iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……kisruh wabah Virus Corona yang membuat kalender MotoGP berantakan masih menjadi topik hangat untuk diperbincangkan, Setelah Grand Prix Austin, Amerika terancam batal. Kini usulan lain datang dari CEO Sepang International Circuit yakni Razlan Razali. Uniknya Razlan siap menghadirkan Grand Prix Sepang 2 kali dalam satu musim. Wihhh…

MotoGP musim 2020 nampaknya akan menjadi salah satu tahun terumit dalam sejarah gelaran Grand Prix. Yupss cakk kejadian seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya dimana semuanya yang telah disusun rapi tiba tiba morat marit akibat munculnya Virus Corona dan menular ke berbagai negara sehingga berimbas pada aturan ketat yang berlaku bagi siapapun tanpa terkecuali rider MotoGP sekalipun. Ruwett tenann pakdeee…

Pasca pembatalan seri pembuka Losail, Qatar dan seri kedua Chang, Thailand. Dorna selaku pihak penyelenggara MotoGP akhirnya memutuskan seri pembuka akan dilaksanakan pada Austin, Amerika pada 3 hingga 5 April mendatang. Namun, seperti yang IWB laporkan beberapa hari lalu jika satu satunya Grand Prix negeri Paman Sam tersebut juga terancam dibatalkan, mengingat Festival South by Southwest atau biasa disebut SXSW yang rutin digelar dalam kurun waktu 34 tahun terakhir telah resmi dibatalkan. Soo peluang Grand Prix Austin berlangsung kian tipis cakkk.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Jorge Viegas selaku Presiden FIM, melalui Marca Doi berujar bahwa kemungkinan Grand Prix Austin nanti memiliki peluang yang sangat kecil untuk digelar, namun Viegas berusaha mencari cara lain yakni memindahkan jadwal Austin layaknya Chang, Thailand yang di geser ke Bulan Oktober. wehhh mumet ora cakkk??

Meski terkesan sulit untuk menghadapi musim 2020, Dorna bersikukuh dengan apa yang telah ia tetapkan yakni menggelar MotoGP setidaknya 13 Putaran (Minimal) sesuai kontrak yang ditanda tangani dengan FIM, namun Carmelo Ezpeleta juga berusaha keras mempertahankan 19 Seri yang tersisa musim ini setelah Losail tidak masuk hitungan. Disisi lain tiap rider perlu mengorbankan hal-hal yang sebelumnya tidak dipikirkannya, opo kuwii?? Ezpeleta berujar jika memang harus bertahan dengan 19 seri maka MotoGP bisa saja berlangsung hingga Natal atau akhir tahun 2020. Ngenesss iki cakk…

Secara kontrak dengan FIM [kami harus melakukan] setidaknya 13 balapan, tetapi tujuan kami adalah menjalankan 19 balapan yang tersisa, mungkin saja kami akan balapan di negara-negara panas saat Natal!” tutur Carmelo Ezpeleta melalui Crash.net beberapa waktu yang lalu.

Yang dimaksud Negara-negara panas misalnya Thailand atau Malaysia. Yupsss cakkk bukan tidak mungkin MotoGP musim ini lebih molor dibanding tahun tahun sebelumnya. Disatu sisi yang cukup menarik ialah muncul ide cemerlang dari CEO Sirkuit Sepang, Malaysia sekaligus Boss Petronas Yamaha SRT Razlan Razali. Dimana doi mengutarakan idenya dengan membuat pertanyaan yang mengejutkan dan memposting tautan ke sebuah jajak pendapat yang menanyakan apakah penggemar MotoGP ingin melihat dua balapan disirkuit Sepang, Malaysia musim ini???

Dan Hasil jajak pendapat saat ini menunjukkan 96% penggemar setuju atas poling Razlan tersebut dan banyak yang menginginkan Sepang menggelar dua balapan. Sementara itu Rumor terakhir mengatakan bahwa Sepang bersedia untuk turun tangan dalam waktu singkat untuk menggantikan salah satu putaran awal musim yang terkendala terkait aturan yang berlaku dari masing masing Negara.

Sedangkan kabar terakhir datang melalui Sky Sport dimana Carmelo Ezpeleta merespon baik atas keinginan Razlan untuk menyelenggarakan Grand Prix Sepang di awal musim dan di akhir musim.

“Kami masih harus memikirkannya, masih ada beberapa kemungkinan dan kami akan mengambil keputusan itu pekan depan.” tutup Ezpeleta.

Last…Menarik iki cakkk, jika benar terjadi maka ini akan menandai kali pertama dalam sejarah era MotoGP. Yakni 1 sirkuit yang sama menggelar balapan dua kali dalam satu musim. Menurute sampeyan piye? Setuju oraaa cakk?? (Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

30 COMMENTS

  1. Peluang emas buat menjegal kesuksesan honda dan markes berturut turut ini
    Kalo misalkan masi menang juga si markes, maka emang keterlaluan ducati dan yamaha

    • Betul 199% yakin Malay n Thai kapabel ngegelar auto motor sport motogp full season. Malay Thai ?? Topppp…… Endon ?? Pruuuuttttt………..

  2. Yakin?? di Malaysia itu udah ada ratusan kasus COVID-19, berada di range 100-500 kasus, kog malah brani2 mau adain 2 kali race… Thailand msh lbh baik kondisi nya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here