iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. ternyata analisa IWB kemarin terbukti. Setelah warung ini berhasil mengabadikan proses distribusi Trail terbaru Yamaha berkat follower Setia Iwanbanaran… ternyata tidak butuh lama bagi kita untuk mendapatkan informasi susulan. Informasi penting dari cak Erik Suparlan yang memastikan bahwa ternyata trail Yamaha ini sudah tiba di Banten dan diterima konsumen. Wihhhh gercep cakkkk !!!

Distribusi trail Yamaha terbaru WR155 terpantau IWB melaju di jalanan Indramayu 3 hari yang lalu. Artinya produksi motor yang menggunakan basis mesin dari Vixion ataupun R15 ini sudah mulai berjalan. Dan tebakan kita bahwa WR155 bakal segera tebar pesona di dealer pun terbukti. Bahkan selain untuk pajangan dealer…. pabrikan garputala juga sudah mulai mengirimkan WR155 ke tangan para konsumen yang disinyalir melakukan pembelian secara online sehingga mereka diprioritaskan. Berikut isi surel cak Erik…

Dear kang Iwan

iklan iwb

Saya pembaca silent nya Iwanbanaran.com
Saya hanya ingin menyampaikan bahwa distribusi wr155 khusus nya di Banten telah sampai ke konsumen yang berlokasi di palima Serang Banten
Semoga info ini bisa menjadi rujukan buat Yamaha indonesia untuk segera mendistribusikan dan mempercepat keinginan konsumen akan wr155
Terima kasih

Erik S

Nahhh…jadi wis gamblang cak, YIMM gerak cepat mengingat produk ini sebenarnya memang sudah diperkenalkan berbarengan dengan kedua produk lain yang juga sudah mengaspal. Yup…motor yang sudah IWB bocorkan di artikel lama tersebut diluncurkan oleh Yamaha berbarengan dengan kelahiran new nmax 155 facelift serta Yamaha XSR155. Mirip dengan model retronya, basis mesin yang digendong oleh WR 155 juga memiliki spesifikasi yang bisa dikatakan identik. Mesin ini Sudah dibekali VVA yang merupakan andalan Yamaha….

Sekilas spesifikasi WR155….sampeyan bakal menemukan power mesin yang digendong sedikit turun dibandingkan R15 ataupun Vixion R yakni mencapai 16,7 PS. Mungkin ngejar akselerasi cak. Sementara torsi sendiri bermain di kisaran 14,3 nm di 6500 RPM. Artinya kita tidak butuh raungan mesin tinggi untuk mendapatkan torsi sebesar 14,3 Newton per meter. Bobot motor ini mencapai 134kg….emang cukup berisi untuk ukuran motor trail 150cc. Lalu sasis atau frame dipastikan menggunakan semi double Cradle frame. Rangka ini merupakan frame baru yang dikembangkan secara khusus menyesuaikan dudukan atau mounting engine 155 cc VVA yang sudah eksis…..

Tidak hanya itu, Yamaha juga membekali velg atau Rim material aluminium yang diklaim ringan serta rigid. WR 155 juga sudah dibekali lampu hazard sebagai emergency lamp. Ukuran tangki bahan bakar termasuk lumayan yakni mencapai 8,1 liter. Sementara itu untuk urusan pengereman pabrikan garputala mempercayakan kaliper 2 piston depan serta single piston belakang. Disk brake sudah menganut model kembang yang diklaim lebih mudah melepas panas….

Last…. Yamaha WR 155 R sudah mengadopsi suspensi monoshock model monocross. Sementara untuk suspensi depan Yamaha percaya diri dengan model teleskopik. Kendati demikian ukuran shockbrakernya cukup gede yakni 41mm dengan panjang 899,1mm. Kemudian untuk lampu-lampu WR155 masih mengandalkan model bohlam biasa baik dari headlamp, lampu sein ataupun stop Lamp. Motor ini juga sudah dibekali dengan sistem pendingin radiator untuk memastikan kondisi mesin tetap stabil pada berbagai kondisi. Yamaha menjual W155R dengan dua warna yakni biru dan hitam di angka 36,9 juta on the road Jakarta. So..selamat buat owner yang sudah nerima unitnya, mangan-mangan kieeee ! (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

110 COMMENTS

  1. Ini salah satu produk yimm yang akan mampu menjungkalkan klx dan crf. Mengingat motor ini secara spek jauh diatas klx dan crf. Mesin dengan pendingin cairan, vva, 6 speed adalah yang tidak dimiliki klx dan crf. Semoga saja honda mengeluarkan crf dengan mesin cbr nya. Biarpun katanya dohc hello kity tapi setidaknya udah modern.

    • Emang apa kelebihannya? 😂 Kencang? Berapa kencangnya? Irit? Berapa iritnya? 😂Hati2 dibawa jumping2…tar bengkok patah 😂

    • Sorry ye… Gak perlu pake dohc buat trabasan 😂 mesin Verza yang diupgrade saja udah njengat terbang2 😂

      • Njengat terbang omong gede amat lu tong. Seberapa nhengat klo boleh tau 1000cc kah?

      • KETIKA IDIOT & GOBLOG BERSATU
        Ya ini lah contoh2 nya, @tak ada yang bisa & @thailancung
        Gak ada pantes2 nya jadi Manusia
        Lebih mirip BANGKE yang bisa bergerak….
        Ngomong ngelantur entah apa2…

      • Pengetahuan motornya cuman HONDA doang. Paling kenceng di motogp sih. Coba kalo di aspal lemuot

  2. Dulu mesin MX/ Vixion cocok untuk dibikin trabas karena torsi dan powernya

    sekarang YIMM buatain dengan lebih Jengatttt lagi…joss gandoosss lek….

  3. Semoga para sales”yg gak obyektif thd produk motor,di alam kubur “cangkem”nya membusuk duluan…ingat.

  4. Yang bilang wr shock masih jadul tinggal ganti yng usd…yng ngomong crf jadul 2 valve pendingin angin spoi…tinggal tambah valve plus radiator…gitu aja repot..jadi fanboy jangan kelewat lotol….😁😁😁

  5. Kalo murni buat offroad meskipun SOHC masih ckup, soalnya waktu nrabas gak mungkin sampe rpm tinggi/top speed. Yg penting akselerasi dapet udah mantul.

  6. Lek iwan, kira2 versi supermotonya WR 155X dirilis di indo ga yah, versi eropa WR 125X sangar oee. warna item rangka biru🤤🤤🤤

  7. Ternyata bener motor h belum setahun body nya udh getar dan brisik sory melenceng dikit dri topik di atas dan ini bukan BC.. Krn saya kecewa motor new Vakrio saya baru setengah tahun udh brisik sana sini, lain lg masalah gredek gk hilang2 dn gak ada solusi y… Beli motor baru pingin nyaman, ini malah pusing… FBH ada solusi gak?

    • Ada ganti per kampas ganda pake honda vario lama kode KVB, ininuda aku pake solusi paling hemat…
      Ato ganti kampas ganda aftermarket sekalian…
      banyak yg jual paketan anti gredeg + akselerasi di tokopedia

  8. suara standartnya emang ngebas gitu iya lek Iwan? kemarin pernah ketemu di jalan di geber abis sama yang punya suaranya maknyus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here