iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) buka suara menenai permintaan Kawasaki untuk turun sebagai Wildcard dikelas MotoGP dengan Motor ZX-10RRnya. Namun juara dunia World Superbike lima kali tersebut justru membantah hal tersebut dan berargumen jika benar terjadi Rea menganggap seperti ‘mengendarai mobil touring melawan mobil F1’. Huwih…

Kawasaki, salah satu pabrikan besar asal negeri Sakura yang telah berhasil mencetak banyak prestasi di berbagai ajang dunia, tanpa terkecuali Di ajang World Superbike dimana lewat Jonathan Rea, geng ijo sukses memboyong 5 gelar juara dunia secara berturut turut sejak tahun 2015 silam.

Beberapa bulan terakhir kita dikejutkan dengan request mengejutkan dari Kawasaki yakni melayangkan permintaan tak terduga kepada Dorna untuk tampil setidaknya satu seri dengan fasilitas Wildcard, namun bukan dengan versi Prototype melainkan versi motor massal. Aslii sangarr cakk…

iklan iwb

Sejatinya Kawasaki sendiri sudah lama malang melintang di MotoGP, bahkan dari awal terbentuknya era MotoGP Kawasaki sudah berpartisipasi dengan menurunkan ZX-RR lewat duet Local Hero Akira Yanagawa dan Andrew Pitt yang datang dari Ajang World Superbike. Tahun demi tahun dihabiskan Kawasaki untuk meramaikan Grid MotoGP cakkk.

Prestasi terbaik diraih Kawasaki pada tahun 2005 dan 2007, dimana mereka sukses bertengger di peringkat kelima dan tujuh pada klasemen akhir. Hingga puncaknya pada akhir tahun 2009 dengan Marco Melandri yang berhasil menembus 10 besar dalam klasemen akhir memilih mundur dari Ajang MotoGP dan beralih Fokus menuju World Superbike pakdeee

Dari sanalah Prestasi demi prestasi dicetak oleh Kawasaki dan puncaknya dalam 5 tahun terakhir mereka sukses menguasai World Superbike, atas dasaran tersebut Kawasaki Pede dengan terang terangan meminta Dorna untuk menyediakan Slot Wildcard setidaknya 1 seri dengan ZX-10RR yang telah menemani Rea meraih 5 gelar juara dunia World Superbike.

Jelas terkesan aneh cakk secara level Motor Prototype sangat tinggi walaupun tidak menutup kemungkinan motor Massal bisa melawan Prototype MotoGP walaupun hanya bersaing dibarisan belakang. Melalui GPOne Carmelo Ezpeleta selaku Dorna Motorsport membenarkan terkait Request Kawasaki untuk turun sebagai Wildcard..

Kawasaki bertanya soal kemungkinan turun sebagai wildcard dengan motor superbikenya. Aku mengatakan ‘tidak’, karena wildcard hanya untuk peserta MotoGP (dengan motor Prototype). Aku suka bicara apa adanya dan kurasa ini bukan satu-satunya solusi, tapi jelas itu adalah keputusan yang terbaik,” tutur Ezpeleta beberapa waktu yang lalu.

Sekumpulan berita tersebut akhirnya sampai ke telinga Jonathan Rea, iapun menolak jika harus tampil Sebagai wildcard dengan ZX-10RRnya, pembalap asal inggris tersebut mengaku sempat membaca berita tersebut dan menurutnya gagasan turun di kelas MotoGP denga ZX-10RR akan terasa lucu..

“Aku tak benar-benar memahaminya. Itu sangat aneh dan aku tidak bersedia untuk turun sebagai Wildcard dikelas MotoGP dengan motor Kawasakiku, Itu akan terasa lucu tetapi kurasa ini adalah lelucon!” ungkap Rea melalui Speedweek.

“Jika itu terjadi, maka saya akan berkompetisi melawan motor prototipe dengan ban prototipe diatas motor jalanan yang dikembangkan berdasar ban Pirelli. Itu sama seperti mengendarai mobil touring untuk melawan mobil Formula 1,” tutup Rea..

