iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…siapa yang nggak kenal Majesty. Skutik yang sudah hadir lebih dari satu dekade tersebut kini mendapatkan sedikit sentuhan ditahun 2020. Dan satu hal yang membuat IWB ngilu ada sistem suspensi belakangnya. Emange nyapooo ? monoshock posisinya tidur alias horizontal cakkkkkk….wihhhhhhh……

Walaupun kondisi dunia sedang tidak stabil akibat pandemi korona ternyata tidak membuat pabrikan berhenti untuk melakukan penyegaran. Seperti yang dilakukan Yamaha yang baru saja memperkenalkan Majesty 155 versi 2020. Motor yang menggunakan mesin berkapasitas seperti Nmax ataupun aerox 155 tersebut kini memiliki warna yang cukup banyak. Variasi color yang juga menjamah caliper disc brake depan dengan warna yang cukup mencolok. Sampeyan intip saja untuk warna kuning….

Yamaha Majesty S versi 2020 kuning dibekali kaliper depan dengan warna kuning pula. Sementara untuk abu-abu juga dibekali warna abu-abu pula. Kecuali untuk hitam dan putih…. nah ini yang menarik cak. Untuk warna tersebut Yamaha menjejali warna yang berbeda tidak disesuaikan dengan body. Monggo sampeyan pelototin warna hitam menggunakan kaliper warna merah. Sementara untuk warna putih kalipernya dilabur hitam….

iklan iwb

Nah….untuk spesifikasi dan lain-lain memang tidak ada perbedaan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Artinya untuk versi 2020 Yamaha hanya melakukan refreshment warna….bahasa Jowone penyegaran color cak. Majesty 155 masih tetap dibekali dengan lampu full LED baik headlamp ataupun stop lamp. Dapur pacu juga masih mengandalkan mesin 155 cc SOHC 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 15 PS di 7500 rpm dengan torsi sebesar 14 nm pada 6000 RPM….

Yamaha Majesty S 2020 dipertahankan menggunakan ban cukup gambot berukuran 120 depan serta 130 belakang. Kapasitas tangki sendiri termasuk besar karena tembus 7,4 liter dan posisi pengisian berada di depan seperti halnya Freego. Sama dengan nmax ukuran ring Yamaha Majesty S mencapai 13 inchi. Sayang satu hal yang masih menjadi kelemahan dari skutik ini adalah kunci kontak yang mengandalkan model shutter key belum keyless. Kalau fitur lain sih termasuk lumayan oke….

Contohnya adalah hadirnya cantolan belanjaan, DC outlet charger 12 volt…. bagasi besar yang muat helm full face…. serta hadirnya indikator pergerakan RPM yang ditunjukkan secara analog. Jadi kalau sampeyan memperhatikan display speedometer di sana terpampang banyak informasi yang memanjakan mata. Kemudian satu hal yang tidak dimiliki oleh skutik lain di tanah air adalah konstruksi dari suspensi belakang yang sudah menganut model monoshock dengan posisi horizontal atau tidur. Asliiii keren cak iki…

Last…..sayang bandrol Yamaha Majesty tidaklah murah. Skutik ini dijual dengan kisaran harga ¥ 379,000. Jika kita konversi ke rupiah jatuhnya adalah 53 jutaan…wihhhhh moncrottt muahalll cakkk. Eittt tapi ini harga Jepang. Banderol disana memang tidak bisa kita bandingkan dengan Indonesia. Lawong Suzuki GSX-R125 aja tembus 45 jutaan. Btw…New Majesty mulai akan di distribusikan bulan depan April 2020. Nahh seperti apa sosoknya ? intip foto-fotonya dibawah ini…..piye cak, masuk ora kiro-kiro modele ? monggo berikan opininya…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleBikin Geger, Lady biker ini sukses tangkap penjambret penunggang RX King !
Next articleJadwal Motogp 2020 (NEW) : Race 8 seri dalam waktu 10 Pekan, remekkk cakkkk !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!