iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…panasss cakk, Honda sepertinya panas dengan kehadiran Kawasaki ZX25R. Itulah yang bisa kita tangkap dari geliat pabrikan Sayap mengepak yang dipastikan sudah menyiapkan New CBR250RR versi 2020. Namun tidak hanya mendapatkan sentuhan warna namun dikatakan pada versi 2020 ini akan ada beberapa fitur baru yang akan membuat sampeyan mumet ndase. Opo kuwiiiii ? banyak cak, salah satunya adalah power yang dikatakan naik kisaran 3PS hingga tembus 41PS. Anjrottttttt seriusss kiiiieeee….

Sepertinya Persaingan di kelas sport 250cc bakal sangat seru karena Honda diperkirakan tidak akan tinggal diam dengan kehadiran Kawasaki Ninja ZX25r. Konfirmasi ini dilayangkan media terkenal Jepang YoungMachine yang membocorkan warna terbaru CBR 250RR versi 2020 (terlampir). Warna baru ini jauh lebih agresif karena memang sangat keren cak. Yang yang menarik mereka memastikan semua gambar terlampir bukan hasil olah digital. Tapi foto ini adalah real foto studio yang dirilis oleh Honda Jepang….

Ada dua warna yang ditawarkan. Yang pertama adalah pearl glare white. Warna putih yang dipadu dengan warna lainnya yaitu merah serta emas. Merah sendiri hadir menyelimuti frame atau sasis serta sedikit Coretan di bagian moncong muka dan buritan. Lalu untuk memperkuat karakter sporty Honda melabur warna velg dengan tone emas. Duhhh ngene wae cuakepppp. Lalu yang kedua adalah warna RWB atau red white blue. Warna kebesaran Honda yang merupakan kombinasi tiga warna yakni merah biru dan putih. Namun untuk CBR250RR versi 2020 Honda mencoretkan Warna emas pada bagian velg. Hasilnya ?? Juangkrikkkk sporty rekkkk….

Tapi itu belum cukup. Sebab kehadiran warna ini disinyalir juga akan diiringi peningkatan beberapa poin penting seperti fitur serta power. Mereka mengatakan untuk CBR250RR versi 2020 konon akan mendapatkan sentuhan dari sisi engine. Honda diisukan melakukan sedikit tuning mulai dari jeroan mesin seperti piston dan juga hadirnya fitur slipper clutch. Lalu fitur quick shifter disebut akan menjadi opsi additional. Hal ini membuat generasi terbaru 2020 memiliki ledakan tenaga yang cukup besar di kelas 250cc 2 silinder karena terjadi peningkatan hingga 3 PS. Artinya jika dikalkulasi generasi 2020 bakal memiliki ledakan tenaga hingga 41 PS dari sebelumnya hanya 38 PS. Weihhhh tenan po piyeee iki???

Sebenarnya isu ini sempat nongol di tanah air. Namun Jujur cak, blokade informasi Honda saat ini memang luar biasa ketat. AHM benar-benar memprotect semua informasi yang keluar sehingga cukup sulit bagi IWB untuk memastikan apakah tanah air juga bakal mengikuti dalam waktu dekat. Sebenarnya logis jika isu ini juga bakal mempengaruhi Honda CBR250RR Indonesia karena mayoritas produksi dan pengembangan dilakukan di Indonesia. So….. kita pantau saja perkembangan di Jepang karena seharusnya versi tanah air pun bakal mengikuti jika isu diatas akurat….