Last…Cukup tegas terkait apa yang disampaikan oleh Jonathan Rea cakkkk, jelas akan terasa Rumit dengan bermodal Kawasaki ZX-10RR untuk melawan Prototype MotoGP sekelas Honda RC213V, Ducati Desmosedici, Yamaha YZR-M1, Suzuki GSX-RR ataupun KTM RC-16 dan Aprilia RS-GP. So semuanya sudah ditegaskan oleh Dorna dan tidak akan pernah terjadi terkait Permintaan Kawasaki tersebut...(Cc for iwb)

72 COMMENTS

    • motogp bukan ajang mencari bakat komedi
      klo kepengen ngomedi ikut aja audisi komedi indonesia di TPI kyk sule jmn dulu
      muuuuuUUUuuuuehehehe…….

      • Pasti lucu Cak ?
        Ntar triple R minta wildCard juga nah….berabe urusannya, Secara Triple R paling buas dikelasnya saat ini ( sepabrikan japan ) ?

    • Menang di wsbk hasil ngoprek2 regulasii.
      Gak serruu sm si kawak.
      Dulu Di moto gp slalu jdi Underrdog / trbelakang.

      • Kawak belum merasakan secara Full efek Triple R ? sebagai anak baru…Triple R udah mampu memporakporandakan barisan depan, padahal..sebagai anak baru, Triple R langsung kena Sunat di Wsbk ?

    • Dari catatan waktu tertinggal 3 detik perlap, kalaupun konsisten 27 lap tertinggal berapa detik tuh, bikin malu malah.

    • Wsbk itu balapan Sunat menyunat.. yang menang disunat…gantian yang lain dapat kemenangan…trus yang menang tsb juga diSunat nantinya…gantian lagi deh yang menang.
      Anehnya…..yang sudah pake part2 motoGp dari tahun lalu gak mampu2 Menang , pada hal lawan2nya udah kena Sunatsunatan ?

    • Iklan WR155 diyoutube baru dirilis 1 minggu tp sudah ditonton 1,3 juta view…

      Cukup fenomenal untuk ukuran sebuah iklan motor

      Tema dan musik yang bagus , joss gandos sob

  1. Ya karena sudah ditolak,coba kalau belum
    Bisa jadi statementnya akan berbeda

  2. benar kata Jonathan Rea yang pernah membalap di Motogp dan juga Superbike, jelas beda, mungkin untuk lipetime akan terasa seakan-akan motor Superbike ini mampu jabani motogp, tp klo sudah race 26 lap bisa-bisa tertinggal 2 lap dari yg terdepan, yg sama-sama motor prototype aja masih ada yang tertinggal sampe 1 lap apalagi motor masal. apa kawasaki tak sadar ketika mereka turun di motogp dulu menggunakan motor Prototype mereka masih tidak bisa kompetitif, lha kok malah mau nantangin pake motor mas production, aneh.
    Pake kawasaki prototype aja masih keok apa lagi pake kawasaki mass Production.
    ga masuk akal emang. bener klo kata Jonathan Rea sebagai lelucon.

    • Lap time karena beda ban, tidak bisa jadi patokan. Seandainya ban sama dengan prototype yang sering muncul ban baru/kompon baru, reaksi kecepatan set up pasti tidak sebaik full prototype.

    • Lupa injak bumi kaoskaki…di kira gampang apa balap prototipe dgn segala aturan superketat,yang sudah mapan aja masih keteteran,di kira selisih sekian detik per lap sdh bisa ngimbangi…Lo menang di WSBK Krn itu cuma beda kelas

    • Ganti komponen kelas wahid n dioprek tu ninjanya pasti plg ga nyentuh 250hp-260.ato make h2r setting superchargernya + oprek agar bs sentuh 280hp pasti bs bertarung di 11 besar.masak blm apa2 sdh keder rea.kawasakinya sanggup berarti bs dongkrak tenaga kawasaki tu

      • Sejak kapan regulasi motogp & Wsbk boleh pake turbo ? Tulul nya mendarah daging ini orang..

      • Eh tuwolol
        H2R meski 300 hp gak bakal menang lawan prototype bambang

        H2R 300hp harus gendong berat 2xxkg

        Prototipe 250++ beratnya setara motor 250cc

        otak tuh dipake

        H2R itu motor sampah cuma buat lurusan doang ?????

