iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…panasss cakk, Honda sepertinya panas dengan kehadiran Kawasaki ZX25R. Itulah yang bisa kita tangkap dari geliat pabrikan Sayap mengepak yang dipastikan sudah menyiapkan New CBR250RR versi 2020. Namun tidak hanya mendapatkan sentuhan warna namun dikatakan pada versi 2020 ini akan ada beberapa fitur baru yang akan membuat sampeyan mumet ndase. Opo kuwiiiii ? banyak cak, salah satunya adalah power yang dikatakan naik kisaran 3PS hingga tembus 41PS. Anjrottttttt seriusss kiiiieeee….

Sepertinya Persaingan di kelas sport 250cc bakal sangat seru karena Honda diperkirakan tidak akan tinggal diam dengan kehadiran Kawasaki Ninja ZX25r. Konfirmasi ini dilayangkan media terkenal Jepang YoungMachine yang membocorkan warna terbaru CBR 250RR versi 2020 (terlampir). Warna baru ini jauh lebih agresif karena memang sangat keren cak. Yang yang menarik mereka memastikan semua gambar terlampir bukan hasil olah digital. Tapi foto ini adalah real foto studio yang dirilis oleh Honda Jepang….

Ada dua warna yang ditawarkan. Yang pertama adalah pearl glare white. Warna putih yang dipadu dengan warna lainnya yaitu merah serta emas. Merah sendiri hadir menyelimuti frame atau sasis serta sedikit Coretan di bagian moncong muka dan buritan. Lalu untuk memperkuat karakter sporty Honda melabur warna velg dengan tone emas. Duhhh ngene wae cuakepppp. Lalu yang kedua adalah warna RWB atau red white blue. Warna kebesaran Honda yang merupakan kombinasi tiga warna yakni merah biru dan putih. Namun untuk CBR250RR versi 2020 Honda mencoretkan Warna emas pada bagian velg. Hasilnya ?? Juangkrikkkk sporty rekkkk….

iklan iwb

Tapi itu belum cukup. Sebab kehadiran warna ini disinyalir juga akan diiringi peningkatan beberapa poin penting seperti fitur serta power. Mereka mengatakan untuk CBR250RR versi 2020 konon akan mendapatkan sentuhan dari sisi engine. Honda diisukan melakukan sedikit tuning mulai dari jeroan mesin seperti piston dan juga hadirnya fitur slipper clutch. Lalu fitur quick shifter disebut akan menjadi opsi additional. Hal ini membuat generasi terbaru 2020 memiliki ledakan tenaga yang cukup besar di kelas 250cc 2 silinder karena terjadi peningkatan hingga 3 PS. Artinya jika dikalkulasi generasi 2020 bakal memiliki ledakan tenaga hingga 41 PS dari sebelumnya hanya 38 PS. Weihhhh tenan po piyeee iki???

Sebenarnya isu ini sempat nongol di tanah air. Namun Jujur cak, blokade informasi Honda saat ini memang luar biasa ketat. AHM benar-benar memprotect semua informasi yang keluar sehingga cukup sulit bagi IWB untuk memastikan apakah tanah air juga bakal mengikuti dalam waktu dekat. Sebenarnya logis jika isu ini juga bakal mempengaruhi Honda CBR250RR Indonesia karena mayoritas produksi dan pengembangan dilakukan di Indonesia. So….. kita pantau saja perkembangan di Jepang karena seharusnya versi tanah air pun bakal mengikuti jika isu diatas akurat….

Last….IWB belum bisa pastikan Apakah di tanah air juga akan memiliki ledakan tenaga hingga 41 PS pada versi facelift. Saran IWB lebih baik jangan terlalu berharap tinggi dulu mengingat peningkatan tenaga hingga 41 PS bukanlah main-main untuk motor 250cc 2 silinder. Btw…. menurut informasi Youngmachine generasi CBR250RR versi 2020 dengan power 41PS kemungkinan besar akan dirilis di Jepang sekitar pertengahan Juli 2020. Diperkirakan harga yang akan dipasang oleh Honda adalah ¥ 847000 atau 121 jutaan rupiah versi standart dan ¥880.000 atau 126 jutaan untuk versi RWB. Duhhh muahaallll rekkkk….jauhh benerrr ama Indonesia. Bejo tenan awake dewe berarti. Sebagai pungkasan artikel, berikut beberapa foto-foto CBR250RR versi 2020…kita tunggu pergerakan di tanah air, seruuu dan panassss kiee cakkkk….(iwb)

Versi RWB 128 jutaan rupiah

Versi Standart 126 jutaan rupiah

iklan iwb
Previous articleYamaha WR155 sudah mulai diterima konsumen Banten, wihh gercep !!
Next article” Bertarung di Motogp dengan Ninja ZX10RR ? ini lelucon ! ” tukas Jonathan Rea
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!