Last….IWB belum bisa pastikan Apakah di tanah air juga akan memiliki ledakan tenaga hingga 41 PS pada versi facelift. Saran IWB lebih baik jangan terlalu berharap tinggi dulu mengingat peningkatan tenaga hingga 41 PS bukanlah main-main untuk motor 250cc 2 silinder. Btw…. menurut informasi Youngmachine generasi CBR250RR versi 2020 dengan power 41PS kemungkinan besar akan dirilis di Jepang sekitar pertengahan Juli 2020. Diperkirakan harga yang akan dipasang oleh Honda adalah ¥ 847000 atau 121 jutaan rupiah versi standart dan ¥880.000 atau 126 jutaan untuk versi RWB. Duhhh muahaallll rekkkk….jauhh benerrr ama Indonesia. Bejo tenan awake dewe berarti. Sebagai pungkasan artikel, berikut beberapa foto-foto CBR250RR versi 2020…kita tunggu pergerakan di tanah air, seruuu dan panassss kiee cakkkk….(iwb)

Versi RWB 128 jutaan rupiah

Versi Standart 126 jutaan rupiah

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

118 COMMENTS

      • Fes muffer kerajaan motor… sebelah ngeekorrr..😂

      • Beda dgn Junjungan Alan SiAlan Yamalu.. Bikin Matic Error g Laku, Bikin Sport Lemot G Payu, Bikin Bebek G ada yg Beli.. Semua Zooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooonk.. Pusing Pastixa tuh.. wkwkwkwkwkwk

      • H kalau udah serius ya sept ini 😂 membuat lawan babak belur cuma dalam waktu singkat.
        Masih bangga Gua dengan 250RR repsol gua ,
        Wzzzzzz…..edian ,buanterrrew guanazzzzz 👍😂

      • CBR 250 motor kencang…
        sudah dibuktikan di ARRC AP 250….
        Eror25 makin babak belur, kemaren lawan TVS aja ngos-ngosan..

      • kok nanggung ya, knp gak 4silinder aja skalian..males banget liat knalpot Rusunawa gitu, power kuda naik gak seberapapun..liat aja faktanya banyak di tempat mokas pada dijualin tu motor..entah apa yang ada di benak para pembelinya sblmnya smpe jualin akhirnya hihihi

      • gak disini ,gak di web nya @tmcblog komen nya mirip tinggal copy paste yah? hehehe
        kirain bener gt komenya ternyata sales merk sebelah juga ujung-ujungnya wkwkwkwkwkkwk

      • Masih ingat semboyan Gua dulu?
        Tambah 2 jt ( dari harga Reject25 ) , dapet :
        -Usd Showa original
        -Ride by wire
        -3 riding mode
        -Model sangar dan sangat Sporty
        Knalpot keren ala knalpot Africa twin .
        -prestige sebagai motor terkencang dikelasnya👍😂

    • Harusnya ahm bikin juga versi terupdate dan harga hanya 85jt saja, jgn import dari jepang, apalagi sekarang rupiah anjlok boss…
      Semua motor import pasti naik harga…

      • Bego kamu…justru krn suara nya itulah yang dicari…cc kecil 250 , pajak murah , panas nya mesin gak bikin menderita layaknya cc 600 – 1000…..coba kamu pake 600-1000cc , panasssss tu bakso kamu… makan tu stnk taonan , makan tu sparepart ….

    • buat tumbangin 250ninja 2 silunder sih oke nih update cbr tp kalo buat tumbangin zx25r sihh berdarah darah perjuangn berat broo 4 silinder sensasi dan suaranya nggkn bohong lahh…honda perlu satu lapis lagi bikin motor 4 silinder yg 250RR buat jd rajanya 2 silinder tmbngin ninja btw r25 nggk masuk itungan yaa tau sndri kan trlbih stlh facelift tambh makin ancur desainnya

  1. Walaupun Cbr 259 bisa 60 hp sekalipun,suara 2 silinder itu tetap beda dgn 4 silinder to lek..
    Sensasi ini yg masih menjadi nilai jual kawasaki.
    Kan sampeyan juga paham banget moge2 multi silinder to..?!

