iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…IWB heran dengan fakta masih banyaknya biker yang mencari versi lawas ketimbang baru. Versi lawas ini diburu dan selalu ludes kendati versi baru sudah ready stock nongkrong didealer. Sepertinya desain masih menjadi hal yang jlimet. Dicekokin desain Old NMAx 155 selama nyaris 5 tahun jelas bukan hal mudah untuk transisi. Mungkin inilah yang dirasakan cak Fakri asal Bali yang bertanya ke IWB via surel..” Kang Iwan.. saya dari BALI,,, mau tnya apakah N MAX yang model lama udah stop produksi…?? soalnya di BALI udah stop produksi, saya mau inden juga nggak bisa… tolong infonya kang..?..” seru doi membuat IWB mengerutkan dahi….

Selera pasar memang sulit. Nggak bisa menyenangkan semua konsumen karena alasan selera….beda orang beda taste cak, satu dengan yang lainnya bisa berbeda. Apalagi jika produk tersebut memang sudah laris dipasar sejak lama. Desain yang mungkin terlalu kaku karena mengkotak namun justru dianggap everlasting. So…setelah nongol generasi baru yang lebih sporty tidak serta merta langsung mampu membuat kepincut. Fakta ini IWB temukan pada beberapa kasus dimana Old NMax 155 masih laris dan banyak yang menanyakan walau new NMax sudah tebar pesona didealer. Seperti yang dilakukan cak Fakri yang mengirim surel ke IWB….

” Kang Iwan.. saya dari BALI,,, mau tanya apakah N MAX yang model lama udah stop produksi…?? soalnya di BALI udah stop produksi, saya mau inden juga nggak bisa… tolong infonya kang..?..” seru doi. Pertanyaan yang tentu membuat IWB heran dan balik bertanya..” Emang katanya dealer gimana kang ? Udah ngak ada? ” tanya IWB. Dilalah menurut informasi dari cak Fakri berdasarkan info dealer, old NMax sudah nggak diproduksi lagi…” Nggak di produksi lagi katanya kang….” jawab doi. HHmm…nggak mengejutkan sih, memang nggak mungkin memproduksi secara paralel karena akan melelahkan..

iklan iwb

Kendati pejabat tinggi Yamaha sebelumnya memastikan akan menjual dua-duanya, proses shifting pelan-pelan pasti berjalan. Versi lama akan distop pada ujungnya. Mungkin saat ini masih diproduksi namun pelan-pelan dikurangi sembari menghabiskan stok part yang sudah dipesan dari vendor. Kan masih ada cak sisa-sisa komponen gen lama dan kudu dihabiskan, itu analisa IWB. Dilalah prediksi tersebut mulai terjawab berdasarkan informasi cak Fakri. ” Kenapa ngak beli yang baru kang..? ” ujar IWB dijawab dengan kalimat panjang lebar berikut ini….

” Ya semua tergantung selerah ya kang…!! opini saya yang baru body belakangnya kurang pas menurut saya kang, terkesan agak maksain gitu, kurang selaras, terlalu lebar..!! Tapi tadi saya dapet info langsung dari salah satu seles yamaha, katanya bisa inden yang OLD tapi lama datengnya bisa bulanan. Soalnya harus pesen langsung sama Yamaha pusat. Itu pun pihak dealer nggak bisa kasih kepastian berapa bulan datengnya..???. Dengan berat hati n sedikit terpaksah kang, saya jatuhin pilihan ke yang baru..??. daripada inden yang OLD tapi nggak tau kapan datengnya..??. Tapi menurut kang Iwan pribadi, bagusan mana sie Nmax new atau ya OLD..??” tukas doi masih galau benerrrr….

