iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. akhirnya setelah warung ini sukses membocorkan sosok penampakan yang diduga sebagai Toyota Agya facelift beberapa minggu lalu, per hari ini secara resmi Toyota meluncurkan generasi terbaru 2020. Dirilis oleh Anton Jimny Suwandi selaku direktur marketing PT Toyota Astra Motor (PT TAM), Toyota Agya memiliki beberapa perombakan yang memang cukup keren. Bandrol resmi juga sudah diumumkan dan membuat kita bertanya Apakah mobil ini masih pantas disebut sebagai LCGC?

Zaman memang terus bergeser. Ketika kendaraan yang awalnya diracik untuk membidik market bawah…. namun pelan dan pasti harga yang dipatok pabrikan ternyata tidak semurah positioning-nya. IWB sendiri masih heran dengan mobil LCGC atau Low Cost green car yang disebut akan memberikan harga terbaik serta mobil yang ramah lingkungan dan efisien. Namun pada prakteknya tujuan tersebut pelan dan pasti mulai ditinggalkan sebab harga yang dipatok oleh pabrikan juga semakin bergeser. ..

Seperti halnya Toyota Agya yang baru dirilis hari ini. Toyota resmi memperkenalkan versi facelift 2020 yang sudah bocor di dunia blogsphere beberapa waktu lalu. Perombakan yang lebih banyak menyentuh pada bagian exsterior khususnya area depan gril serta bemper ataupunΒ  stoplamp (3D style dengan smoke). Menurut informasinya mobil ini sudah cukup canggih di kelasnya sebab Toyota membekali beberapa fitur seperti hadirnya engine start stop button .. head unit touchscreen… ataupun lampu projector…

iklan iwb

Kemudian untuk varian TRD-S sudah dilengkapi dengan TRD-KIT. Selebihnya memang hampir mirip dengan generasi sebelumnya termasuk retract Mirror dengan LED winker, DRL (New) serta desain pelk baru. Kuwi sisi eksterior….. sementara untuk interior tidak banyak perombakan kecuali kehadiran head unit baru touchscreen termasuk sistem Cluster digital AC….wis kuwi cak. Selebihnya seperti dapur pacu dan lain-lain masih identik dengan versi sebelumnya…

Yup….Toyota Agya masih dibekali dengan mesin berkapasitas 1000 cc hingga 1.200cc yang dijual dengan harga berbeda. Untuk mesin berkubikasi 1000cc mampu memuntahkan tenaga hingga 67 PS pada 6000 rpm. Sementara untuk versi 1,2 liter powernya mencapai 88 PS pada putaran 6000 RPM. Toyota masih menawarkan dua tipe yakni manual dan automatic. Terus berapa harganya?

Untuk generasi terbaru Toyota sedikit menaikkan banderol dari sebelumnya. Untuk harga Toyota Agya versi 2020 dipatok termurah di angka 143,8 jutaan. Ini adalah tipe M/T 1000cc. Sementara untuk versi termahal yakni New Agya 1.2 G A/T TRD dijual di angka 169.290 jutaan. Yup…. memang terus naik cak….

Jika kita bandingkan dengan harga mobil ini pertama kali meluncur ditahun 2013, saat itu Toyota membandrol diangka termurah 110 jutaan dan termahal 120 jutaan. Ternyata hanya butuh sekitar 7 tahun untuk membuat mobil LCGC ini sudah bertengger di angka termahal 160 jutaan. Yah..inflasi dll mungkin jadi alasan. Tapi….masih pantaskah Mobil ini kita sebut sebagai LCGC ketika tipe tertingginya nyaris menyentuh 170 juta? hhhmmm, emboh yo…perasaan koq ganjil soale wis kelarangen pakde…iki opini IWB…..