  2. pasar tidak hanya menginginkan ledakan tenaga saja, tetapi sensasi raungan mesin 3 atau 4 silinder adalah sesuatu hal yang sangat dirindukan.
    memang sudah ada dengan cc yg lebih besar, tp harga bicara…
    dengan cc yg lebih kecil saya kira lebih terjangkau.
    tapi satu, jiwa miskin ane begejolak…. 😂

    • 600 cc dibawah 200 jt banyak.
      250 cc cuma lebih murah pajaknya dibanding moge , perawatannya akan lebih mahal ,karena pemakaian layaknya motor lain yang bisa setiap saat 😂
      Saran gua, ambil moge sekalian..beda 15 29 jt juga ada, attau sekalian ambil yang seken…harga ada dibawah 250 4 cyl baru.. namun saat ini , karena hadirnya 4 cyl 250 kawak..juga berefek pada naiknya harga mokas moge 😂 buruaaaaan

  3. Jadi beda berapa hp cak si cbr250rr ini dengan zx25r, serta beda berat dan harganya brp ya?
    Klo secara harga lumayan signifikan, cerdas sekali pihak honda menawarkan opsi power naik 41hp buat cbr250rr ini.
    Tinggal nunggu perbandingan hasil dyno brp power on wheel antara zx25r dan cbr250rr ini.

    Tp buat pecinta desingan suara mesin, sepertinya harga gak menjadi kendala untuk meminang zx25r

    • 4cyl 250 ini cuma lahir bagi yang ingin mendapatkan suara…bukan tenaga ,hitungan sementara 4 cyl ini cuma max 45 Hp.( Ide brillian kawak memberikan Opsi bagi penggemarnya 👍 )

      Jika dilihat dari tenaga yang dihasilkan , memang 4cyl ini bukan buat kencang.

      Abaikan gear 6 ;
      4cyl ini 160 kmh di 17 ribu Rpm
      250RR 170 kmh di 14.500 Rpm

      Ini sama2 berada dibatas Redline…dan masih sama2 di gear 5.

      Untuk Gear 6 maks Speed dari 250RR bisa 190an kmh redline 14 ribu rpm.

      Untuk gear 6 maks Speed dari 4cyl 250 ini belum terungkap.
      Namun berkaca dari raihan yang ada di Gear 5 ,dapat dipastikan kawak tidak bikin 4cylnya untuk mencari Kencang 👍

      • dengan kitiran mesin lebih tinggi mestinya ada nilai minusnya di panas mesin ya untuk yang 4 cyl

      • Betul banget ,dan dan nafasnya pendek2 , terlihat dari Video tes kemaren.
        Ya itulah perbandingannya yang gua bikin diatas…capaian sama2 ada pada gear 5 ,
        Cbr saja masih memberi limit di angka 14 500 rpm , gimana kalau spek yang baru ini diberi limit 17 ribu Rpm? Nah makin Guanassss jadinya .
        Jika cbr yang udah di Racing bisa sampe 220 kmh , nah jika 41 ps yang baru ini juga diRacing…kira2 bisa 240 atau malah 250 kmh? 😂 ngerihhh.

      • 220km/h? GOBLOKKK!!!!! CBR250RR aja 200 km/h aja dah ndak nambah apalagi 220km/h. Sadar Bro!!! Honda CBR250RR bukan yg terkencang saat ini. Klo standar dah kenceng tu krn mesinny udah 95% high performance. Sedangkan rivalny cm 70%. Pantas cbr250rr ndak Ada tandinganny. Klo rivalny juga 95% high performance, cbr250rr udah kalah dalam Hal power Dan top speed. STOP FANATIK HONDA. Honda awalny kencang tapi bukan kencang segalany. Honda bukan motor terkencang saat ini!!! Tuanny Horsepower Dan Top Speed ya jelas milik Ducati Dan Kawasaki. HONDA bukan motor terkencang!!!!!!

  4. Gila!!!!! Cbr250rr dengan 250 cc 2 silinder tapi memiliki tenaga hampir sama dengan yamaha r3 yg bekubikasi 321cc 2 silinder. Gilaaa!!!!!!!!