Last…desain masalah selera, namun fakta masih banyaknya biker yang menyukai desain old NMAX memang tidak bisa ditampik. Sebuah desain yang butuh bertahun-tahun agar membumi dan itu tidak mudah. Untungnya Yamaha main aman tidak banyak melakukan perombakan basis desain asli kalau nggak bisa amsyong kayak Vixion, Byson, Scorpio, Mio S ataupun X-Ride. IMHO desain keduanya (New dan Old) tetap bagus walau beda pendekatan. Jika versi lawas elegan dan lebih everlasting maka yang baru lebih sporty…kira-kira ngono cak. Yahh kalau IWB pribadi sih pasti akan memboyong yang baru karena lebih fresh. Yamaha Old NMax 155 vs New NMax 155 ? kalau sampeyan sendiri demen mana cak ? (iwb)

Advertisements

100 COMMENTS

      • Kalau yang lama harga dah pasti miring banget , karena yang baru saja udah diObral diskon 2 bulan Cicilan. Selain itu kalau memiliki yang lama kaga malu2uin . Kenapa?
        Karena yang lama
        – lepas dari sebutan mesin DaurUlang.
        – lepas dari masalah2 yang begitu banyak yang ada pada New DaurUlang.

      • – Respon Keyless banyak bermasalah
        – shock belakang kanan keluar 1.5 sampai 2 cm dari garis tengah
        – vibrasi getarnya makin meningkat dibanding lama , walau ditutupi oleh busa jok yang dikasih empuk.
        Dan banyak lainnya yang jika diSimpulkan maka nemex DaurUlang adalah Produk yang lahir karena Terpaksa dan setengah jadi.

    • Error engine checknya belum ada obat . Sementara yang. Dikirimkan kekonsumen diNonaktifkan oleh Y , sembari menyiapkan jadwal yang tepat untuk Recall.

    • Elegan dan kemewahan Pcx tiada tanding . Elegan dan keJantanan Adv sangat fenomenal Spektakuler , 2 produk yang sangat Serasi sebagai maxiSkuter.
      Meminang Adv sebagai simbol keJantanan dan keMachoan lahir secara Auto. Itu yang membuat LekWebe dan Gua auto beli ?
      Memilikinya melebihi ekspekstasi , adv motor yang sangat Sigap..lincah..tarikan enteng dan wuzzzzzz…buanterrr Reeeek… Mengendarai Adv itu dalam kecepatan tinggi bagai mengendalikan Pesawat Tempur ,Wuaaaasikkk tenan.
      Sebelum servis 1 sampai nyundul2 122 kmh , santawai ..masih inrayen.. melewati servis ke 2 digeber lagi hingga 128 kmh , wolesss bertahap… Dan nanti sebentar lagi ,setelah servis k 3 gas akan gua plintir sampe Puooolll ,akankah sanggup sampe 135 plus ??
      dan benar adanya ,disaat Sebelah hanya berkisar diangka 105-107 kmh di Gps , lewat Adv ini gua mendapatkan 109-111( nyundul2 112 ) kmh on Gps !

      SANGATPUAS ! 1 kata yang tepat diberikan pada Adv150 ?? .
      Wuzzzzzzz…nguachirrrreeeekkk..buanterrrrrrrreeekkk….
      .

      • Mengahayal wkwkwkwkw sini kerumah gue jon buktiin nih pcx lemot gredek, suka sama honda sih boleh boleh aja tapi ga hyperbola juga kali ?

    • Ekekekek…….
      Errornya all new nemek lebih mematikan di banding covid virus Corona
      Yg beli pd kabuuuurrr….
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Kebanggaan kabupaten eropa? wadaw aku terkezoooth…. pantesan saking bangganya sampe overproud & cenderung arrowgun…. ekekekek

    • Warning
      Bagi biker yang mau melalui jalur Pantura di harap berhati-hati apa bila ketemu all new nemek
      Di karenakan mongtor tersebut ibarat bom molotov yg siap meleduk sewaktu2
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • Nyemex d eksport k eropa ,tapi diEropa jualannya cuman SEPERTIGA dibawah Pcx ..
      Karena selalu menumpux ,dibawa balik berKontainer kontainer k Indo ,namun …sebagian ada yang belok dan diturunkan di China…dan sebagiannya pulang k indo. Tujuannya sama ,yaitu baik yang dichina dan diIndo sama2 masuk Proses DaurUlang

  1. Alhamdulillah cakkk, semoga sehat selalu dan diberi rezeki yg baik juga halal..jgn lupa shubuh berjamaah

    • Tp kata ojol yg pake pcx,motor geternya kelewat batas sampe diprotes penumpang yg kebetulan lg hamil,si go##k nanya ke aku kalo motor abang getar ga…ga dong…makanya aku lbh suka motor yamaha..kebetulan aku g##b pk aerox 155…

