iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….memanjakan konsumen adalah salah satu cara jitu untuk membuat biker kepincut. Membuat mereka merasa eksklusif adalah jurus ampuh supaya konsumen semakin loyal terhadap pabrikan. Mungkin itulah yang sedang di bidik Honda terhadap para biker penunggang PCX 150 atau non PCX sekalipun. Lhaaa piye oraaa cak….Mall ini sediakan parkir khusus untuk Honda PCX150 alias motor lain tidak boleh menempatinya. Lhoo koq enak ?

Suka atau tidak konsumen adalah raja. Kitalah yang membuat sebuah pabrikan menjadi besar. Oleh karena itu pelayanan untuk memberikan service terbaik seharusnya dipegang seluruh pabrikan. Jangan pernah Arogan terhadap konsumen karena jika itu terjadi bersiaplah merk tersebut akan ditinggalkan. Mungkin itulah yang ada dalam benak Honda Bali. Mereka berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk matic kelas 150cc Maxi Honda PCX 150. Sebuah fakta yang cukup mengejutkan dan patut dicontoh…

Yup… betul cak, seperti diinformasikan Cak Bonar via FB doi ngeshare sebuah penampakan bagaimana salah satu mall di Bali memberikan parkir khusus untuk Honda PCX 150. Parkiran tersebut berada di depan area parkir dan tidak diperbolehkan motor lain menempati Area yang sudah disediakan. Jadi eksklusif hanya untuk motor PCX 150. Bahkan manajemen mall sampai memberikan sign board penegas di bagian atas parkiran bertuliskan PCX eksklusif parking. Weeihh pinter tenan kieee…. jelas gebrakan tersebut akan membuat penunggang PCX150 bangga. Bagaimana tidak?

iklan iwb

Sebuah fasilitas yang akan membuat sampeyan nyaman. Parkir khusus yang tentu mempertegas pelayan Honda Bali Untuk Para pemilik Honda PCX 150. ?” Di mall galeria bali om…” ! seru cak Bonar. Pertanyaannya, bagaimana bisa sebuah mall memberikan parkir eksklusif pada matic 150cc? Jelas ada kerja sama khusus antara mereka dengan Honda cak. So…IMHO strategi pintar dan patut kita apresiasi sebab Honda tidak hanya fokus mengenai produk namun juga berusaha meningkatkan pelayanan dalam hal kecil seperti posisi parkir. Kuwi jenenge memanjakan konsumen tenan pakdeee…

Last….apa yang dilakukan Honda Bali mungkin terkesan sepele tapi efeknya luar biasa. Selain bisa meminimalisir adanya goresan akibat bergesekan dengan motor lain pada saat parkir yang kadangkala tidak manusiawi…. owner motor pun juga merasa diperhatikan dan dihargai. Sebuah gebrakan yang kita harapkan juga akan diikuti pabrikan lain sehingga mereka tidak hanya menjual produk tetapi pelayanan secara riil di lapangan juga diperhatikan. Kecil dan simpel tapi jelas bikin iri. Ahhhh kalau ke Mall Galeria IWB nunggang Red Painem aja ah kalau gitu, isoooo wae Honda kieeee :mrgreen: …..(iwb)

105 COMMENTS

    • Motor yg seeing erorr Dan rikol bersambung dilarang parkir.
      Silahkan parkir di tempat sampah

      • Pcx jadi lebih ekslusif. Motor mewah. Dan Pasti pemiliknya cerdas..
        Beda sama motor yg error Dan sering rikol..
        Pasti parkirnya di tempat daur pulang besi Tua.

        • Knpa nemex dilarang keras parkir disini..??
          Sebab…. Kalau parkir pasti jatuh, akibat standar samping di lakban..
          Wokokokokokkkkkkk

      • Lhaaa ngomongin sendiri.. Teriak maling.. Cuman picek mah ga mau dirikol padahal daftar rikolnya banyak banget.. Hwahahaaaaa.. Behaaa behhhhaa sadarmu kapan..??

        • Haha… Emang limited edition untuk pabrikan ini.. Selalu positifnya aja yg diposting… Seolah produk yg paling sempurna.

    • Bayar berapa itu ngonda buat sewa lahan parkir di situ? ??? …. Segala cara dilakukan agar produk laris…. Tapi jujur terkesan diskriminatif dan sama sekali tidak eksklusif

      • Yang jadi pertanyaan itu parkir gratis atau tidak cak? ???… Sebab kalau mesti bayar ya nanggung… Sekalian aja penyemplak picek dikasih makan gratis di restoran dalam mall tersebut ???

