iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Mumettttt cak….asli siapapun mesti mumet dengan kondisi saat ini. Virus Corona betul-betul menghancurkan semuanya. Termasuk Kawasaki New Ninja ZX25R. Yup…. seperti yang sampeyan semua tahu di artikel sebelumnya jauh hari sebelum korona menghantam dunia, Kawasaki sudah mengatur sedemikian rupa jadwal rilis, event bahkan banderol ZX25R. Semua kini sepertinya berantakan cak. IWB sudah membahas perihal usaha Kawasaki yang ingin menekan harga ZX25R. Sepertinya perjuangan mereka kini semakin sulit karena virus Korona. Waduhhhh….

Virus Corona memukul ekonomi dunia. Kalau sampeyan perhatikan berita baik dalam dan luar negeri virus ini sukses memporak-porandakan semua komponen. Setelah Wuhan China yang melakukan Lockdown…… sekarang Italia sementara di beberapa dunia lain juga melakukan berbagai tindakan isolasi yang membuat pergerakan ekonomi melambat sangat signifikan. Sebuah pandemic yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Hal inilah yang juga tidak diperkirakan oleh Kawasaki….

Yup…. kalau sampeyan buka artikel lawas di Iwanbanaran.com, IWB sudah jabarkan estimasi kalkulasi harga Kawasaki New Ninja ZX25R. Saat itu IWB menyebut angka paling murah di Kisaran 95 jutaan terbawah dan 115 jutaan paling tinggi. Sebuah angka yang jauh dari perkiraan sebelumnya. IWB sempat memperkirakan bahwa harga Ninja ZX25R terbuka Tembus di Kisaran 140 jutaan. Namun sepertinya kabar gembira tersebut terancam akibat Korona. Ya…itu adalah harga estimasi sebelum per hari ini kondisi berubah….

iklan iwb

Kawasaki rumornya menghadapi kondisi yang sangat pelik. Isunya ngono cak. Yang menjadi masalah sekarang adalah harga tersebut berpatokan dari dolar yang saat itu masih berkisar 13,5 ribuan. Sementara per hari ini rupiah terus melemah dan tertekan oleh dolar. Bayangin wae…..sekarang 1 dolar amerika sudah tembus diangka Rp 16.638….. sebuah angka yang membuat Kawasaki disinyalir juga mumet tujuh keliling. Kenapa ?

Jika dolar Amerika tetap terpelihara diangka 16 ribuan, tentu akan membuat kalkulasi awal berubah. Karena status Ninja ZX25R sendiri disinyalir didatangkan dari Thailand secara import. Dengan melemahnya rupiah tentu akan sangat menyulitkan bagi Kawasaki untuk memasang harga Ninja ZX25R diangka sebelumnya. Itulah yang membuat geng ijo saat ini disinyalir cukup pusing dengan kondisi Korona yang menghancurkan kurs rupiah diangka terendah sejak 2002. Mumet cak….kondisi yang sulit dan cukup kompleks…..

Last…. kabar gembiranya mereka konon masih berusaha keras untuk menjaga harga di angka ideal. Harga yang kita doakan tidak akan jauh di Kisaran angka yang sudah IWB sebutkan. Yah…. walaupun mungkin ada pergeseran kita berharap versi spek paling murah tidak jauh di Kisaran angka 100 jutaan….semoga tetap pada bocoran awal. Kuncinya rupiah menguat dan kembali di angka 13,5 hingga 14 ribuan dan usaha Kawasaki menekan banderol bisa terealisasi. semoga saja……….(iwb)

 

iklan iwb
Previous article[Breaking News] Suzuki resmi rilis Gixxer 250SF versi 2020, lancip cakkk !!!
Next articleMotogp : Mengintip kehidupan Valentino Rossi saat Italia Lock Down !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!