iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Jorge Lorenzo (Yamaha Test Team) ungkap beberapa hal mengenai kembalinya ia bersama Yamaha, selain itu doi juga buka suara terkait kemungkinan untuk kembali membalap tahun depan. Berikut penuturannya….

Seperti yang kita ketahui bahwa test rider Yamaha, Jorge Lorenzo telah mengkonfirmasi bahwa ia akan turun sebagai wildcard di depan publiknya sendiri yakni Catalunya, Barcelona. awal Maret lalu ia telah mempertimbangkan secara matang dengan manajer Yamaha Racing, Lin Jarvis untuk kembali menggeber Yamaha YZR-M1 dalam balapan resmi dengan status Wildcard.

Lin Jarvis pun menyetujui keinginan Lorenzo dimana ia ingin menebus kesalahan yang dilakukan musim lalu dimana doi menyeret 3 rider lainnya ketika ia kehilangan kendali diatas Honda RC213Vnya. Rencananya jika tidak ada perubahan jadwal lagi akibat wabah Virus Corona, Lorenzo akan mengikuti race Catalunya pada tanggal 7 Juni mendatang.

Sementara itu Lorenzo mendapatkan tugas lainnya untuk menyempurnakan pengembangan M1 versi 2020 yang kabarnya doi akan menjalani test private di sirkuit Motegi bulan depan, tetapi rencana tersebut masih belum menemui titik terang mengingat Negeri Sakura, Jepang juga mencatatkan kasus Covid-19 yang cukup tinggi

Kami mengumumkan keputusan turun sebagai Wildcard tiga minggu lalu ketika kami belum tahu tentang virus Covid-19, tapi sekarang kami harus tetap Bersama dengan Lin Jarvis dan melihat apakah Yamaha bisa menjalankan test ini pada bulan April di sirkuit Motegi atau justru test harus ditunda terlebih dahulu,” jelas Lorenzo melalui Speedweek.

Sementara itu Lorenzo juga menjelaskan bahwa ia optimis andai langsung menjalankan race tanpa test lainnya, karena sejauh ini doi baru 2 kali menjalani test tepatnya di sirkuit Sepang, Malaysia pada awal bulan Februari lalu. Lorenzo juga menambahkan bahwa keputusan untuk turun sebagai Wildcard disirkuit Catalunya dikarenakan ia cukup kuat disana dan berharap bisa berkontribusi banyak pasca race dimana satu hari setelahnya akan dilakukan Official Test seperti musim musim sebelumnya.

“Memang, itu terlalu optimis saat ini. Kau harus ingat bahwa aku bisa menjalankan race tanpa tes lebih lanjut, aku telah mencoba M1 tanpa mengenal motor ini sepenuhnya tanpa banyak melakukan latihan fisik (M1 tidak seliar Ducati & Honda), tidak ada yang mustahil di MotoGP walaupun aku hanya bertugas sebagai Test rider untuk membantu tim (dalam pengembangan motor, Catalunya adalah tempat terbaikku dan aku cukup kuat disana, selain itu disirkuit ini pengembangan motor cukup penting dalam kontribusi kami. Itu sebabnya kami dan Yamaha memutuskan untuk itu menjalani akhir pekan race disini, aku juga akan turun test pada hari Senin,” serunya…

Kemudian ketika ditanya perasaannya saat kembali ke pelukan Yamaha, Porfuera senang karena ia bisa berkendara dengan YZR-M1 yang telah mengantarkannya meraih 3 gelar juara dunia di kelas MotoGP. Iapun menambahkan setelah pensiun dan menjadi test rider Yamaha tidak lagi terbebani untuk mengejar gelar juara dunia lagi.

“Sudah pasti menyenangkan mengendarai motor ini, dimana aku bisa memenangkan tiga gelar juara dunia. Menjadi test rider Yamaha akan menjadi pengalaman yang baik tanpa berpikir harus berjuang untuk memperebutkan gelar lagi, aku akan berada di Catalunya dan kurasa akan menyenangkan selama balapan berlangsung,”

Sementara itu, Lorenzo juga buka suara terkait peluangnya untuk kembali tampil satu musim penuh dan ia menambahkan opsi Petronas Yamaha SRT adalah tim yang tepat jika ia benar benar memutuskan untuk comeback.

“Petronas adalah tempat yang menarik dan kita tahu bahwa Valentino membuka peluang untuk membalap bersama mereka ketika ingin melanjutkan karir di MotoGP, Tentu saja jika kami memikirkan tentang membalap bersama Yamaha, maka aku harus melakukannya dan pertimbangkan kemungkinan ini. Petronas adalah tim profesional dan memiliki struktur terbaik dengan dukungan pabrikan. Satu-satunya cara jika aku ingin kembali, tentu saja aku akan tetap membalap bersama Yamaha.” tutup Lorenzo…..(Cc for iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

22 COMMENTS

  1. lorenzo pensiun karna takut mengendarai honda, lorenzo ingin balapan lagi dengan yamaha karna yamaha motor yg jinak dan halus, lorenzo yakin dengan yamaha dia masih kuat.

    • Pembalap ingin pensiun dari balapan, setelah pensiun daftar penguji dan ikut wild card untuk race, dasar pembalap kaleng2 padahal 3x juara dunia, 🤣🤣 lemah banyak gaya jolor,

  2. setidaknya dalam 1 musim dia tau gmn seluk beluk permesinan repsol honda.
    mana tau
    ada yg bisa dibaplikasikan di m1

  3. Intinya bukan pembalap penakluk.
    Beda dgn stoner.. 2 jenis mesin ganas telah ditaklukkannya. Itu baru pembalap… 😁

  4. Pembalap cengeng dan ga kuat mental, memang habitatnya pecundang akan kembali ke habitatnya, ga kuat di kritik Ducati, pindah ke Repsol, Repsol ga sanggup alasan pensiun .
    Alasan pensiun biar diputus kontrak HRC, dan kembali ke motor yang membesarkan namanya, kita lihat nanti apakah akan gagal, dan mungkin pensiun jilid 2, kaya kang Tessi di timnas Sragentina wkwkwkwk

    • Lorennng asli mental tahuu dan gk Profesional, udah pertama di Yamaha baik2, pindah ke Ducati, pindah lagi ke Honda yg masih terikat kontrak sm Honda 2 musim. klo emang mau pensiun ya gentle pensiun, seperti Stoner. nih sampai pakai alasan kesehatan karena cedera hahahaha..

      nih balik ke Yamaha klo cek cok dikit sm vinales/Rossi alasan pensiun lagi nih orang pasti. Dasar Mental tahu. Kayak gini masih di sebut Legend ?? malu lah pfffttt

  5. Harusnya kalo HRC mau saklek, Jorge ga boleh membalap tahun 2020 dengan tim lain di motogp
    ….jadi pensiun cuma modus doang…

    Oke fix katanya Legend tapi mental kaleng-kaleng…

    Selamat bergabung dengan klub “pembalap pengecut” bersama Zarco…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here