        • Gila tempat parkir aja buat promosi ???…. Gak sekalian disediin WC/TOILET khusus piciek cak? Masih mendingan Yamaha cak yang ngasih servis gratis buat semua merk motor……. Kalau memang niat mau berbagi ya jangan pilih-pilih cak…

    • Wah..kalau gitu gua mbonceng thailanchung wae Lek ?
      Atau kira2 si Adv nyempil disana boleh gak Lek? ?

      • @Mono Hoax mulu jang,,, Jangan begitulah, Budayakan kasih informasi berikut datanya. Ini sudah tahun 2020, tinggalkan budaya Hoax. Salam sejahtera

    • Parkiran N max di eropah lebih rapih & ngga lecet….Bule udah paham motor kebanggaan masyarakat indonesia & eropah ??

      • Betul, dipelabuhan2 dieropa sana . Tepatnya didalam Container2 , menunggu antrian lepas buat dipulangkan ke Indo ? dibawa k eropa ratusan ribu unit ,laku nya gak sampe 50 ribu .
        Jangan kelamaan dilaut , Korona eh…Korosi kena udara Garam ?

    • Klo nemex parkirnya di gudang dealer
      Bertahun2 gk di ambil sama pemilik nya
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  1. Receh amat cak..? semenjak lahir dan booming nya nmax dr 2015 bbrp mall juga udh jd ada tren parkiran khusus nmax dan sejenis nya slh satu contoh kyk lottemart bintaro, yg wktu itu blm ada pcx lokal kyk skrg.. ?

      • Lha emg bro, kan gw bilang “khusus nmax n sejenisnya” beda nya tren parkir khusus muncul krn hype dr booming ny nmax itu sendiri gk perlu mbayar pihak mall spy terkesan eksklusif..

        • Kan yang dibahas ditread atas tsb adalah adanya keberadaan sebuah parkiran khusus bagi Pcx bro ? , bukan tentang cara kerjasamanya.
          Kan kita gak ngerti juga, mana tau itu Mall ada sahamnya H atau malah Mall punya H . Tapi bukan itu yang dibahas ,tapi Parkiran khusus Pcx . Piss ah ?

    • wkwkwk

      juara ngekkorr

      bedanya kalau nmax eklusive karena kepuasan konsumen

      .kalau parkir pcx eklusive krn modelnya kayak perahu karnaval….

      • Kaya muka tikus got dan dirampok ama honbul tuh mol nya sampe dibeli satu area parkir biar kesannya laku keras isonya picek semua..

          • Eror segitu ga sebesar apa yg kau sembunyikan kebusukannya picek dan deprek.. Kenapa ga kau rikol kebobrokan kualitasmu honbul.. Behaaaa behhha kapan kapokmu..??

  2. Honda tidak hanya fokus mengenai produk namun juga berusaha meningkatkan pelayanan dalam hal kecil seperti posisi parkir. DAN HAL BESARNYA SEPERTI LAYANAN GANTI SPROCKET CAMS(RECALL)
    SALUT BUAT AHM

  3. pdhal tu motor hy 30 jeti an blm pantas dihargai dan diperlakukan sperti itu tunggu harganya sdh sperti ninja 70 jetian baru sy acungi jempol kl ninja sy msh respek wl sedikit

    • Kan udah ditulis diatas ,bentuk sumbangsih H yang bekerja sama dengan Mall tsb.
      ?
      Kalau khusus untuk Motor 250 cc hingga moge yang campur mah udah banyak ?

    • Kethek gw jual N250 karbu 20jeti taun 2010 km.9000 respek pala lo peyang motor aja direspek2 bro wkwkwkwk bulukan ya jual ngapain respek2

  4. kalo dikota gue, ada mall yg menyediakan parkir khusus yamaha…tp ya itu,agak kurang ekslusif..karena letaknya paling ujung dr pintu masuk mall,dan merk lain trkadang ada juga yg parkir disitu..kalo yg bgini sih kesannya lumayan memanjakan juga buat rider tertentu.

