iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….dunia benar-benar terguncang akibat virus Korona. Apa lagi dari waktu ke waktu trend-nya justru semakin parah karena banyak negara yang melakukan tindakan preventif dengan cara memberlakukan Red Zone. Bahkan saat ini banyak sekali kegiatan bisnis di Italia yang ditutup untuk sementara. Kondisi yang membuat dunia racing bakal terguncang karena hampir semua peralatan riding gear dibuat di Italia seperti Dainese, AGV, Alpinestar, Magneti Marelli, Dell’Orto dll. Waaaaahhhh…

Walaupun kegiatan saat ini masih dikatakan normal namun cukup banyak operasi bisnis yang mulai melakukan langkah preventif dengan cara menghentikan sementara kegiatan mereka. Seperti dilansir speedweek, langkah ini untuk merespon pemerintah Italia lewat perdana menteri Giuseppe Conte Senin kemarin yang memberlakukan red Zone. Mulai restoran dan toko-toko sebagian akan ditutup untuk sementara mulai hari ini. Walaupun sebenarnya banyak dari mereka sudah terlebih dahulu menutup diri karena takut akan adanya wabah korona. Kondisi ini jelas sangat mengkhawatirkan dunia racing…

Di dunia balap hampir semua tim memiliki jaringan di Italia. Intip saja…. berapa tim Motogp yang berbasis di Italia. Ada 6 tim ditambah dengan 5 tim dari Moto2 racing seperti Sky VR46, Forward, Italtrans, Gresini ataupun Speed Up. Para pembalap kelas kakap juga berasal dari Italia seperti Valentino Rossi yang didukung oleh VR46 Riders Academy….. Andrea Dovizioso dan masih banyak lagi pembalap lainnya tidak bisa IWB sebut satu persatu. Bahkan rumornya karena tren yang semakin memburuk membuat bisnis Valentino Rossi yakni VR46 Apparel terganggu. Asli cak…bener-bener mumett….

iklan iwb

Kabar buruk tentang Italia juga mempengaruhi rencana MotoGP Jerez tes yang rencananya digelar pada tanggal 18 hingga 20 Maret 2020 nanti. Tercatat KTM, Aprilia dan Suzuki dipastikan absen dari tes tersebut. Walaupun mereka sudah berada di Italia namun ruang gerak yang terlalu dibatasi membuat mereka memilih untuk mengundurkan diri dari tes. Sementara itu beberapa tim lain masih belum memberikan konfirmasi apakah mereka juga mengikuti langkah ketiga pabrikan. Tapi prediksinya Honda berniat untuk tetap mengikuti tes jerez jika memang memungkinkan….

Mereka sadar betul kesempatan tes harus mereka pergunakan mengingat performa mereka di awal musim pada pra tes di Sepang dan Qatar kurang Cemerlang. Namun sekali lagi semua memang masih berupa prediksi karena Korona sukses membuat kondisi berubah sewaktu-waktu. Dan update terbaru tentang adanya Red Zone di Italia tentu akan membuat segalanya semakin sulit. Semoga saja ada titik terang sehingga kita para fans MotoGP bisa menikmati balap secepatnya. Virus Korona? mari kita berlindung pada Allah SWT karena hanya kepadanyalah satu-satunya pelindung sejati yang bisa menyelamatkan kita dari Korona. Aminn YRA….(iwb)

22 COMMENTS

  1. Penghentian sementara aktifitas balap, maupun sepakbola dan aktifitas aktifitas lain yang melibatkan interaksi manusia secara masif menurut saya sudah tepat, karena virus corona sendiri sudah bukan epidemi lagi mlainkan sudah menjadi pandemi Global dengan kecepatan penyebaran yang cepat dan menghawatirkan. Bahkan beberapa atlit dari cabang olahraga sepakbola sudag ada yang positif terpapar corona. Walaupun kecewa kita lebih baik sikap preventif diambil supaya bisa meminimalisir penyebarannya. Sungguh sedih jika para pembalap dan segenap kru harus terpapar oleh corona.

    • Kebersihan dan Stamina wajib dijaga.
      Jangankan manusia ,motor saja kena….tuh contohnya nemex , langsung error ?

      • Sempet” nya BC motor sebelah, emg brand sesembahan lu bakal ngasi sumbangan klo elu kena corona?

      • WOYYY !!! BANGKE MONYETT !!!
        GAK NYAMBUNG KOMENT KAU
        PADA BAHAS CORONA MALAH LARI KE NAMEX
        2020 IDIOT MASIH AJA DIPELIHARA !!!

  2. Kalo baca artikel iwb jaman dulu, sekitar tahun 2011, yg komen kok ga saling hujat antar brand ya, cerdas komennya dijaman itu, saling tukar ilmu, ga kayak sekarang?

    • Mungkin om setengah dewa gak rutin muncul dan masa bodo dengan komen2 . jauh sebelum 2011 sudah ada perang dikolom komen omwebe ?
      Yang bikin beda cuma Tensinya ,dan memang sekarang Tensinya lebih tinggi…wajar, karena sesuai dengan Kapasitas MS.
      Yang 1 melangit…1 nya lagi makin terpuruk .
      Semakin meleeeeebar jaraknya …maka Gaung tersebut semakin kencang dan semakin bergema gema ?

    • salah om, dari tahun 2009 malah sudah saling hujat, jaman2 nobita dll dan waktu itu Y msh diatas angin jadi waktu itu fans boy nya agresif

  3. MOTO GP DI obrakkk abrikkk olehh Corona ,covid19 …puasa bakalan satu musim kieee ??????????????

  4. Ada hikmah yang bisa kita ambil dari hal yang paling buruk sekalipun, intinya jgn anggap remeh virus ini.. belum ada vaksin nya, denger denger warga Italia susah diatur oleh pemerintah sana, disuruh jgn nonton bola,film, ramai ramai ehhhh tetep dilakuin, udah gitu sering guyonan pakai meme virus Corona, ya begini dehh akibat terlalu anggap sepele, panik jangan , cuek apalagi…!

  5. kalau baca update dari orang-orang yg tinggal di Italia sana,
    sepertinya kondisi di Italia memang lagi parah banget.
    beberapa kota sampai ada peraturan yg melarang warganya keluar rumah kecuali kondisi darurat.

Comments are closed.