iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Mumettttt cak….asli siapapun mesti mumet dengan kondisi saat ini. Virus Corona betul-betul menghancurkan semuanya. Termasuk Kawasaki New Ninja ZX25R. Yup…. seperti yang sampeyan semua tahu di artikel sebelumnya jauh hari sebelum korona menghantam dunia, Kawasaki sudah mengatur sedemikian rupa jadwal rilis, event bahkan banderol ZX25R. Semua kini sepertinya berantakan cak. IWB sudah membahas perihal usaha Kawasaki yang ingin menekan harga ZX25R. Sepertinya perjuangan mereka kini semakin sulit karena virus Korona. Waduhhhh….

Virus Corona memukul ekonomi dunia. Kalau sampeyan perhatikan berita baik dalam dan luar negeri virus ini sukses memporak-porandakan semua komponen. Setelah Wuhan China yang melakukan Lockdown…… sekarang Italia sementara di beberapa dunia lain juga melakukan berbagai tindakan isolasi yang membuat pergerakan ekonomi melambat sangat signifikan. Sebuah pandemic yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Hal inilah yang juga tidak diperkirakan oleh Kawasaki….

Yup…. kalau sampeyan buka artikel lawas di Iwanbanaran.com, IWB sudah jabarkan estimasi kalkulasi harga Kawasaki New Ninja ZX25R. Saat itu IWB menyebut angka paling murah di Kisaran 95 jutaan terbawah dan 115 jutaan paling tinggi. Sebuah angka yang jauh dari perkiraan sebelumnya. IWB sempat memperkirakan bahwa harga Ninja ZX25R terbuka Tembus di Kisaran 140 jutaan. Namun sepertinya kabar gembira tersebut terancam akibat Korona. Ya…itu adalah harga estimasi sebelum per hari ini kondisi berubah….

Kawasaki rumornya menghadapi kondisi yang sangat pelik. Isunya ngono cak. Yang menjadi masalah sekarang adalah harga tersebut berpatokan dari dolar yang saat itu masih berkisar 13,5 ribuan. Sementara per hari ini rupiah terus melemah dan tertekan oleh dolar. Bayangin wae…..sekarang 1 dolar amerika sudah tembus diangka Rp 16.638….. sebuah angka yang membuat Kawasaki disinyalir juga mumet tujuh keliling. Kenapa ?

Jika dolar Amerika tetap terpelihara diangka 16 ribuan, tentu akan membuat kalkulasi awal berubah. Karena status Ninja ZX25R sendiri disinyalir didatangkan dari Thailand secara import. Dengan melemahnya rupiah tentu akan sangat menyulitkan bagi Kawasaki untuk memasang harga Ninja ZX25R diangka sebelumnya. Itulah yang membuat geng ijo saat ini disinyalir cukup pusing dengan kondisi Korona yang menghancurkan kurs rupiah diangka terendah sejak 2002. Mumet cak….kondisi yang sulit dan cukup kompleks…..

Last…. kabar gembiranya mereka konon masih berusaha keras untuk menjaga harga di angka ideal. Harga yang kita doakan tidak akan jauh di Kisaran angka yang sudah IWB sebutkan. Yah…. walaupun mungkin ada pergeseran kita berharap versi spek paling murah tidak jauh di Kisaran angka 100 jutaan….semoga tetap pada bocoran awal. Kuncinya rupiah menguat dan kembali di angka 13,5 hingga 14 ribuan dan usaha Kawasaki menekan banderol bisa terealisasi. semoga saja……….(iwb)

 

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

50 COMMENTS

  1. ‘Yang menjadi masalah sekarang adalah harga tersebut berpatokan dari dolar yang saat itu masih berkisar 13,5 jutaan’ wow lek kapan 1 dolar amerika jadi 13 jutaan rupiah wkwkwkwkwkwkwk

  2. Kata sales Kawasaki Indomobil di Deket rumah guwe, harga ZX-25R tembus 128jt tipe tertinggi, tipe terrendah 115jtan, entah dia mabuk penjualan motor seret atau dia halu megang duit ratusan juta ditangan