  5. Jangan pernah Arogan terhadap konsumen karena jika itu terjadi bersiaplah merk tersebut akan ditinggalkan. Lek ngomongin sujuki

  6. Wadauu itu lah beda nya sama mongtor bosok hahaha
    Fby n sales yamalu auto kejang 2 lagi
    Kalau yamalu mah di Mokas tempat Nya

  7. Kasihan si Alan menghibur diri sendiri dengan mongtor bosok nya
    Hahaha
    Mongtor eropah gak ada data nya zonk
    Ngaku 2

  8. Waktu dan tempat buat fby n sales mongtor bosok di persilahkan komen sampe berbusa busa bela mongtor bosok nya …

    • 2 klep yang setara dengan 4 klep sebelah ya ngapain ngoyo buru2 lahir yang baru ?
      Disaatnya nanti lahir 4 klep metik H , maka itu adalah masa hadirnya sebuah evolusi yang menjadi cikal Revolusi besar2an … Dampaknya sangat mengerikan bagi pabrikan lain ?
      Yang perlu diriset Y sekarang adalah bikin 6 klep plus PeaPea kuadrat ? abs nya upgrade sept abs yang dipake H plus tetap 2 channel nah itu baru keren , jangan abs kelas 3 kek sekarang. Shock pake Kayaba japan kalau perlu , jangan Kayaba dagangan Ngastra ( sebenarnya banyak printilan2 dagangan Ngastra yang nempel di motor2 Y ) ? keyless upgrade juga ke yang lebih berkelas , jangan kelas kacangan yang slow respon . Remotenya kalau perlu kasih 3 , bukan 1 ? speedo meter pake yang berkualitas , jangan pake yang jumpstart ..baru getar doang dah 6 sampe 7 kmh . Owya getar dikurangi, jangan ngandelin busa empuk doang nutupin getar.
      Terakhir cc bikin 190 cc mbulet , jangan bikin selisih 15 – 20 cc saja…ntar jatuhnya tetap percuma . Segitu dulu?

      • Lha si beha ini banyak bacot aja.. Kenyataannya 2 klep kalah ngakunya bisa setara 4 klep.. Dan selalu bilang offset 5 cc.. Lha tar ngekor lagi pake 4 klep, tp dgn offset 7 cc dari nmax, tp parabeha langsung diem.. Malah yamaha disuruh bikin 6 klep.. Bilangnya revolusi besar2an honbul bakalan.. Ngemeng apa sih.. Yamaha mah kalah ama nama merk doang..

      • Heran deh punya motor pada dipermasalahin aja,, biarkan mereka membeli motor impian mereka sesuai selera mau merk honda mau yamaha mau suzuki sok silahkan kok kalian kyk anak kecil ya,, motor itu untuk transportasi bukan buat jadi rossi memalukan sekali warga negara +62

  9. Ada benernya ente ,strategi marketing.
    Itu bisa sedikit menyadarkan Y bahwa… Marketing itu bukan sekedar jual…sebar brosurr diskon dan obral. Marketing itu tidak mutlak harus didapat hari ini..saat ini, namun bisa menuai hasil 5 atau mungkin 10 tahun ?

  10. Bagi saya yg cuma memiliki motor sport spt Verza, CB 500 x dan R 6 dan Supra x thn 2002, serta Mio Smile cuma Jadi Warga kelas Kambing donk Cak, Piye Jal.

  11. parkir khusus supaya kalau roboh tidak kena motor lainnya, akibat shock bengkok visual

    • Hahahaaa.. dunguuuu
      Makanya banyak2in baca referensi shocbreker biar tau apa itu triple rate spring.
      Bukan macam shock yamimi yg mereknya aja gak jelas ?

  12. Selama masih di kawasan seperti mall itu hal yg ga aneh sbnernya, karna mall sendiri aja udh kawasan eksklusif. Agak luar biasa tp bakal aneh kalo ada di stasiun, pasar, atau institusi pelayanan publik, krn disitu ga boleh eksklusif semua kalangan punya hak.

    Yamaha bisa ikut bikin kayak gini di mall, tp mungkin ga cm 1 tipe, mungkin bisa bikin lebih generql misal khusus yamaha 150cc up dsb

    Kawasaki jg bisa, apalg line up nya kebanyakan motor2 ga murah

    Suzuki blm kepikiran kayakny, masih berkutat di lifting kembali brand awareness mereka..

  13. Honda
    Motor banyak terus sering jurdun
    Mobil dimana mana
    Mobil F1 punya
    Robot ada
    Pesawat Honda jet nongkrong

    Lahhh yamalu cuma punya mongtor bosok di bangga banggain wualahhh

  14. Mungkin gambar parkiran beberapa sekolah yang berisi beat berjajar begitu rapi juga sedikit banyak ada campur tangan, minimal para sales?

Comments are closed.