iklan iwb

Iwanbanaran.com – Blak-blakan cak…jiannn tanpa tedeng aling-aling Ducati yang diwakili bos Racingnya Gigi Dall’Igna mengomentari masalah Korona. Seperti dilansir Corsedimoto, bos Ducati ini secara terang-terangan menyebut bahwa Pandemi Korona menguntungkan pabrikan yang mengalami kendala. Siapa lagi kalau bukan Honda. ” Penghentian race memberikan ruang untuk pabrikan yang mengalami masalah untuk memperbaikinya….aku merujuk pada Honda dan Aprilia…”serunya. Waahhhh panas kieee !!

Tudingan ini sepertinya merupakan bentuk kekesalan general manager Ducati Gigi Dall Igna yang merasa sangat siap menghadapi musim 2020. Raih hasil baik dengan torehan waktu yang sangat konsisten pada saat simulasi race, Ducati percaya Losail Qatar bakal menjadi pembukaan yang sangat manis bagi timnya. Namun sayang virus COVID 19 hancurkan semuanya. MotoGP gagal digelar dan bahkan hingga bulan Maret secara resmi MotoGP ditunda. Setidaknya ada 3 sirkuit yang ditunda dan digeser akhir tahun serta satu sirkuit pembatalan resmi. Inilah yang membuat Ducati sangat kecewa karena mereka memiliki potensi besar meraih hasil maksimal…

Setelah tes terakhir aku sangat percaya diri. Dovizioso menggunakan ban terpakai pada simulasi race bersama Petrucci dan semuanya berjalan dengan baik. Jelas kami sangat ingin membalap di Qatar karena Kita yakin akan meraih hasil maksimal. Sayang semuanya tidak berjalan sesuai dengan rencana. Aku percaya dengan kondisi ini Marc mendapatkan keuntungan. Karena dialah satu-satunya Rider yang butuh pemulihan fisik. Dengan mundurnya jadwal MotoGP akan membuatnya fit dan siap balap….

iklan iwb

” Selain itu dengan penundaan race MotoGP juga memberikan ruang lebih pada beberapa pabrikan yang mengalami masalah performa serta reliability. Mereka memiliki waktu untuk memperbaikinya. Tentu saja hal ini aku tujukan buat Honda dan juga Aprilia. Btw…. pada test terakhir kami masih mencoba untuk memperbaiki beberapa detil khususnya Sisi aerodinamika. Sebelum semua dibekukan kami fokus pada sisi itu….” tutup Gigi. Sebuah pernyataan yang sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena IWB sendiri juga pernah membahas perihal ini diartikel sebelumnya. Namun statement atau pernyataan sosok General Manager racing tentu tetap istimewa untuk kita bahas cak Wani tenan jeeee….

Last…. hingga detik ini tidak ada respon balik dari HRC ataupun Marc Marquez terhadap pernyataan Bos Ducati. Pandemic korona yang semakin mengerikan di Italia karena sudah menjangkiti ribuan warga di sana serta keputusan diberlakukannya Lockdown di beberapa kawasan area Italia sepertinya lebih penting dibandingkan dengan adu debat pernyataan yang tidak diperlukan. Btw….Gigi saat ini menghabiskan waktu bersama keluarga di Schio Italia. Rileks dan liburan cak. Korona memaksa para warga di sana untuk berdiam diri tanpa boleh bepergian kemanapun….(iwb)

54 COMMENTS

      • Sakit hati 3 tahun berturut-turut kalah sama Honda feat Marq..
        Apalagi 2019, 1 pabrikan (2 pebalap) kalah di team championship sama 1 pebalap (yg baru operasi bahu kiri), itu monohok banget…

    • Waah… jangan? HRC ada kerjasama nih sama corona biar race di tunda terus.. gila yah HRC sampai2 melobi corona demi kepentingan team nya…

    • iya iya pokokny apapun yang terjdi menguntungkan honda,,

      coba penyetaraan ECU gak dilakukan, jangan nempel honda, nempel yamaha sama sujuki aja lu kagak bakal sanggup

    • Aneh nih, biasanya gigi org nya santuy, bos2 nya yg nyinyir, apa uda nular ke gigi juga ya, hahaha

    • Pintar apanya? Pintar curhatnya.. ahahahahahha..
      Kuat apanya? Kuat tahan malunya… ahahahahha..

      Beruntung apanya? Beruntung punya tim dan pebalap yang hebat dan cerdas.. ahahahahaha..

