iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….recall diumumkan oleh PT YIMM terhadap produk skutik premiumnya yakni Yamaha TMAX. Skutik berharga ratusan juga tersebut harus dipanggil ulang karena masalah standart tengah. Lhooo nyapooo ??

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi mengumumkan recall terhadap komponen standart tengah pada skutik Premium. Recall ini fokus pada main stand dengan kode komponen (BC3-27111-00) yang harus diperiksa karena alasan tertentu. Sepertinya berpotensi kurang maksimal kekuatannya cak. Yamaha sendiri hingga pengumuman dirilis tidak menerangkan gamblang masalah standart tengah yang dimaksud. Hanya evaluasi kualitas…kuwi thok. Berikut detil isi surat recall yang IWB maksud…

Terimakasih telah menjadikan TMAX sebagai pilihan berkendara anda

iklan iwb
iklan iwb

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sebagai produsen dan distributor sepeda motor Yamaha di Indonesia mempunyai misi untuk terus memberikan produk terbaik dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan.

Pada proses evaluasi produk yang dilakukan secara berkala, Yamaha menemukan bahwa diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan pada komponen Main Stand (BC3-27111-00) (berkaitan dengan fungsi penyangga sepeda motor)

Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas produknya, Yamaha akan melaksanakan penggantian komponen Main Stand (BC3-27111-00) secara gratis untuk unit T-Max dengan nomor rangka sebagai berikut:

ModelNo RangkaKomponen
T-MaxJYASJ1450J0013801 – JYASJ1450J0016880Main Stand

Program ini akan dilaksanakan serentak diseluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 2 Maret 2020

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, sahabat TMAX dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-4618000 atau klik www.yamaha-motor.co.id atau bisa menghubungi dealer CBU-Shop terdekat di kota anda.

Jakarta, Februari 2020

Direksi

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Yup….wis gamblang kangbro. Artinya kalau sampeyan memiliki TMAX dengan nomer rangka YASJ1450J0013801 – JYASJ1450J0016880 monggo langsung saja bawa ke CBU Shop untuk proses recall. Yamaha sejauh ini memang cukup rajin melakukan recall terhadap global product untuk memperbaiki kualitas. Yang paling hangat mereka juga melakukan recall terhadap YZF R3 dan sekarang TMAX. Semoga berguna……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

79 COMMENTS

      • Recall zaman Now bukan lagi bentuk Tanggung Jawab , terKHUSUS Y … RECALL sudah menjadi KURIKULUM WAJIB NYA ?
        Gak lama lagi akan ada Recall jilid kesekian ribu kali

      • @tidakadayangbisa ,,,, pabrikan kelas dunia aja berani kasih recall ,, bahkan sekelas ferari pun masih ngasih recall ,, Honda Big Wing pun masih mau kasih recall ,, BEDA SAMA NGOAHAAAEEEM YANG TAK SUDI AMBIL RECALL KARENA KONSUMENYA MAU DIKIBULIN

      • @thailancung oh iya buat lo, pcx lo gredek ga? Dirumah gue juga ada pcx nih yg gredek, sebagai sales honda nih coba lo jelasin hahaha

    • dari dulu banyak beat yg standar tengah bagian penekan untuk kaki mleot tp ga pernah di evaluasi /recal, apa sekelas AHM tidak mengevaluasinya atau malah tutup mata tentang masalah ini… soale ada masalah kya gitu aja beat tetep laris… entahlah…

      • Barangkali itu persentasenya sangat kecil sekali , skalanya pasti ada. Sebagai gambaran..
        Misal 1 juta unit beat setahun, jika masalah tsb cuma sertausan unit , pastinya hitungan tsb kecil.
        Beda hal dengan Y …produksi 20 ribu unit…separuhnya bahkan lebih produk cacat dan bermasalah ?

      • biji lu kecil….sejak jaman vario karbu standar tengah memang gampang mletot… noh banyak di bengkel langgana gw yg ganti standar tengah…tapi gak tahan lama ya mletot lagi…..lu cuma sales jadi gak tau kondisi real di lapangan…..

      • Sebenrnya ada recall,
        tapi ya bloger sini kan dibayar sama pabrikan tertentu, beberapa waktu yang lalu ada bit recall aja gk diposting disni.
        tp gppa perusahaan terbaik emang harus responsible sama produknya.
        satu lagi kualitas avanza sama kualitas alphard emg lebih lakuan kualitas avanza

    • Bearing roda depan lexi dan aerox sisi dalam tidak berpenutup jadi mudah kemasukan air dan cepat oblak, kapan direcall YIMM ?
      Padahal punya nmax ada penutup nya yang harga Het nya lebih murah.

