iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Berbobot cak, asli ini benar-benar sebuah surel berbobot yang dikirim oleh pembaca setia warung Iwanbanaran karena ada dua tema sekaligus. Surel yang sepertinya akan mewakili keluh kesah sampeyan semua namun sekaligus dengan bukti lewat karya luar biasa. Cak Grenaldy Sedayussa melakukan modifikasi tunggangan kesayangan CB150R yang dimodif menggunakan lampu bulat dan detil lain. Dan hasilnya ? ganteng cakkkk. Ada alasan kenapa doi melakukannya. Dan pada artikel ini pula doi membuat sebuah puisi khusus untuk AHM. Puisi yang diharapkan dibaca oleh para petinggi AHM. Inilah isi lengkap surel cak Grenaldy….

Assalamualaikum wr wb kang IWB,

Semoga kang IWB sekeluarga senantiasa dalam rahmat & ridho-Nya, serta dijauhkan dari godaan syaitan yang terk*t*k (serta haters yang terk*ny*k… muehhehhee… ). Aamiin YRA.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Mau share kang, Honda New CB150R saya sudah diganti kaki2, ban, knalpot & headlampnya, supaya mirip2 CB400SF (#ngarep). Soalnya kalo ngarep/nungguin AHM ngeluarin desain kayak gini takutnya udah keburu masuk ke era motor listrik (sangking lamanya hiks…).

Jadi tujuan modif ini : Yang pertama, ganti kaki2 agar terlihat sedikit lebih kekar tanpa terlalu membebani kerja mesin, judule biar tetap bisa dipakai harian. Untuk suspensi depan, saya pribadi memang lebih suka tampilan teleskopik, jadi untungnya secara fungsional lebih cocok juga untuk karakteristik jalan Indonesia. Lalu untuk suspensi belakang maunya sih twin-shock, tapi jadinya — karena gak mau ngotak-ngatik rangka — tetap monoshock aja gak masalah lah.

Yang kedua, ganti knalpot yang bentuknya mirip2 Honda CB400SF. Pilihan jatuh pada knalpot Suzuki Satria FU Thailand & hasilnya desibel suara juga sedikit meningkat, tapi gak ngeselin tetangga 😀 ditambah — semoga saja — anti-tilang (katanya) :p

Yang ketiga, dan pastinya yang utama, adalah pasang headlamp bulat — yang telah saya impikan & cita2kan semenjak jaman SMP dahulu kala, huehehehe… Alhamdulillah saya puas dengan hasilnya, siluet & proporsi dimensinya enak dipandang oleh mata saya. Berikut ubahannya:

1) Kaki2: velg & suspensi depan-belakang Yamaha MT25, ban Pirelli Diablo Rosso lebar 110 & 140 (semua parts baru). Sub-total (incl. ongkos pasang, rantai, gear, dll) Rp11.800.000,-

2) Headlamp: Daymaker Cyclops 5.75 inch & braket. Sub-total (incl. ongkos pasang) Rp1.200.000,-

3) Knalpot: Suzuki Satria FU Thailand & pembuatan slip on. Sub-total Rp600.000,-

4) Krom: list cover headlamp & leher knalpot. Sub-total: Rp200.000,-

TOTAL: Rp13.800.000,-

Sebenarnya saya masih pengen bikin custom part untuk bagian cover kunci kontak, maksudnya supaya gak perlu pakai shroud, jadi bisa ekspos bagian rangka & radiator kayak Honda VTR250. Tapi sementara sudah cukup proper lah untuk sesi photoshoot, soalnya udah gemes pengen cepet2 nyolek AHM 😀

Selain untuk mewujudkan impian & cita2 masa SMP saya, modif ini juga merupakan ungkapan aspirasi saya — dalam bentuk aksi nyata — untuk AHM. Semoga dapat kang IWB sampaikan kepada pihak AHM.

Salam Juoozz Guandoozz,
GRENALDI – Depok, Jawa Barat

Catatan: Siapa tahu, jika layak cetak & tidak kepanjangan, mungkin kang IWB juga mau melampirkan puisi di bawah ini hehehe…

LENTERA BULAT

Betapa hatiku ini telah berat berkarat
Menanti lentera bulat nan memikat erat
Namun penantian panjang tak kunjung datang
Meski lawan telah lantang menantang

Mengapa engkau selalu terlambat melihat
Membaca aspirasi yang tersirat berkelebat
Hingga akhirnya hati tetapkan niat kuat
Demi mimpi bayang kudamu kian memikat

Lingkar tungkai kaki depanmu tebal menapal
Dengan tabung besi yang siap mengaspal
Tungkai belakangmu pun mantap terkokohkan
Oleh lengan ayun kekar yang menopang mapan

Lalu kupertebal tapal karetmu disetiap sisi
Agar keimbangan dan siluetmu kian berisi
Namun semua itu tak menampilkan legendamu
Hingga saat lentera bulat bertahta di keningmu

Sementara ini hatiku terasa sedikit terobati
Melihat sosok tubuhmu yang sedikit memadat
Meski seluk belukmu tak serupa lekukan di hati
Bukti aspirasi untuk kepakan sayap lebih kuat

Juozzzzz gandozzzz !! asyem puisinya keren ngalah-ngalahi pemuda kasmaran. Nggak nyangka biker punya bakat luar biasa mengolah kata-kata. Cak Grenaldy pasti pinter ngerayu cewek ki. Lha piye….ada lentera bulat segala wkwkwk, maut kata-katanya. Yang bikin IWB ngakak lagi ada embel-embel doa “haters yang terk*ny*k”…ono-ono wae. Tapi trah ancene ket biyen cak wkwkwk….

Last….nggak nyangka modifikasi doi ternyata sanggup membuat tampang CB150R makin cakep. Gagah euy jebule. Itulah kelebihan CB150R gen sekarang. Basis model sudah cakep diapa-apain juga tetap cakep. Sepertinya doi berharap besar AHM sudi memasukkan Honda CB400 dimasa depan. Wiss moga-moga puisi sampeyan dibaca AHM dan diluluskan cita-cita sampeyan cak…amin YRA. Btw berikut beberapa modifikasi CB150R ketika menggunakan lampu bulat, ganteng juga euy. IWB jadi teringat sang macan Tiger, piye menurut sampeyan cak ?….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!