      • waaahhh mengaang bebasnya keren sekali… anda berbakat jadi penulis cerpen di majalah misteri ekekekek

      • @2 stroke assault# ngapain gue ngarang…emang fbh doyan dikibulin tuannnya..gue tegesin ye… Sumpah demi ALLAH itu driver gojek ngomong ke gue hr selasa tg 4maret 2220 di perumnas bumi te##kja#be,karawang…

    • Nyaman endasmu.. Dilihat mukanya aja kaya tikus got yg penuh lampu seperti komidi putar yang bikin mual perut dan mata silau.. Old dan all kedua2nya mantap.. Sedap dipandang..

    • H itu banyak kelebihan Positifnya.
      Y itu banyak kelebihan Negatifnya.
      Semua disaring oleh Pasar. Dan ?????
      H walau selalu dan mutlak lebih mahal dari Y , namun jadi pilihan tepat bagi masyarakat…lebih laku ..larisss.
      Bukan hanya masyarakat indonesia , tapi masyarakat Dunia .

  2. Saya sndri lebih suka gen old cak krna desainnya lebih mengalir, gen all new klo dilihat dari belakang terlalu lebar ibarat laki2 umumnya seneng liat bokong semok tp klo liat bokong yg terlalu lebar malah jd ilfeel. Boleh lah pake desain lampu dual utk tiru xmax tp proporsinya harus diperhatiin lagi.

  3. Iki saya setuju…sing lawas lebih cakep,yg new buritanne malah jd kurang sreg…pendapat pribadi…

    Jossh gandhozz…

  4. Bagusan yg lama. Lampu old nmax lebih berkarakter dan menyatu dengan modelnya. Sedangkan yg baru model ala ala xmax wannabe , terkesan tempelan aja.

  5. Ciri khas wong indonesaah…
    Kmaren pada minta facelift…
    Udh all new malah cari yg lawas…
    Suka yg aneh”…
    Klo w si jelas piling yg baru lah…
    Fitur lebih baik…

  6. Gw pemilik black doff 2019….memang ga NYESAL AMBIL yang itu walau yg new sudah ada di dealer yg sama…?
    Design STANG yg shape dan belakang yg asesories nya sdh bejibun dan GA TERLALU LEBAR memang sangat oke..!!
    Apalagi di kasih oli sesat warna kemasan ijo,..alamaaakk ngaciirrrr…?
    Paduan sepadan utk 250RR gw di garasi heheheh

  7. Masih ngikutin siklus Yamaha bro.

    Best design itu Versi Pertama.
    Liat aja Mio, Vixion, Scorpio, Nmax….

    Ntar Versi kedua turun (bisa naik dikit) secara desain.

    Ntar versi berikutnya diancurin total sama Yamaha.
    Jupiter, Vega, Mio, Byson malah dah ancur dari gen2 , scorpio V3 bentuknya haduhhh, R25 desain males.

    • maklum ntar kalau bagus di jiplak sebelah kayak yg sudah sudah….

      ya dibikin yang sederhana tapi universal semua kalangan cocok

    • Desain emng selera, gw malah jual aerox yg baru 1 thn demi dapetin nyumex abs/connected. Kepincut desain dan fitur2nya yg keren apalagi harganya work it lah ya.
      Klo old nmax yg baru pertama kali keluar pada masanya malah gak kepincut.

  8. Seperti ini hal biasa…dimana orang anggap model baru aneh…tapi sebenernya ternyata cuman faktor pembiasaan….mobil, motor, bahkan truk pun kalau ganti model mengalami respon seperti ini oleh para penggemarnya…..

  9. Menurutku, model baru lumayan juga kok
    Mungkin khawatir ada downgrade kualitas, karena ada info (salah satunya dr blog e lik ipan) kalau part baru malah lebih murah dari part lama

  10. soal desain itu selera ya,
    tapi soal lainnya, new lebih segalanya,
    lebih halus mesinnya. lebih irit, lebih enak ditekuk – tekuk, lebih enak riding positionnya, asli

    • Gua bertahan pake pe se ex 8bulan itu aja gua paksa2in….. Ngampet nggredekkkkk nggredekkkk….bikin esmosi. Tra gua jual tu motor langsung ambil nmax waduuhhhhh sangat2 jaooohhh bedanya. Tenaganya, halus nya nmax emang patut gua acungin jempol sepuluh. Sumpaaahhhhhhh. Ini realita. Bravo yamaha yg selalu menghadirkan mahakarya mendunia. Bukan sekedar asal laku ajaaaa.nmax old heboh,yang all new bakalan lebih heboh respon pasarnya. Thx yamaha

  11. padahal kmrenan pas baru2nya launching new nmax yg model lama diskon buat abisin stok loh, eh skg malah dicari2.