Last… kehadiran LCGC memang mampu melecut penjualan mobil nasional. Kebijakan yang sebenarnya memang sedikit bertolak belakang ketika kita membicarakan tentang kemacetan di jalanan. Berbagai upaya dilakukan salah satunya akibat membludaknya populasi kendaraan roda empat namun disisi lain berbagai kelonggaran diberikan dengan mobil-mobil murah. Emboh cak…ora paham. Apapun itu, monggo sampeyan intip wae harga baru new Toyota Agya versi 2020…piye tertarik ora pakdeee ?? (iwb)

Harga Baru Toyota Agya 2020

  • New Agya 1.0 G M/T: Rp 143.800.000
  • New Agya 1.2 G M/T: Rp 148.100.000
  • New Agya 1.2 G M/T TRD: Rp 153.445.000
  • New Agya 1.0 G A/T: Rp 156.710.000
  • New Agya 1.2 G A/T: Rp 161.640.000
  • New Agya 1.2 G A/T TRD: Rp 169.290.000.
Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

38 COMMENTS

      • Kurang Hot Lek. πŸ˜‚
        Bocoran Nrw Scoopy nya dong..atau jangan2 ilmu mlumah murep mingkep minhkep LekWebe udah Luntur?? Moso kalah sama Wak Haji πŸ˜‚ ( ngompor modde On πŸ˜‚ )

      • Bukannya situ penyembah Astra? Produk astra yg ini koq statementnya mending brio, sekalipun satya? Berarti Ahm jelek juga dong kualitasnya wkwkwk.. tuhannya mentok di ahm, otaknya cuman seputaran cvt, hobinya jilat ludah sendiri..

    • Harga ga murahhhhh tapi tamoang murahannn…
      Mending brioo RS
      ..eh mending new sirion dengg..lenfkap fiturnyahh..brioo mahalll

    • Ini lah hebatnya ngastra, padahal dulu kelasnya paling bawah karena ada etios valco yang setara Brio satya. Karena etios ga laku dan suntik mati, jadilah agya naik kelas seperti mobil ngastra yang lain.

  1. Harusnya lcgc dibuat regulasi macam keicar di jepang. Misal mesin maksimal 1l aja gak usah gede2 buat mobil kecil perkotaan, di jepang aja mesin keycar maks 600cc, terus harga juga perlu dibatasi. Jadi produsen bisa lebih inofatif ke segi fitur.

  2. Mobil kaleng2 ae, cek larang e.

    Wani sekalian tuku ZX25R, lek dulin bareng keluarga wani gae travel ap rental ae.

    Rugi tenan tuku mobil jaman saiki

  3. yang semka semka semka
    silahkan pak bu, semkanya.
    semka semka semka
    mob nasi*nal seminggu doang.
    yang semka semka semka
    dah ga ada kabar semkanya.
    semka ga ada hujan g ada petir dateng dateng jd mobn*s, booming seantero jagad seminggu doang.
    semka yang semka.

  4. Mahal tapi orang tetep pada beli, sebabnya harga bekasnya tinggi, kl dah bosen mo jual cpt laku,.. perawatan mudah,part melimpah, bengkel resmi bertebaran,lu lu orang mo teriakΒ² mahal juga tetep mobil itu bakal laris…

  5. Wkwkwkwkkkk “Low Cost”,
    Ngakak aja dah kl msh ada yg beli,
    Nambah dikit dpt Baleno yg jauh lbh value for money,

  6. Saya kalo punya uang 170 juta mending beli Captiva diesel/ bensin second 2012, masih kembalian, sisanya buat dandanin sampe enak.
    Kenyamanan, tenaga dan tumpakanne jelas enak Captiva kemana mana.
    Peace.

  7. di Jakarta aja segitu apalagi daerah bisa nambah 10-20 jt padahal bodi plat tipis interior plastiknya ya gitu… kemarin aja kaget pas beli pick up granmax 1.5 harganya sudah 167 jt πŸ™ …belum lagi angsuran tambah mahal untung ambil lewat bank syariah jadi agak murah cicilannya

  8. LCGC yg tak lagi murah…harga overprice,warga +62 pun jadi korban pabrikan mobil Jepang karna konsumtif,padahal dari segi harga sangat tidak masuk akal,suka tidak suka memang edukasi +62 masih rendah akan teknologi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here