iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….dunia benar-benar terguncang akibat virus Korona. Apa lagi dari waktu ke waktu trend-nya justru semakin parah karena banyak negara yang melakukan tindakan preventif dengan cara memberlakukan Red Zone. Bahkan saat ini banyak sekali kegiatan bisnis di Italia yang ditutup untuk sementara. Kondisi yang membuat dunia racing bakal terguncang karena hampir semua peralatan riding gear dibuat di Italia seperti Dainese, AGV, Alpinestar, Magneti Marelli, Dell’Orto dll. Waaaaahhhh…

Walaupun kegiatan saat ini masih dikatakan normal namun cukup banyak operasi bisnis yang mulai melakukan langkah preventif dengan cara menghentikan sementara kegiatan mereka. Seperti dilansir speedweek, langkah ini untuk merespon pemerintah Italia lewat perdana menteri Giuseppe Conte Senin kemarin yang memberlakukan red Zone. Mulai restoran dan toko-toko sebagian akan ditutup untuk sementara mulai hari ini. Walaupun sebenarnya banyak dari mereka sudah terlebih dahulu menutup diri karena takut akan adanya wabah korona. Kondisi ini jelas sangat mengkhawatirkan dunia racing…

Di dunia balap hampir semua tim memiliki jaringan di Italia. Intip saja…. berapa tim Motogp yang berbasis di Italia. Ada 6 tim ditambah dengan 5 tim dari Moto2 racing seperti Sky VR46, Forward, Italtrans, Gresini ataupun Speed Up. Para pembalap kelas kakap juga berasal dari Italia seperti Valentino Rossi yang didukung oleh VR46 Riders Academy….. Andrea Dovizioso dan masih banyak lagi pembalap lainnya tidak bisa IWB sebut satu persatu. Bahkan rumornya karena tren yang semakin memburuk membuat bisnis Valentino Rossi yakni VR46 Apparel terganggu. Asli cak…bener-bener mumett….

iklan iwb

Kabar buruk tentang Italia juga mempengaruhi rencana MotoGP Jerez tes yang rencananya digelar pada tanggal 18 hingga 20 Maret 2020 nanti. Tercatat KTM, Aprilia dan Suzuki dipastikan absen dari tes tersebut. Walaupun mereka sudah berada di Italia namun ruang gerak yang terlalu dibatasi membuat mereka memilih untuk mengundurkan diri dari tes. Sementara itu beberapa tim lain masih belum memberikan konfirmasi apakah mereka juga mengikuti langkah ketiga pabrikan. Tapi prediksinya Honda berniat untuk tetap mengikuti tes jerez jika memang memungkinkan….

Mereka sadar betul kesempatan tes harus mereka pergunakan mengingat performa mereka di awal musim pada pra tes di Sepang dan Qatar kurang Cemerlang. Namun sekali lagi semua memang masih berupa prediksi karena Korona sukses membuat kondisi berubah sewaktu-waktu. Dan update terbaru tentang adanya Red Zone di Italia tentu akan membuat segalanya semakin sulit. Semoga saja ada titik terang sehingga kita para fans MotoGP bisa menikmati balap secepatnya. Virus Korona? mari kita berlindung pada Allah SWT karena hanya kepadanyalah satu-satunya pelindung sejati yang bisa menyelamatkan kita dari Korona. Aminn YRA….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!