara ga pernah. Koar2 sundul plafon.
      Wkwk
      Kalian mungkin terus berkembang, namun selalu gagal dalam belajar.

    • itu mah mencari kearifan lokal….

      gak usah bilang gitu pembalap lain juga sadar gak akan selamanya juara dunia…ekekekekek

  4. Dengan kasus penundaan karna corona, kurang elok lah kita mengatakan ada yg diuntungkan, dengan ribuan manusia meninggal yg menjadi korbannya. Seolah olah manusia ini dikorbankan untuk yg dituduh mengambil keuntungan. Sisi kesombongan dan nafsu juara telah menafikan kemanusian kita.

    apalagi belum jelas juga untung dan ruginya karna motogp bukan sekedar apa yg dilihat kasat mata, 3 tahun terakhir yamaha selalu hebat di pramusim, tapi ternyata yg bersaing honda dan ducati.

  5. suzuki jangan ikut ikutan pola pikirnya duketong dan yamehong. untuk menjadi kuat harus melawan yang kuat. untuk menjadi cepat harus melawan yang cepat. bukan ambil kesempatan dari yang sedang sakit. itu namanya pecundang…
    #wew!

  6. Laa pd takut amatt sama Honda ,sirik amat sama Honda lawong HRC mau race dgn team wlpun team sedikit yg lain nya mana mlempem ini musibah virus ko pd yg di kambing hitamkan HONDA owalhhh

  7. Membanringkan MM jurdun di era motoGP saat ini sangat luar biasa, karena dia dikerubuti pembalap2 muda berbakat, pembalap2 jurdun_Vale dan JL. Jika tahun ini jursun kembali ..sangat luar biasa..apalagi sgn kondiai fisiknya.

  8. Keterlaluan kalo Yamaha tahun ini meletoy secara para pembalap2 muda berbakat dan cepat bertengger di teamnYamaha. Blom lagi Pak Tino ..ditambah kontribusi JL.So? Jursun? Realistia sekali!! Zonk? Yaelaaa kasian kali fby mimi air zamban muluu..?????

  9. Corona kok di buat main2.. pabio pabio… dulu mark cidera jga masih balapan… stragel jga masih ngegas… lo takut ?

  10. H diuntungkan bisa ngotak ngatik software dengan simulasi race dan dgn penundaan strategi,mental dapat dimatangkan

    jd gak salah ada yg bilang H diuntungkan bukan hanya karena mesin tp juga strategi mental dan jadwal race dll yg ditunda…

  11. Yang dimkasud keuntungan bukan melihat dr Homologasi…

    strategi mental jadwal , poin race dan penyempurnaan sofware dll bisa jd keuntungan..itu baru dr internal belum dr pihak lawan pasti juga akan sedikit mempengaruhi kesiapannya yg sedari awal sudah matang saat pra musim….

    • Faktanya dan kata dorna yng siap race dengan crew seadanya cuma honda, nah trus kita” yng bukan siapa” masih mau bilang ba bi bu ?

      Ekekeke

  12. Efbenyek modal ngotot mau dijelasin apapun tetap aja urat lehernya lbh kencang dibanding realitas berpikirnya.
    Dia lupa bahwa sembahannya mau bgmnpun tetap aja jd keset honda..
    Yamimi mau ngalahin honda? Ngimpiiiii ?

  13. pembalap kalo setres gak tahu mau gimana lagi untuk mengalahkan honda yo kayak gitu mulutnya. persis seniornya, gak mampu ngalahin di track yo mbac*t di media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here