iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..kendati virus Corona memporak-porandakan ekonomi dunia bukan   berarti pabrikan rehat untuk melakukan gebrakan. Seperti yang dilakukan Suzuki atas produk andalannya yakni Gixxer 250. Diawal tahun 2020 ini mereka merilis generasi terbaru yang semakin sangar. Seperti apa ? berikut sosoknya…

Sambut awal tahun 2020, Suzuki resmi merilis generasi terbaru Suzuki Gixxer 250 versi 2020. Mengadopsi dari frame dan mesin yang sama dengan versi SF, untuk versi Street Fighter Suzuki memperkenalkan perubahan lebih kepada Sisi kosmetik atau visual. Untuk generasi 2020 pabrikan S memberikan 2 opsi warna yang membuat motor ini semakin rupawan. Yang pertama adalah warna Matt Platinum silver….

Yup….dual tone color yang merupakan perpaduan dua warna dasar yakni hitam dan putih. Untuk hitam melaburi casing pada bagian Fender serta tepi tanki. Sementara warna putih menyelimuti bagian shroud…. yang diteruskan ke buritan. Deretan putih juga nongol pada area cover engine. Yang menarik Suzuki juga memberikan sedikit sentuhan pada casing samping serta crankcase engine yang kini di labur warna sedikit coklat keemasan…

iklan iwb
iklan iwb

Lalu untuk warna kedua inilah yang paling gahar. Asli cak…kereng alias galak puolll. Warna hitam menyelimuti hampir seluruh bodi dari Suzuki Gixxer 250 versi 2020. Kecuali untuk samping body serta crankcase engine…. tone mengikuti warna pertama Yang dilabur coklat keemasan. Untuk lain-lain identik. Baik frame mesin ataupun fitur…sami mawon cak…

Sebagai informasi….Suzuki Gixxer SF 250 dibekali tangki dengan kapasitas 12 liter serta bobot total 154 kg. Untuk mengendalikan dimensi dan bobot tersebut pabrikan S menjejali ban berukuran 110 depan dan belakang 150 radial tubeless. Kelebihan lain motor ini sudah menganut ABS dual channel serta seluruh lampu LED kecuali winker. Dapur pacu berkapasitas 249cc SOHC 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 26PS. Hhmm cukup gede untuk mesin SOHC cak…

Last…Suzuki Gixxer 250 versi 2020 rencananya akan dijual seharga 488,800 yen atau kisaran 69 jutaan. Weeihhh lumayan mahal cak tapi tetap termasuk murah untuk ukuran Jepang. Yahh ini memang ukuran pasar Jepang cak. Piye dengan Indonesia? sempat ada wacana namun hingga detik ini belum ada kelanjutannya. Sepertinya sih sebatas study belum benar-benar serius. So…Gixxer 250 versi 2020 ? intip foto-fotonya dibawah ini. Tertarik cak ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

53 COMMENTS

    • nggak usah dipasarin disini lah suzuki mah jualan bandit150,gsx s150,gsx r150,nex 4,satria fu aja biar nggak berkembang..survei tahun kapan dipakai strategi dagang sekarang..nanti kalo jualan saluto/vstrom/inazuma/ gixxer takutnya bangkit lagi penjualan suzuki soalnya biker sekarang sudah bergeser kenyamanan utama bukan lagi penggila konfigurasi mesin

  1. Apakah diundi juga demikian??
    Soalnya kemarin Gixxer 150 dan GSX tidak terlalu lama perbedaan waktu launching…
    Kini Gixxer 250 udah brojol di Hindi, Mudah-mudahan di Indo tercinta muncul GSX 250 nya..

  2. principal: “current bandit didn’t use round headlight..”
    xsr155: “pffftttt…..”
    gixxer250: “hold my beer..”
    .
    u not always late, u just don’t care…

  3. Wow 64jt (448.800 yen) di Jepang, cb125r aja di Jepang 66jt (440.000 yen), gsx s125 cuma 51jt (360.800 yen)
    Disain pas buat India, Amerika Latin dan Jepang

      • Loh jelas berpengaruh lah, di Jepang motor di atas 126cc keatas bisa lewat tol, bisa boncengan dan kalo gak salah sama2 bebas shaken (sejenis KIR) karena di bawah 250cc. Lah 125cc? Harga sama tapi sangat terbatas kelebihannya.

    • Mesin tanpa radiator. Fleksibel bisa dibikin mesin offroad, maintenance lbh mudah & komponen lbh murah bro.
      Klo rusak, bisa cari bengkel deket², ngakalinnya lbh gampang

  4. Kayak begini klo di India sana gurih, sebenarnya disini jg klo ada dan harganya murahmah bisa aja moncer, V*rza aja banyak yg minat, asalkan murah Insha Allah laku.
    Tapi klo yg Designya seperti Bys*n Facelift ya jelas ga laku….designya tumpuk sana tumpuk sini bingung orang juga liatnya. Double, Tripel, Fourple, Fiveple….numpuk jadinya.
    Klo kayak Bys*n model lama malah is OK, M*ga Pro Primus, V*rza malah enak dilihat walaupun design kuno.

  5. Kayak begini klo di India sana gurih, sebenarnya disini jg klo ada dan harganya murahmah bisa aja moncer, V*rza aja banyak yg minat, asalkan murah Insha Allah laku.
    Tapi klo yg Designya seperti Bys*n Facelift ya jelas ga laku….designya tumpuk sana tumpuk sini bingung orang juga liatnya. Double, Tripel, Fourple, Fiveple….numpuk jadinya.
    Klo kayak Bys*n model lama malah is OK, M*ga Pro Primus, V*rza malah enak dilihat walaupun design kuno..

    Reply

  6. Apaan si yg india-india? Mudguard? tinggal copot. Org diakui principalnya trus dijual jepang juga gitu. IMO, modelnya bahkan lebih gagah dan enak dipandang drpd semua lineup sport sijuki di sini

  7. Masih padetan Vixion, cb, Byson, kurang gagah itu mah cungkring badan kecil, ban cacing, aneh aneh ya Suzuki mah ko bikin motor kekecilan, gak liat model Vixion, cb, dan Byson yang gantengnya tak tertandingi

  8. Senalpote kerren.niru cbr250rr.. juoss.. lainnya gak tau sih…

  9. coba mas iwb bikin vote suzuki jualan apa harusnya diindonesia antara
    1(saluto 125, vstrom250,inazuma250,burgman125, gsx r150) vs 2 ( bandit150, gsx s150, nex ll,satria fu, nex versi stang naked)

  10. Dibandingkan desain GSX-S150 ini lebih kekar padat berisi. Ibarat manusia GSX-S150 itu atlet crossfit sedangkan Gixxer 250 ini atlet strongman

  11. ni motor kayanya sih bantet kaya yg 150…dah gitu masih 1 silinder pula. Jangan dibawa ke Indo, percuma bakal dilalerin..ga laku…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here