  12. Untuk saat ini sebenernya produksi old nmax masih jalan mas, tapi untuk distribusi old ax hanya fokus ke pulau jawa saja dan itupun hanya fokus ke kota² besarnya saja..
    Untuk di bali sebenernya masih banyak dealer yang punya stock old nmax, coba deh iseng2 keliling masih banyak kok,tapi ada kemungkinan ada uping price..

    • DNA desain Nmax kan memang agak mengkotak, hrsnya lampu blkg baru tetep berdesain mengkotak. Bukan kyk skrg yg ga menyatu dengan garis desain overal bodynya.

  13. Kemarin dah banyak sliweran yg New Nmax ko lik di Solo. Kebetulan Pas naik Tawangmangu ketemu All New Nmax. Masalah eror engine check sih gpp. Namanya juga alogaritma baru. Bug di Yamaha Tools kan masih yg V2 belom yg V3. Tapi selera masing2 orang juga beda sih.

  14. Posisi selonjoran lebih enak yang old.
    Cuman lampu depan new namex aja yang saya suka, sisanya vote old namex 😀

  15. buritannya lebih bagus yang lama, lampunya lebih flowing. kalo yang nmax baru lampu buritannya galak tapi dipaksain banget, jadi ga nyambung sama model lampu depannya.

    • Bagian belakang bagusan yg lama, lebar body belakang terkamuflase oleh bentuk lampu yg kotak, yg sekarang bagian belakang kelihatan lebar dan kurang serasi…

      • @montor: yup.. untuk apa dilebarin? Malah kerasa aneh terlalu gemuk. Sama dgn Xmax yg terlalu gendut utk ukuran cc mesinnya.

  16. GAK ADA HABIS2NYA YA INI BLOG MENGGORENG OPINI TENTANG NEW NMAX 2020. MAU DILIHAT DRI SUDUT MANAPUN YA PASTI JELAS NEW NMAX YG PALING BAGUS MODELNYA. SAYA YAKIN YANG NULIS EMAIL KE IWB PALINGAN JUGA SALES2 HONDA YG TAKUT JUALAN NYA GAK LAKU KRN KEGERUS SAMA AGRESSIVITAS NEW NMAX. MAKA DIBILANGLAH BAHWA OLD NMAX TETEP PAING DIMINATI, DLL. INTI NYA JANGAN SELALU BUAT ARTIKEL LEBAY LEKKK…..

    EDIANNNNN CAKKKKK………..

  17. Emang sih nambah lebar tapi buat apa?
    Jok nya nggak lebih gede alias sama kaya versi lama

    Nambah lebar yang sia²

  18. yg pasti TIDAK cuma desain saja. dari penggemar modif mesin, masih lebih rame lebih murah dan lebih mudah oprek nmax lama daripada oprek nmax baru yg mesinnya mirip dgn aerox yg lebih sepi lebih mahal dan lebih ribet modif mesinnya.

  19. Dengerin tuh yamaha grup (YIMM ,YPMI, YEID,TBS)..!!!
    Produksi terus yg old….ga apa apa paralel terus produksinya…..

  20. Sebenarnya yang new udah bagus banget, cuman buritane sing kurang apik. Stoplamp dah bagus tapi body belakang masih seperti lebar, seperti modifan fiber amatir. Kenapa buritannya gak dibikin selaras stoplamp, atau kayak X-Max sekalian, kan MX king buritane sama persis Karo MT25 dan R25, kalau gitu pasti mantul. Kalau yang lain, jauh luwih apik desain sing anyar.

  21. Body belakang new nmax jelek, harusnya jgn lampu xmax aja yg di sisipin di body new nmax tapi body belakang xmax juga biar gahar…sayang banget new nmax?‍♂️?‍♂️

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here