    • Bagi yang udah pernah atau sanggup beli moge, maka moge adalah pilihan .
      Zx ini jika dipakai layaknya moge ( sabtu minggu ) ya jadi gak berguna 😂 dipake tiap harian juga riskan…panas lingkungan dan panas mesin akan memperpendek umur dan mempercepat perbaikan.gak sebanding dengan Suara yang didapat.
      Kesimpulannya memang peruntukannya bagi konsumen yang memang benar2 pingin dan mampu.

  5. terlalu juga HONDA klo bgini
    cc sama 250rr kok hrga jauh beda bgitu
    jujur sy pecinto honda cbr mulai dari 250r smpai 250rr

  6. Era 2 silinder sebentar lagi lenyap cak,mau power 50 HP pun ga ngaruh tu CBR…
    Yg di cari +62 adalah suara 4 silindernya yg seksi…..Honda harus sadar itulah yg di inginkan warga +62…bukan power

      • klo gua punya duit lebih jg gua bakal beli cbr250rr.. kenapa? krna lebih baik 2 cylinder walau power masih bisa mendekati 4 cyl tp tidak sebesar 4cyl,, krna
        biaya Perawatan, 2x lebih besar, jasa servis 2x lebih mahal
        borosnya bensin 2x dripada 2cylinder, mau punya duit berlebih jg sebagai orang kaya ga segitu buang” duitnya.. sekalian aja ambil Moge 600cc zx6r

        Power Besar” jg di Indonesia ini kgk berguna, lebih berguna power bawah hingga menengah. pernah lu liat Motor di Indonesia tmbus 200an Kpj?? jarang dan hampir tak pernah, klo pun nyentuh batas 200kpj jg ga nyampe 5 detik udah Pengkolan dan macet + jalan rusak.

        jadi Konsumen jgn terlalu KOnsumtif yg tidak perlu. zx25r pling cuma buat Hobby, klo butuh performa mah cbr250rr/ ninja 250 jg lebih dari ckup di kota.

      • Itu kan elu doank, yg lain udah pda bosen dengerin suara 2 silit der. Ya wajar sih klo elu belum prnah punya 2 silitder

  7. Waduh warna favorit rwb keluar

    Dijual dijual honda cbr 250rr abs 2017 item doff 13rb km buka harga 50jt area bogor

  8. Sayangnya 250 4 cylder ga di bedakan dgn yg 250r,hrsy body di bedakan biar org tau mana yg 4 clydr mn yg 2 clynder

  9. Norak banget ni wong indo, yaudah deh kaya ga pernah dgr 4 silinder sih, 2 silinder ducati juga okay, selera sih, tergantung dompet, mau 2 kek 4 kek lu koar kaga punya duit juga halu 😂

  10. Halo…CBR kenceng itu di sirkuit ya nak Bukan di Brosur…ingat Balap Arrc Ingat si IJo Nak..ekkkkkk…

    • Ketek kaoskaki harum ya nakk..
      Itupun krn trouble pembalap di kuBu honda.
      Juara kebetulan.
      Lha yamihi apa kabar? Salam 20 detik 😂

  11. 1 silinder lebih baik sih dari segi
    irit, biaya perawatan murah, pajak ga mahal dan juga spare partnya.
    Tapi ya kalau bicara soal ke inginan maunya punya 2 silinder 400cc 270° crank, bukan beli moge atau sport 250cc, tapi 2 silinder modifikasi dari mesin 1 silinder krn lebih gurih dan ada artnya dan juga pastinya jd pusat perhatian di jalan.

  12. Sebetulny cbr250rr peak power Naik 1000 rpm dan limiterny dijadikan 15100 rpm sudah Naik 3 hp. Motor cbr250rr sekarang klo mau digitukan bakal Naik 3 hp tanpa perlu menunggu cbr250rr facelift dilaunching resmi.

  13. Standart 38PS aja mimpi, apalg 41PS. 38PS bisa didapat klo udah full racing itu jg. Nah pikir aja brp biayanya. Ecu racing,knalpot,bla bla. Hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here