iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) buka suara menenai permintaan Kawasaki untuk turun sebagai Wildcard dikelas MotoGP dengan Motor ZX-10RRnya. Namun juara dunia World Superbike lima kali tersebut justru membantah hal tersebut dan berargumen jika benar terjadi Rea menganggap seperti ‘mengendarai mobil touring melawan mobil F1’. Huwih…

Kawasaki, salah satu pabrikan besar asal negeri Sakura yang telah berhasil mencetak banyak prestasi di berbagai ajang dunia, tanpa terkecuali Di ajang World Superbike dimana lewat Jonathan Rea, geng ijo sukses memboyong 5 gelar juara dunia secara berturut turut sejak tahun 2015 silam.

Beberapa bulan terakhir kita dikejutkan dengan request mengejutkan dari Kawasaki yakni melayangkan permintaan tak terduga kepada Dorna untuk tampil setidaknya satu seri dengan fasilitas Wildcard, namun bukan dengan versi Prototype melainkan versi motor massal. Aslii sangarr cakk…

iklan iwb

Sejatinya Kawasaki sendiri sudah lama malang melintang di MotoGP, bahkan dari awal terbentuknya era MotoGP Kawasaki sudah berpartisipasi dengan menurunkan ZX-RR lewat duet Local Hero Akira Yanagawa dan Andrew Pitt yang datang dari Ajang World Superbike. Tahun demi tahun dihabiskan Kawasaki untuk meramaikan Grid MotoGP cakkk.

Prestasi terbaik diraih Kawasaki pada tahun 2005 dan 2007, dimana mereka sukses bertengger di peringkat kelima dan tujuh pada klasemen akhir. Hingga puncaknya pada akhir tahun 2009 dengan Marco Melandri yang berhasil menembus 10 besar dalam klasemen akhir memilih mundur dari Ajang MotoGP dan beralih Fokus menuju World Superbike pakdeee

Dari sanalah Prestasi demi prestasi dicetak oleh Kawasaki dan puncaknya dalam 5 tahun terakhir mereka sukses menguasai World Superbike, atas dasaran tersebut Kawasaki Pede dengan terang terangan meminta Dorna untuk menyediakan Slot Wildcard setidaknya 1 seri dengan ZX-10RR yang telah menemani Rea meraih 5 gelar juara dunia World Superbike.

Jelas terkesan aneh cakk secara level Motor Prototype sangat tinggi walaupun tidak menutup kemungkinan motor Massal bisa melawan Prototype MotoGP walaupun hanya bersaing dibarisan belakang. Melalui GPOne Carmelo Ezpeleta selaku Dorna Motorsport membenarkan terkait Request Kawasaki untuk turun sebagai Wildcard..

Kawasaki bertanya soal kemungkinan turun sebagai wildcard dengan motor superbikenya. Aku mengatakan ‘tidak’, karena wildcard hanya untuk peserta MotoGP (dengan motor Prototype). Aku suka bicara apa adanya dan kurasa ini bukan satu-satunya solusi, tapi jelas itu adalah keputusan yang terbaik,” tutur Ezpeleta beberapa waktu yang lalu.

Sekumpulan berita tersebut akhirnya sampai ke telinga Jonathan Rea, iapun menolak jika harus tampil Sebagai wildcard dengan ZX-10RRnya, pembalap asal inggris tersebut mengaku sempat membaca berita tersebut dan menurutnya gagasan turun di kelas MotoGP denga ZX-10RR akan terasa lucu..

“Aku tak benar-benar memahaminya. Itu sangat aneh dan aku tidak bersedia untuk turun sebagai Wildcard dikelas MotoGP dengan motor Kawasakiku, Itu akan terasa lucu tetapi kurasa ini adalah lelucon!” ungkap Rea melalui Speedweek.

“Jika itu terjadi, maka saya akan berkompetisi melawan motor prototipe dengan ban prototipe diatas motor jalanan yang dikembangkan berdasar ban Pirelli. Itu sama seperti mengendarai mobil touring untuk melawan mobil Formula 1,” tutup Rea..

Last…Cukup tegas terkait apa yang disampaikan oleh Jonathan Rea cakkkk, jelas akan terasa Rumit dengan bermodal Kawasaki ZX-10RR untuk melawan Prototype MotoGP sekelas Honda RC213V, Ducati Desmosedici, Yamaha YZR-M1, Suzuki GSX-RR ataupun KTM RC-16 dan Aprilia RS-GP. So semuanya sudah ditegaskan oleh Dorna dan tidak akan pernah terjadi terkait Permintaan Kawasaki tersebut...(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!