iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Grand Prix Austin, Amerika yang awalnya akan menjadi seri pembuka dibatalkan. Yupss cakk makin mumet karena Austin akan digelar pada akhir musim sebelum Grand Prix pamungkas Ricardo Tormo, Valencia….!

Rumor dalam beberapa hari terakhir akhirnya menjadi kenyataan, dimana sebelumnya Grand Prix Austin yang rencananya ditetapkan sebagai seri pembuka pasca revisi jadwal dalam rilisan FIM per 6 Maret 2020. Namun yang amat disayangkan pihak MotoGP harus merombak jadwal lagi akibat meluasnya kasus virus corona dinegara Amerika.

Sebelum diputuskan untuk menunda Grand Prix Austin, Jorge Viegas selaku presiden FIM buka suara melalui salah satu stasiun Radio Catalunya yang membeberkan bagaimana niatan kuat FIM untuk Terus melanjutkan gelaran MotoGP walaupun banyak rintangan yang membuat situasi kian rumit disetiap Grand Prix yang akan digelar cakk..

iklan iwb
iklan iwb

Ia sendiri pesimis terhadap rencana awal yang telah disepakati bersama terutama dengan Dorna, Viegas dengan berat hati mengungkapkan bahwa peluang menggelar putaran pembuka Austin, Amerika sangat tipis. Namun Viegas dan seluruh staff berusaha keras mencari alternatif lain dengan mempertimbangkan segala hal yang sekiranya bisa dijangkau dalam waktu dekat ini.

“Peluang MotoGP AS di Austin yang akan digelar pada 5 April sangat tipis, tetapi kami bekerja keras guna menemukan solusi dan alternatif untuk beberapa sirkuit yang telah dibatalkan, banyak hal berubah begitu cepat sehingga saat ini aku tidak bisa mengatakan apa-apa lagi,” tukas Presiden FIM via GPOne.

“Saat ini aku yakin Motogp bisa menggelar lebih dari 13 balapan. Meskipun balapan tersebut digelar hingga bulan Januari (2021) maka kami tetap akan menjalankannya. Kami juga akan mempertimbangkan menjalankan dua balapan pada akhir pekan yang sama, serta kemungkinan mengadakan balapan tanpa penonton jika tidak ada solusi alternatif (mentok) dan untuk Saat ini, semua kemungkinan masih terbuka lebar,”

Yupss cak, hanya beberapa jam berlalu dan FIM, IRTA, DORNA secara resmi membatalkan Grand Prix Austin sebagai seri pembuka dan digeser ke bulan November. Maka seri pembuka kini dipegang oleh Grand Prix Termas De Rio Hondo, Argentina yang dijadwalkan akan berlangsung 19 April mendatang.

Idealnya jadwal ini sudah hampir dipastikan tidak akan berubah lagi mengingat pemerintah negara Argentina tidak menetapkan aturan ketat yang berhubungan dengan Virus Corona cakkk. Sedangkan Grand Prix Austin melar jauh yakni akan digelar pada tanggal 15 November mendatang disela sela Grand Prix Sepang dan seri pamungkas Ricardo Tormo, Valencia.

Last…Cukup rumit memang cakkk terkait situasi yang menimpa MotoGP tahun ini apalagi semuanya terjadi sebelum grand prix pembuka berulang, so…harapannya sangat jelas yakni virus Corona cepat mereda dan tidak lagi menjadi momok menakutkan di seluruh dunia….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

29 COMMENTS

    • Indonesia masih santuy..
      Dimana semua negara mengisolasi diri.. untuk mencegah corona.. Presiden kita *JOKOWIDODO malah glontorin dana 72M untuk pariwisata* buahaha aq jadi pilek

      • gak semua negara mengisolasi diri cah.
        negara gak cuma ngurusin masalah yang lagi viral ( corona ) doang, program2 yang udah direncanakan juga tetep dijalankan. jangan gegara corona trus otak juga terisolasi.
        ngurusi corona emang penting, tapi urusan lain juga harus tetep jalan.
        beda sama ente yang masih belum bisa move on dari urusan “cebong kampret”

      • upsss … knapa gw juga ngomen urusan ginian di warung ini ya? urusan motor kalo udah tekontaminasi “cebong kampret” malah bisa bikin beda aspal

    • lagi pengen suzuki inazuma 250 nih duh mumet sdh nggk dprod lg kmren liat djalan gagah bener jok nya juga nyaman kayaknya ..suzuki suzuki hadehhhhhhh

    • Lengkap sudah Alasan2 daripada Looser tuk lepas dari Tekanan-Gamparan KING MARC…bahwasanya , mereka menambah ke Zonk an mereka karena piruss cocotna ?

  1. Wes lekkk iwann sampekno wae suruh balap di sirkuit Malaysia sama thailand wae full musimm lekk ga usah mumet mumet

  2. Menurut gue sih di negara manapun yang banyak corona akan terus dibatalkan, secara penonton itu kan public gathering risiko penularan. Mending tanpa penonton aja kayak serie a kemarin haha

    Tapi ya income dari tiket dan akomodasi jeblok

    • yg jadi masalah kan negara tertentu seperti Itali dan Jepang.
      passport dua negara itu sekarang banyak ditolak dimana-mana, dan harus karantina dulu 14 hari.
      masalahnya, banyak pembalap dan crew balap yg berasal dari dua negara tsb.

  3. setuju sekali karena nyawa lebih utama daripada sebuah tontonan,,, menurutku yo pebalape do seneng cak, lubur tetep bayaran..

  4. Gmn ni Kombayana eh Dorna dah dibilangin
    1. Rombak semua jadwal tiap seri harus punya rentang 15-20hari, jadi bisa sekalian test virus buat crew…dll
    2. Ga usah pake penonton…wkwkwkwk, tapi hak siar live naikin, harga iklan juga naikin…
    3. Karena semakin hari covid19 semakin meluas, kedepannya 12-15seri juga cukup.

    Huahahahaha

  5. Yg masih ngebacot ini setingan salah satu pabrikan/pihak terutama fans Y n H yg saya liat,tolong stop pemikiran bodoh n egoisnya,ini semua situasional di luar dugaan semua pihak,ini soal nyawa n keselamatan,jgn buat bahan saling ejek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here