iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Mukanya mengadopsi lampu bulat, frame teralis mencuat disela engine yang begitu padat. Mesin menganut model V bergaya retro membuat kita langsung teringat sebuah nama legendaris….Yesss Suzuki Bandit. Namun yang pasti ini bukan Bandit cak. Sebab Suzuki menyebutnya SV650. Dan inilah Suzuki New SV650 versi 2020, gagahhh rekkkk !!!

Siapa tidak mengenal Suzuki SV650. Motor yang menggunakan mesin 645 cc dengan konfigurasi 90 derajat kemiringan v-twin tersebut memang rupawan. Desain tidak neko-neko serta Everlasting dikombinasikan frame atau sasis model tubular tralis membuat motor ini cukup disukai di market dunia. Hadir pertama kali pada tahun 1999 SV650 langsung populer dan menjadi favorit di Eropa. Kelebihannya adalah….durable serta nyaman dikendarai….

Secara spesifikasi Suzuki SV650 mengusung mesin murni 645 cc V-Twin yang mampu memuntahkan tenaga hingga 76,1 PS di 8500 RPM. Memiliki bobot 197 kg motor ini dijejali tangki cukup besar yakni 14 liter. Jika sampeyan memperhatikan suspensi depan, SV650 masih mengandalkan model teleskopik yang dikawinkan swing arm kotak. Yah mengejar kenyamanan cak. Mantepnya, SV650 sudah dijejali rem cakram depan dual disk dan single disk belakang. Untuk menjaga handling dan grip keaspal, Suzuki mencangkokkan ban depan berukuran 120/70 serta belakang 160/60….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nah…. di awal tahun 2020 ini Suzuki meluncurkan SV650 ABS 2020. Tidak banyak perubahan yang dilakukan sebab motor ini hanya diberikan sentuhan livery. Warna baru dimana untuk generasi 2020 sampeyan akan menemukan setidaknya ada tiga warna yang ditawarkan oleh Suzuki. Yang pertama adalah warna silver dikombinasikan dengan frame blue Metallic. Warna biru juga menyelimuti bagian velg. Kemudian yang kedua adalah warna black matte. Beda dengan warna sebelumnya untuk warna kedua ini sampeyan akan melihat tone color yang lumayan angker karena Suzuki melabur frame serta velg dengan warna merah…

Dan yang terakhir adalah warna hitam metalik. Beda dengan sebelumnya untuk warna terakhir betul-betul disepuh warna gelap baik sasis ataupun velg. Jadi emang sangar cak. Nah…. Seluruh warna tersebut rencananya mulai didistribusikan pada tanggal 18 Maret 2020. Suzuki mematok harga SV650 di kisaran ¥ 750.400 atau jika kita konversi ke rupiah maka contohnya adalah 101 jutaaan. Whatttttt….koq muraaahhhh? Yahh jangan disamakan dengan tanah air yang memiliki pajak luar biasa tinggi untuk moge. Di Jepang bahkan gap dengan motor kecil tidak terlalu jauh. So… Seperti apa sosok Suzuki SV650 versi 2020? Intip beberapa fotonya di bawah…ini baru pantes disebut Bandit, benerr ora cakkk…(iwb)

Versi X

Pict Youngmachine

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

44 COMMENTS

    • “…ini baru pantes disebut Bandit, benerr ora cakkk…(iwb)”
      Ada yg gak pantes disebut Bandit tho Cak…?

  1. Pingin boleh, berharap jangan……cukup jadi fantasi sahaja, … Modif silahkan pakai bahan motor 150 dohc / sohc….. Sama saja, dan ……selesai urusan

  2. Stuju suzuki 150 design hancur lebur bebal bandel jelek smua kcuali satria, mestinya downsize dr mogenya bukan cuma liverynya…..agak mirip vtr 250 nya honda..googling deh.

  3. Knp motor sekarang harus ada Cover plastik di daerah frame dan tanki. Itu nyampah banget. Knp ga model bqndit old yg natural aja

  4. setodjo kl sizuki bikin sv250 base designnya ini. gatau knp cc gedenya selalu bagus2. sv650, burgmann 400, gsx1000 keren semua. motor cc kecilnya knp ga ambil garis desainnya jg sekalian ya

  5. Bikin 200cc cukup. Bikin dimensi yg kekar. Minimal dibalut frane yg gagah dan bikin minimal aksesori.
    Simple tp keren.

  6. Andai saja bandit 150cc memiliki Rangka seperti itu…
    Keren cakkk…!!!
    Mesin nampol, bodi Gambot..
    Seep bangedh dah..
    Tapi perusahaan memiliki strategi masing-masing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here