  3. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya…
    Betul sekali mas Iwan. Kita selalu tidak bisa tepat memprediksi dan membayangkan….
    Dalam hidup ini kita semua tidak tahu/yang di depan gelap. Apa besok pagi masih hidup? Rejeki kita bagaimana? Gelap semua. Seperti malam.
    Maha suci Allah yang memperjalankan hambanya di malam hari (laila)

  4. Yg janji kampanye nya Rp. 10.000/ USD
    Masih punya muka gak?
    Update skarang di 16.700an, sempet tembus level 17rb malah tadi siang

  5. Ora uruss kawazakii loss ae tidakk apa apa …bagi kaumm Yg Tidak Mendang Mending Harga 150 juta tipe terendah , dan tertinggi 180 juta pun di belii kecill lhhh segituu bagi yg Mendang Mending Minggir Dulu Mringissss Pelann Pelann ..monggo kaum yg tidak Mendang mending kepuasan ,kebanggaan adalah Seleraa ya Gakkk …

  6. Mungkin besok bisa naik jadi 17 cak.. tapi jangan remehkan negeriku tercinta hehehe.. setelah musim seleksi selesai.. semua bakal kembali lagi..

  7. Halah…
    Disaat kondisi dunia sdg dilanda pandemi bgini, pending launching aja g papa lek iwan…
    Bnyak hal yg lebih penting…. Mengingat kondisi yg semakin mmburuk,,,
    Lbh baik kita fokuskan untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat tanah air….
    Semoga pandemi ini lekas berlalu…
    Amiiin

  8. Kmaren media pada bilang corona tidak lebih mematikan dibanding virus lain yg pernah terjadi, tapi lihatlah sekarang betapa rusuhnya virus corona dgn tingkat penyebaran yg cepat antar negara merusak semua sektor

    • Makanya jgn takabur,dah tau sumber corona drmn,masih aza disambut bak artis…sementara negara tetangganya menutup rapat pintu masuk bg mereka ,kita malah sebaliknya,sekarang udah nyebar begini ,apa yg ditakutkan oleh who,akhirnya kejadian….kita ga punya sda yg memadai,bwt lockdown ga punya duit bwt ngempanin rakyat,beda sama cino…duitnya melimpah….disuruh lockdown rakyatnya manut,urusan perut ditanggung pemerintah

  9. Ga ada dalam sejarah indon…harga motor dan mobil di turunkan setelah kursnya turun…coba don di bantah pernyataan gw

  10. Blogger tetep dapat dolar.. lhaa kita2 piye lek.. kasian deh kita2..๐Ÿ˜„

  11. Kalau pun import dari Thailand, bukankah kurs Thailand juga melemah thd dollar. Jd sama aja.

    Yg jd masalah tuh, klo Thailand libur.

    • ojo ngunu gan, entar di ciduk loh, ini pembelajaran pemilu berikutnya, jangan pilih orang plongo jadi presiden

  12. Mundur teratur semua kalau harga melonjak tinggi, karena pricingnya sangat sensitif , buka kelas baru entry level 4 inline engine..sudah dekat dengan harga moge.. (misal : Z800)
    kawasaki juga Pasti dilema dengan situasi kayak gini.. banyak yg pikir 2X untuk spend money di situasi kayak gini, banyak yg ngerem, standby cash.. karena belum tau kapan Pandemi corona ini berakhir.. ๐Ÿ˜‘

  13. Bukannya mainan kawasaki pakeknya Bath ya?

    Dulu sih katanya gitu makanya Ninja 250 awal2 impor thailandpun harganya gak jauh dr CBR single yg mainnya pakek dollar.

    Tp ya mboh lah. Nek ajur regone trs kelarangen yo wes.

    Sing penting karyawan mangan sek. Kencangkan ikat pinggang….

  14. Aja dibikin mumet cak, santuy aja…
    Ngopi dulu aja…

    Semua ada waktunya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here