iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….nggak ada yang mudah diraih didunia ini. Semua butuh perjuangan dan effort. Walaupun sebagai Blogger tuwo yang seharusnya wis iso berleha-leha menikmati hasil yang IWB terima, namun prinsip tersebut tidak berlaku bagi IWB jika sudah ada hubungannya dengan liputan. Vlog review GSX-R1000R di Motegi Jepang ini menjadi bukti perjuangan IWB untuk menghasilkan sebuah gambaran seperti apa sosok Superbike Suzuki yang menjadi langganan juara di MotoAmerika. Yessss…inilah Suzuki GSX-R1000R !!!

Saat dilihat pertama kali terkesan biasa. Wibawa elegan namun Sporty. Desain tidak lebay karena setiap lekuk atau tarikan body tidak terlalu menonjolkan Sisi agresif. Itulah Suzuki…. mereka memiliki filosofi yang tetap dipegang Teguh. Intip saja desain headlamp yang hanya mengandalkan single lamp. Bukanlah Tanpa Tujuan karena filosofi yang dianut oleh Suzuki GSX R haruslah single keen…bukan dual keen…

Sebenarnya bagi IWB pribadi sulit untuk memahami pola pikir serta kekeuhnya prinsip. Begitu kuat untuk berpegang teguh pada filosofi. Bukan berusaha untuk mengikuti tren pasar dan memang itulah kekuatan Suzuki dibandingkan dengan pabrikan lain….

iklan iwb
iklan iwb

Kekuatan yang mungkin terkesan kurang mengikuti keinginan market. Tapi sebenarnya desain yang mereka buat rata-rata memang everlasting. Model yang tidak akan Lekang Oleh Waktu. Seperti halnya Suzuki GSXR1000R terlampir. Walaupun sekilas terlihat biasa namun ketika kita pelototin secara detil Entah kenapa motor ini semakin rupawan. Feelnya dewasa namun tetap sporty. Mulai dari bolongan air ram yang diletakkan nempel headlamp kiri kanan. Lubang tersebut dipisah dengan kompartemen 2 tingkat sehingga terkesan garang….

Kemudian di bagian belakang Suzuki berusaha meracik buritan selangsing mungkin. Stop lamp model vertikal LED…. dipertegas dengan kehadiran lampu sein LED pula. Kemudian swing arm banana dikawinkan dengan suspensi Upside Down BFF racikan Showa. Sementara untuk perangkat rem mulai dari kaliper, master rem hingga diskbrake sudah menggunakan Brembo. Semua lekuk tubuh Suzuki GSXR1000R IWB usahakan di sorot melalui kamera yang IWB racik dalam sebuah Vlog. Walau harus rebutan dengan orang Jepang cak…

Yup…. rebutan dalam hal ini bukan berarti saling serobot, tidak cak…. mana ada budaya Jepang saling serobot. Namun mereka antri berjejer dan menunggu sehingga IWB jadi kikuk dan harus berkali-kali menghentikan review singkat untuk memberikan kesempatan mereka jajal ergonomi riding. Herannya ereka sangat antusias hanya sekedar jajal posisi riding….kurang satu menit dan pergi. Kuwiiii yang IWB heran…

So…nongkong sebentar kemudian pergi…. hal itu berulang-ulang dengan orang yang berbeda. Welehhhh….luar biasa. Nggak cewek nggak cowok. Nah…. ketimbang Banyak cingcong Monggo sampean intip video Vlog lengkapnya di bawah ini, sosok superbike Suzuki GSX-R1000R yang dijual 291 jutaan di Jepang dan bisa tembus 600 jutaan ditanah air. Gazzz (iwb)

VLOG Suzuki GSXR1000R

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

43 COMMENTS

  1. Desai satria RU aja masih keren ampe sekarang.
    Apa lagi Hayabusa, super super super everlasting dari segi desain dan historynya sekalipun. Cmiww

  2. Saya sependapat sama IWB soal Suzuki :
    ” Walaupun sekilas terlihat biasa namun ketika kita pelototin secara detil Entah kenapa motor ini semakin rupawan. Feelnya dewasa namun tetap sporty. “

  3. Suzuki kayaknya punya target besar di Motogp, makanya dia tidak mau terpecah di WSBK (dananya), sepertinya target Suzuki adalah Juara Motogp dan menghadirkan Tim Satelit di Motogp. Makanya ga terlalu peduli dgn kompetisi di WSBK.
    mungkin Suzuki ini ingin bersaing Head to Head dengan pabrikan Jepang lainnya (H dan Y) dimana dua brand ini memiliki 2 Tim Pabrikan dan 2 Tim Satelit di Motogp. nah kayaknya itu yang di kejar Suzuki.

  4. Emang ganteng cak gsx r ini, gak banyak lekuk2 gak penting. Tegas, sporti, berwibawa, bukan yg lancip2 sok sangar. Kalo bikin desain moge jago emang suzuki. Tapi mocilnya kok.. Emmm… Apa mungkin karna banyak andil dari india dan tiongkok?

  5. Yakin tuh model tak lekang oleh waktu? Bukannya karna facelift aja jadi ya gakgitu signifikan dengan produk lama, klo mau ngomong everlasting bolehlah nyebutin mv agusta f1, tp klo gsx ini lebih cocok kurang inovasi wkwk, kualitas khas suzuki shougun maksudnya? Plastik, cat dan sticker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here