  3. Bisa saja dengan pembuktian 5x beruntun juara wsbk, setidaknya kawak bercanda atau mungkin sedikit nantang apabila opsi konyol untuk turun 1x di motogp disanggupi dorna, apa gak pusing tuh klo bener kawak bisa masuk 10 besar dalam 1 race motogp..bisa nyengir kuda tuh

  4. Sudah diulas oleh sdr.Enoanderson di youtube, jika Kawasaki ikut motogp..bakal urutan kesekian …?

  5. Lucu….coba liat perbedaanya
    WSBK vs MOTOGP

    – mesin massal (225 hp) vs prototipe (>260 hp)
    – berat 168kg vs 157kg
    – rangka sesuai pabrikan vs rangka custom bebas
    – pake piringan baja 320mm vs carbon 340mm
    – ban pirelli umum vs michelin prototipe sesuai
    sirkuit
    – aerodinamika standart vs bebas kreasi

    Mau di lihat dr mana juga mesin masal bakal kalah ma mesin yg di buat khusus balap. Ga perlu mikir ketahanan komponen mesin, harga jual mesin masal dll.. bodonya masak kawasaki buat mesin prototipe NINJA ZX1000 – RR tapi tenaganya kalah ma motor masal ZX1000R yg di jual di indo 400jutaan (itu aja kena pajak barang mewah 125%. Kalo ga kena harga zx1000r cuma berkisar 250jutaan)

    • Seperti kata kang eno power motor wsbk seperti cacing kremi d banding motogp
      Top speed aja jauh sma tim Papan bawah motogp

    • Bener gan…penumatic valve, dry chlutch, seamless gearbox, jauh kalo mau di banding mesin motogp. Dan mesin wsbk ga bakal dapat 3 item tsb… karena mau di jual berapa motor masal pake 3 item tsb…wkwk…

  6. ini lhh yg membuatt Alasan saya benci produk KAWAZAKIA P abrikan SONGONG ,SOMBONG ngaku PRIDE …mampu ga bikin prototip moto GP kalo mampu Lawan noh SUZUKI,APRILIA,KTM pdhl suzuki penjualan sedang2 saja masih mampu KAWAZAKI …mencrett…gaya doang no folower ,pride hahaaaa

    • Wkwkwk…
      Kawasaki mungkin dicap sombong di indonesia, tau kalo negara lain.
      Kawasaki pasti suatu saat bakal ikut MotoGP tapi kemungkinan besar saat era MotoGP elektrik, karena di era bensin mereka udah tertinggal sangat jauh.

      Kawasaki pasti mau lah ikut MotoGP tapi mereka di dunia industri lebih terkenal Heavy Industries-nya, jadi besar kemungkinan lebih fokus kesana.

      • Alassn klasik kawasaki: heavy industries

        Dikira pabrikan lain gak punya heavy industries juga ya?

        ???????

        NAJIS ????????????????????

  7. siapapun yg ngusul dan setuju itu bodoh banget sih

    cape cape pabrikan lain mikir membangun 1 biji motor dari awal utk balapan terus mereka seenaknya aja “beli motor di dealer” terus di oprek mw ikut balap

    klo emang g punya modal ga mampu bersaing ywdh lah ya g ush ngebet mw balapan pke motor dealer kan kawasaki sendiri jg dlu yg mutuskan keluar loh kok mw kembali pke motor showroom

    tim lain investasi besar bikin motor prototype terus ada yg sekonyong konyong beli motor di dealer mw ikut balap…

    gtw diri banget sih itu

  8. Pertimbangan lap time yg gapnya ga jauh2 amat kali itu.
    Makanya kawasaki sampe berani minta jatah wildcard.
    Ibaratnya kalah wajar.
    Tp klw Bisa 5 besar dapet pride motor massal bsa mepet kelas prototype

    • iya tujuannya kepentingan iklan di masa depan, siapa tau bisa dapet pemberitaan yg berujung image zx makin naik, dikasih dorna ya syukur, ga dikasih santai.. antisipasi juga, buat ngeredam hegemoni triple R yg wlpn blm tentu bs juara tp utk urusan market H lebih leluasa dgn market yg terbukti masih memimpin, dan dorna pasti sudah membaca itu

    • Lap time super pole gak bsa d bandingin karena pakai ban khusus time attack yg supersoft sedangkan motogp gakda ban jenis bgtu
      Liat racepace nya
      Jauuuh msh, apalagi d sirkuit yg banyak straight, tambah jauuuh ketinggalan zx10rr, top speednya bsa beda 30km/h dg motor pabrikan penggembira motogp, apalagi dg honda n ducati bsa 40km/h bedanya

  9. Motor terganas… sayang korban oprexan

  10. CBR halo apa kabar di wsbk…udah diracik HWC kok masih..rajin cari akik..dan Lemot…Ekkekkekk

    • maap ya pak,, cbr di sunat banyak Rpmnya… klo Stock to Stock jelas cbr BLOM ADA lawan,. makanya mereka test komponen akibat regulasi sunat menyunat.

      disunat aja bisa 5 dan 10 besar di awal race. gmna ga di sunat?

      beda dengan kawasaki yg awal masuk kgk di sunat, klo pun di sunat tidak separah CBR skrng.

