iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…IWB heran dengan fakta masih banyaknya biker yang mencari versi lawas ketimbang baru. Versi lawas ini diburu dan selalu ludes kendati versi baru sudah ready stock nongkrong didealer. Sepertinya desain masih menjadi hal yang jlimet. Dicekokin desain Old NMAx 155 selama nyaris 5 tahun jelas bukan hal mudah untuk transisi. Mungkin inilah yang dirasakan cak Fakri asal Bali yang bertanya ke IWB via surel..” Kang Iwan.. saya dari BALI,,, mau tnya apakah N MAX yang model lama udah stop produksi…?? soalnya di BALI udah stop produksi, saya mau inden juga nggak bisa… tolong infonya kang..?..” seru doi membuat IWB mengerutkan dahi….

Selera pasar memang sulit. Nggak bisa menyenangkan semua konsumen karena alasan selera….beda orang beda taste cak, satu dengan yang lainnya bisa berbeda. Apalagi jika produk tersebut memang sudah laris dipasar sejak lama. Desain yang mungkin terlalu kaku karena mengkotak namun justru dianggap everlasting. So…setelah nongol generasi baru yang lebih sporty tidak serta merta langsung mampu membuat kepincut. Fakta ini IWB temukan pada beberapa kasus dimana Old NMax 155 masih laris dan banyak yang menanyakan walau new NMax sudah tebar pesona didealer. Seperti yang dilakukan cak Fakri yang mengirim surel ke IWB….

” Kang Iwan.. saya dari BALI,,, mau tanya apakah N MAX yang model lama udah stop produksi…?? soalnya di BALI udah stop produksi, saya mau inden juga nggak bisa… tolong infonya kang..?..” seru doi. Pertanyaan yang tentu membuat IWB heran dan balik bertanya..” Emang katanya dealer gimana kang ? Udah ngak ada? ” tanya IWB. Dilalah menurut informasi dari cak Fakri berdasarkan info dealer, old NMax sudah nggak diproduksi lagi…” Nggak di produksi lagi katanya kang….” jawab doi. HHmm…nggak mengejutkan sih, memang nggak mungkin memproduksi secara paralel karena akan melelahkan..

iklan iwb

Kendati pejabat tinggi Yamaha sebelumnya memastikan akan menjual dua-duanya, proses shifting pelan-pelan pasti berjalan. Versi lama akan distop pada ujungnya. Mungkin saat ini masih diproduksi namun pelan-pelan dikurangi sembari menghabiskan stok part yang sudah dipesan dari vendor. Kan masih ada cak sisa-sisa komponen gen lama dan kudu dihabiskan, itu analisa IWB. Dilalah prediksi tersebut mulai terjawab berdasarkan informasi cak Fakri. ” Kenapa ngak beli yang baru kang..? ” ujar IWB dijawab dengan kalimat panjang lebar berikut ini….

” Ya semua tergantung selerah ya kang…!! opini saya yang baru body belakangnya kurang pas menurut saya kang, terkesan agak maksain gitu, kurang selaras, terlalu lebar..!! Tapi tadi saya dapet info langsung dari salah satu seles yamaha, katanya bisa inden yang OLD tapi lama datengnya bisa bulanan. Soalnya harus pesen langsung sama Yamaha pusat. Itu pun pihak dealer nggak bisa kasih kepastian berapa bulan datengnya..???. Dengan berat hati n sedikit terpaksah kang, saya jatuhin pilihan ke yang baru..??. daripada inden yang OLD tapi nggak tau kapan datengnya..??. Tapi menurut kang Iwan pribadi, bagusan mana sie Nmax new atau ya OLD..??” tukas doi masih galau benerrrr….

Last…desain masalah selera, namun fakta masih banyaknya biker yang menyukai desain old NMAX memang tidak bisa ditampik. Sebuah desain yang butuh bertahun-tahun agar membumi dan itu tidak mudah. Untungnya Yamaha main aman tidak banyak melakukan perombakan basis desain asli kalau nggak bisa amsyong kayak Vixion, Byson, Scorpio, Mio S ataupun X-Ride. IMHO desain keduanya (New dan Old) tetap bagus walau beda pendekatan. Jika versi lawas elegan dan lebih everlasting maka yang baru lebih sporty…kira-kira ngono cak. Yahh kalau IWB pribadi sih pasti akan memboyong yang baru karena lebih fresh. Yamaha Old NMax 155 vs New NMax 155 ? kalau sampeyan sendiri demen mana cak ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!