  1. Wkwkwkwkwk yg namanya keberuntungan ya g bisa ditolak,hrc dan marq yg lg masa pemulihan terbntu dgn adanya kasus corona,bsa menambh wktu istirahat dan memperbaiki bgian yg kurang d motor ..
    Tp apalah daya ketika yg lain nyinyir sampe berbusa pun tetep g bsa merubah keadaan.,ya marq dan hrc santuy donk ckckckckck jd kasihan sama ni orng ,sabar ya Gigi …

    • Ducati, OMR di Lombardy aja sekalian,
      Biar tahu corona itu apa..

      Corona udah pandemi (tingkat tertinggi/maksimal penyebaran penyakit di dunia) masih aja dipakai bahan ngeles…

      Tahun 2019, marc operasi bahu juga.. lorenzo dan crutclow belok fit juga, test tidak berjalan maksimal,
      trus ducati paling siap dengan holeshot dkk..
      Hasilnya triple zonk…

  2. Intinya dia takut berhadapan dengan musuh yg sama sama dalam kondisi siap..!!! Cemen lek….

  3. Padahal balapan prei lhoo.. masih koar2…?

  4. Karena dia sadar, kalo marc dan honda dalam kondisi siap tempur, ducati gak bakalan mampu menghadapinya ???

  5. Wakakaka

    Ducita ngaku secara pakta dia gak lebih baik kalo sama sama on top
    Kudu lawan lemah dia wani

    Shame on you gigi tungkal ???

  6. Takutnya pas giliran race di mulai, malah pembalapnya yang pada kena positif Korona cita2 jurdun gagal maning ??

  7. Harusnya logika berpikir yg benar adalah seorang yg sportif tidak akan mau bertanding dgn lawan yg cidera atau sakit. Tp apa benar Honda lg sakit? Atau hanya pura2 sakit? Jangan2 Honda sedang bikin si gigi ini merasa diatas angin!

  8. vinales aja cidera..kok cmn marques yg di rasa diuntungkan wkwkwk.. kasian vinales bukan rival yg di anggap penting wkkwkw

  9. JUMAWA SEKALI KAU GIGI DULNA …
    Nyatanya HONDA mau membalap tanpa team atau beberapa team saja Honda siap Race , la team Ducati ga ada yg siapp
    Sombong loo Gigi Dulnaa..
    Kalo kenyataan ya kalah Mencrett lo Gigi .

  10. Di tengah kerja keras dunia (pemerintah masing2 negara, pemangku kebijakan, dokter, ahli2, paramedis, perawat, dsb) mengatasi pandemic corona ini, masih saja ada beberapa orang IDIOT yang berbicara, bertindak dan berfikir hanya mewakili kepentingan diri sendiri dan kepentingan kelompoknya sendiri.
    Tak tau malu.
    Shame on You..

    • makanya harusnya gigi saranin ke dorna buat rekrut influencer buat kampain motogp bebas korona biar tetep bs jalan.. 🙂

      *di blog motor masih aja ada komen error

  11. Ya kali… Tapi kalau dipaksa tetap lanjut justru Ducati yg buntung, 2 pembalapx ga bisa ikutan tiap seri balapan, karna wajib karantina 2 minggu masuk negara orang. NOL poin mau lawan Honda? ??

  12. Cak untuk ke depannya judulnya jangan gitu
    Agak provokatif menurut saya, soalnya kondisi sekarang lagi begini

  13. Marc dan honda selalu siap fight utk perebutan gelar jurdun kpn saja. Bahkan saat motor ducati dlm bentuk dan performa terbaik sekalipun.
    Tp ducati kok terbalik yah ? Mereka mengharapkan fight dgn marc yg kondisi pemulihan dan honda yg bermasalah dgn pengembangan motornya.
    Apa mereka akan bangga bisa menang saat lawan tdk dlm performa terbaik ?

  14. Klo di liat dri dulu pabrikan yg jarang Nyinyir n protes klo ada aturan baru yg sekiranya merugikan tu cuma Yamaha si saya liat,nrima aja maunya dorna gimana ya diikutin wakaupun keteteran terkadang.Beda sama Ducati n HRC klo ada aturan yg sekiranya sedikit aja merugikan langsung protes.

  15. Biasanya Pak Gigi Komentarnya cukup sportif kenapa jadi ketularan Bos besar Ducati yang alay kayak sinetron indosi*ar

Comments are closed.