      • Ekekekekk…Kapan nak disunat..udah sadar belum nak pean kalau CBR mesinnya loyo cuma di bore up…ekekekk.

        • Dunguuuu.. bawa tuh kawak versi stock lawan CBR sama 2 stock. Test ke jalanan landasan pesawat biar rasain dikentutin smpai pilek2 tuh kaoskaki, aplg R1 yg hanya jago di tikungan cepat, bs dibuat muntaber sm triple R ?

  11. Bayangkan jika anda punya BISNIS Online :

    1. Modalnya ditabungin
    2. Promonya dibikinin
    3. Prospeknya dikerjakan
    4. Bisa dikerjakan dari rumah dan HP
    5. Gak perlu stok barang
    6. Belajar internet marketing gratis
    7. Garansi jika gagal
    8. Anti Bangkrut dan Anti Rugi
    9. Penghasilan jutaan perbulan murni dari Facebook

    Ada kah bisnis seperti itu ???
    Ya ADA..saya kasih tau infonya secara GRATIS !!!

    Silakan Lanjut wa ? 081317175344

  12. Cmon kawasaji ,jangan terlalu berhalu ingin di akui klo zx10 rr motor terbaik dalam dunia balap, sudah jlas beda klass broo ,tdak dewasa pabrik motor satu ini , kalo mau bikin aja prototipe bru basis mesin zx yng skarang dengan blueprint prototipe

  13. Kalau sampek kena overlap dan finis di belakang pembalap motogp, dengan gap lebih dari 2 detik. Kalau pabrikan kena buli ya gk gitu kerasa efeknya karena orang banyak la auto down tuh mental pembalap nya karena di hujatin sendiri. Bisa bikin gantung helem habis race. Selain itu kalaupun mengunakan versi prototype emang bisa langsung lompat ke level sekarang?

  14. Di channel youtube EnoAnderson sudah dibahas komplit permutasi mulai laptime,konsumsi ban,bahan bakar di berbagai macam sirkuit
    Dan akan sangat timpang sekali jika dilakukan full race ?

  15. Bagi yang komen mengenai spek teknis dan hal hal berbau empiris, saya salut sama anda anda…tapi bagi yang komen asal jeplak bandingin sesuatu menurut jidatnya aja….lucu aja bacanya….hahahahhaha.

  16. Top sped motor motogp sama motor superbike bisa beda 40km/jam,lap time bisa beda sekitar 2 detikan,2detik per lap itu jauh banget gapnya klo untuk ukuran balap motor atau mobil.Klo kuat di motogp mending gausah wak kawak,bikin pamor motogp turun.

  17. lo kira yang turun di Motogp ga punya motor WSBK apa, itu Kawasaki bersama Jonathan Rea klo Ducati Panigale ga disunat rpmnya juga lo keok, kawasaki menang krn RPM Ducati Panigale disunat 250rpm, coba ga sah pake sunat-sunatan ga akan mampu Kawasaki lawan Ducati Panigale apalagi lawan Desmo, RCV, M1, GSX-RR, KTM RC16..
    ga nyambung dah, lha wong motor kawasaki yang prototype aja masih jauh dari kata kompetitif kok mau pake ZX10R, hadeh ga nyambung banget.
    Mungkin niatnya ngeledek bahwa Brand yg turun di Motogp kalah di WSBK tp ga nyadar bahwa ledekannya memperlihatkan dirinya lucu bin aneh.

  18. Kasih aja tu kawak, pede sekali nampaknya
    Ditengah wabah Corona sehingga menyebabkan MotoGP tertunda dan tentunya banyak juga pembalap yg stress, mungkin MotoGP butuh “komedi” di sirkuit…

  19. Hadeh,,, di buku kuning sudah dijabarkan regulasi disetiap ajang, masih aja ada yang protes.
    Disetiap regulasi pasti ada yang diuntungkan dan dirugikan.
    Honda bisa perkasa di motogp beberapa tahun ini, mungkin regulasinya lebih menguntungkan Honda.

Comments are closed.