      • @tak ada yang bisa : jujur ye temen gue kemaren ngambil cb150r dari bawaan dealer ketengnya udah kena dan berisik? Pcx plat belom turun udah gredek, beat standar 2 mletor. Coba jelasin dong ente sebagai seles honda hahahaa

    • Konsekwensi Pabrikan DaurUlang ?

      Owya, tadi gua lihat rider xsr nepuk2 in telapak tangan kanannya ke Paha , trus gua samperin…kenapa bro ? Butuh pertolongan? Telisik gua.
      Bro tsb menjawab , gak masbro…gua baik2 saja, hanya telapak tangan gua pegel dan kram ? jawaban Jujur Cak …
      Sebelumnya gua memang ada beberapa motor dibelakang dia.
      asli…dalam beberapa kali pengamatan gua terhadap xsr yang pernah gua amati dijalanan…sekalipun jalan rada mulus, kita bisa lihat lampu sein kirikanan yang menggantung tsb gak pernah diem ?
      Pantesan Lekwebe badannya Remux .
      Getar yang sama juga ada pada nyemex atau ngorox..cukup perhatikan Spakbordnya ?

      • NI AMPAS PERUT NGETIK PANJANG BENERRR…..
        BELUM TENTU PADA BACA,
        BISA DI TEBAK, NI ORANG NGETIK SAMBIL NYEBAR BROSUR PINGGIRAN KALI.

      • saya pengguna xsr mas, selama ini santai aja tangannya hehe
        riding position oke menurut saya
        emang dia lg sakit kali tangannya, atau cerita yang diada adain aja sama situ

    • Kasih gemuk beres ?
      Adv gua udah trabas trabasss jumping2 ngepot ngepot ….semua normal dan aman2 saja ??

      • Halaaahhh.. ngarangggg
        Standar tengah mana?
        Noh yamimiiii, jangankan standar tengah.. standar sampingnya aja bikjn check engine gagal baca ?

    • Dari skupi gen awal kalau ini, konstruksi model selongsong pada engsel standar tengah menjadi biang nya, bahan as yang tidak kuat akhirnya melengkung di dalam selongsong dan tdk bisa di atasi dengan pelumas harus ganti as yg lurus.

  1. kalo matic sebelah yg standar tengahnya sering mleyot dan patah kok gak pernah direcol ya…?
    serius nanya…!!!

      • sini main ke tempat gw….vario karbu punya ade , beat injeksi punya mertua semuanya mletot standar tengahnya…main ke bengkel gede macam DSM motor…seminggu hampir 3 motor ganti standar tengah…mana gantinya ribet pake di geindra motor juga harus di rebahin kaya mau motong kambing..itu baru satu bengkel..makanya main yg jauh jangan di pinggir jalan sebarin brosur aja..

    • Mana yg patah dan mleyot?
      Efbenyek kl borok sembahannya kebuka, mendadak jd jago ngarang buat jadi bumper yamuha ?

  2. Mengatasnamakan “tanggung jawab pabrikan” maka recall menjadi kedok bobroknya suatu produk. Mungkin manajemen produknya emang dikonsep asal2an, yang penting bikin. urusan ada cacat ya tinggal bilang recall aja, toh konsumennya bisa dibodohi dengan “tanggung jawab pabrikan”. recall kok jadi konsep, ngelus dada

    • Masa iya Recall berkaitan dengan kebobrokan produk.
      Sekelas BMW aja bisa recall, terus BMW itu bobrok ?
      Mitshubitshi Outlander aja di recall tensionernya karena ada kemungkinan rusak saat dipakai padahal blm pernah ada kejadian tensioner rusak.

      Intinya gak usah takut Recall sebagai konsumen, karena recall itu momok buat produsen.

    • Betul, recall itu ada pada semua Pabrikan. Namun kita kudu cermat memilah Recall tsb , recall yang berjilid jilid berkesinambungan alias Rajin apalagi sudah dijadikan sebuah ” KURIKULUM ” …itu sesuai dengan apa yang dibilang oleh @mpoot ?

    • masbro semua yang dibuat tangan manusia pasti ada cacatnya
      sekelas mercy bmw juga ada recall
      be a smart person, without knowing anything you r worthless

  3. nmax di lampu indikator check engine…
    tmax di standar tengah…
    r3 di kabel rem…
    wadidaw…
    qc yamaha gimana nih…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here