iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Kisruh Wabah virus Corona terus meningkat di berbagai negara seiring dengan berjalannya waktu, hal ini nampaknya menjadi ancaman yang cukup serius untuk MotoGP Musim ini, meski banyak rintangan dan jadwal terus mengalami penundaan. Namun CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta Optimis untuk tetap menjalankan MotoGP sesegera mungkin…..

Sejatinya, Carmelo Ezpeleta mengatakan meskipun ada penundaan yang berkelanjutan terhadap MotoGP musim 2020 di tengah tengah Virus Corona yang mematikan, Dorna tetap bersikukuh untuk melanjutkan kejuaraan secara penuh dengan target maksimal 19 seri yang akan di jalani musim ini.

Semua berawal dari pihak Penyelenggara MotoGP yang secara tegas mengambil tindakan cepat untuk membatalkan semua sesi kelas utama diseluruh akhir pekan pada putaran pembukaan Grand Prix Losail, Qatar akibat pembatasan kehadiran semua orang Italia yang diwajibkan masuk karantina selama 14 hari terlebih dahulu. Mengkesampingkan kelas Moto2 dan Moto3 yang mendapatkan persetujuan untuk menggelar race dikarenakan mereka lebih dulu datang ke negara Qatar untuk melakukan test dalam waktu sepekan sebelum kick off seri Losail dimulai dikarenakan Kelas Moto2 dan Moto3 menjalankan test pra musim terakhir di sirkuit Losail juga cakkk..

Pasca Moto2 dan Moto3 merampungkan seri pembuka, sejak itulah serangkaian revisi kalender MotoGP 2020 mulai semrawut pakdeee. Dimulai Chang, Thailand, Austin, Amerika dan yang terakhir adalah Termas De Rio Hondo, Argentina. Ketiga Grand Prix tersebut terpaksa mundur jauh sebelum seri pamungkas Ricardo Tormo, Valencia yang rencananya berlangsung sekitar bulan November nanti.

Sedangkan hingga sejauh ini, untuk sementara waktu Grand Prix Jerez, Spanyol ditetapkan sebagai Seri pembuka yang rencananya akan digelar pada 1 sampai 3 Mei mendatang dan yang lebih ngeri lagi sebelum Grand Prix pamungkas Ricardo Tormo, Valencia para rider harus menjalani tantangan dengan menjalankan race dalam 8 seri dalam kurun waktu 10 Pekan saja, boyokk remekk cakk… Edannnn, sebelumnya hal ini belum pernah terjadi dalam sejarah MotoGP.

Disatu sisi, Carmelo Ezpeleta selaku pimpinan Dorna Motorsport mengakui perubahan kalender lebih lanjut masih bisa dipaksakan oleh situasi perkembangan virus Corona dan Ezpeleta terus berharap untuk menyelesaikan MotoGP secara penuh paling tidak maksimal 19 seri bahkan doi tidak menutup kemungkinan MotoGP akan tetap berlangsung hingga akhir bulan Desember…

“Sejak masalah virus Corona berlangsung, kami telah mengikuti instruksi dari masing-masing pemerintah di tiap negara, sebelumnya kami telah melakukan komunikasi yang baik dengan promotor Austin dan Argentina, ketika pihak berwenang mengatakan Motogp tidak mungkin dijalankan dalam waktu dekat ini, maka kami berbicara dengan promotor yang lain untuk mencoba, mengakomodasi semuanya dan kami mampu melakukan itu, untuk Sekarang revisi kalender 2020 baik-baik saja, jika semuanya terus berlanjut,” tukas Ezpeleta via Crash.net

“Seperti yang saya katakan dalam konferensi pers di Qatar, ide kami adalah untuk melanjutkan MotoGP dengan semua sisa seri, itulah tujuan kami. Tetapi jika sesuatu tidak dapat diprediksi, kami akan tetap mengikuti situasi dengan masing-masing pemerintah, terutama para promotor Grand Prix. Kami berhubungan dekat dengan FIM, IRTA, para tim MotoGP dan tentu saja dengan promotor di tiap Negara.”

Kami mengharapkan musim MotoGP yang fantastis, kami pikir musim akan luar biasa, dan kami menunggu untuk memulainya sesegera mungkin. Memang benar ini Agak tertunda dari jadwal normal, tetapi jika kami bisa mulai dari jadwal yang kita miliki sekarang, itu benar-benar akan menjadi musim yang menyenangkan.” tutup Ezpeleta..

Last…Dalam Press Conference Losail Ezpeleta memastikan bahwa MotoGP harus berjalan setidaknya 13 seri sesuai kontrak yang terikat dengan FIM, disisi lain situasi yang terjadi hingga saat ini masih belum reda pakdee. Kabar terakhir Sirkuit Jerez ditutup untuk sementara waktu dan tidak boleh menjalankan test / race hingga beberapa pekan kedepan. Belum lagi Negara Italia kini masuk sebagai Red Zone seperti yang telah IWB Laporkan dalam artikel sebelumnya. Soo sabar siik cakk semoga ada titik terang dibalik kekisruhan ini….(Cc for iwb)

LATEST 2020 MOTOGP CALENDAR (MARCH 11)
ROUND DATE RACE CIRCUIT
1 8 March Qatar (no MotoGP class) Losail International Circuit
2 3 May Jerez Circuito de Jerez – Angel Nieto
3 17 May France Le Mans
4 31 May Italy Mugello
5 7 June Catalunya Circuit de Barcelona – Catalunya
6 21 June Germany Sachsenring
7 28 June Netherlands TT Circuit Assen
8 12 July Finland* KymiRing
9 9 August Czech Republic Brno
10 16 August Austria Red Bull Ring – Spielberg
11 30 August Great Britain Silverstone
12 13 September San Marino Misano
13 27 September Aragon MotorLand Aragon
14 4 October Thailand Chang International Circuit
15 18 October Japan Motegi
16 25 October Australia Phillip Island
17 1 November Malaysia Sepang
18 15 November Americas Circuit of the Americas
19 22 November Argentina Termas de Rio Hondo
20 29 November Valencia Comunitat Valenciana – Ricardo Tormo

 

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

15 COMMENTS

  1. Harusnya sih ini kan force majour, ya libur tengah musim nya ditiadakan lah, jadi masukin race di bulan juli. Biar ga numpuk di oktober-november.

    Kalo yang masih muda2 sih kerja lembur gapapa, tapi apakabar “pak tua”? :mrgreen:

  2. Ojo sampe ndlosor, resiko balunge tugel…bakal ra ikut pd akhir sesi yg padat….rugi bbrp race ga dpt nilai berturut, kecuali dah kunci jurdun smblmnya. Hrs ada taktik yg jitu…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here