iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Korona benar-benar memporak-porandakan Motogp setelah beberapa dekade tidak pernah terjadi. Pasca Qatar dipastikan batal dan Thailand mundur hingga Oktober, harapan kita begitu besar Motogp bisa digelar di Austin tanggal 3 April nanti. Namun perhari ini ternyata keyakinan tersebut goyah. Motogp Austin Amerika terancam bubar karena Korona. Yup…April masih diragukan cak, duh moncrotttttt !!!

Seperti yang kita semua tahu balap MotoGP Qatar sudah dibatalkan. Sementara untuk MotoGP Thailand dipastikan digeser dari Maret menjadi Oktober tanggal 24. Alhasil tidak ada balap MotoGP di bulan Maret 2020. Tidak heran kita berharap besar MotoGP Bisa digelar pada bulan April karena haus balap Motogp sudah nggak tertahan cak. Balap yang seharusnya dilakukan di Texas Amerika atau tepatnya sirkuit Austin. Jadwal terbaru kemarin balap Austin akan digelar pada 3-5 April 2020. Sayang keyakinan tersebut Goyah walaupun Dorna sudah merilis jadwal baru MotoGP 2020…

Seperti dilansir speedweek, status MotoGP Austin Texas bulan depan dikatakan meragukan. Melihat dan menilai kondisi yang terus berkembang di Texas Amerika, Dorna dikatakan harus memiliki persiapan lain. Kenapa? sebab secara mengejutkan music dan film festival Film yang seharusnya digelar pada tanggal 13 -22 Maret 2020 ternyata dibatalkan oleh pemerintah Federal Texas. Diluar dugaan cak karena event diatas termasuk sangat besar dan bergengsi….

iklan iwb

Pembatalan baru pertama terjadi karena sepanjang sejarah Austin sukses menggelar event ini selama 34 tahun berturut-turut. Konfirmasi ini tentu membuat gelisah Para pejabat tinggi MotoGP. Apalagi even balap Austin Texas jadwalnya cukup dekat dengan festival yakni tanggal 3 hingga 5 April 2020. Menurut informasi pejabat tinggi Austin Mayor Steve Adler, pembatalan even besar tersebut tidak bisa dihindari karena banyak sekali perusahaan yang menarik diri dari event dengan alasan keamanan dari Korona….

Tak ayal pembatalan tersebut mengakibatkan kerugian yang cukup besar mencapai $ 355,9 juta dolar. Tapi pejabat tinggi Austin sadar betul walaupun informasi media mengatakan Amerika saat ini hanya terinfeksi 259 pasien namun diyakini jumlah tersebut belum real. Mereka yakin banyak pasien yang mungkin tidak terdeteksi karena menurut informasinya mereka harus merogoh kocek sendiri hingga 3000 dolar untuk melakukan medical check up. Itulah yang membuat Korona dianggap cukup misterius di Amerika….

Kami Keluarkan perintah untuk membatalkan festival demi keamanan...” seru Adler. Tidak berdiam diri….sebenarnya Dorna sudah mencoba mencari alternatif lain seandainya tiba-tiba Texas mengumumkan pembatalan MotoGP akibat Korona. Opsinya bisa saja balap akan diseret ke sirkuit Eropa antara Aragon atau Jerez Pada April tanggal 3-5 April. Namun Ide tersebut ditolak Michelin serta Dunlop Karena khusus untuk sirkuit Aragon di awal April memiliki suhu aspal yang sangat rendah sehingga berbahaya bagi para pembalap (kurang traksi). Termasuk Jerez….

Jadwal Sirkuit Jerez dianggap tidak bisa diganggu gugat.  Jadwal MotoGP pada tanggal 3 Mei 2020 nggak mungkin digeser ke 3 April karena pada 29 Maret Jerez memiliki event balap WSBK serta kejuaraan superbike Spanyol seminggu setelahnya. Byuhhh mumet ndase cakk. Artinya apa? semua Pemangku jabatan di MotoGP serta Tim dan pembalap hanya bisa berdo’a semoga pejabat Austin Texas tidak membatalkan balap Motogp di awal April….

Last…akibat mundurnya jadwal balap, Dorna berencana menggeser race musim 2020 hingga Natal 2020 demi tercapainya jumlah target race. Tapi Rencana tersebut juga belum tentu berhasil karena Dorna harus melihat kesiapan operator Catalunya dan Valencia mengingat saat itu masuk libur Natal serta tahun baru. Saking mumetnya ide gila untuk menambah sirkuit dengan menggelar balap di Portimao mencuat. Sebuah sirkuit yang seharusnya tidak memenuhi syarat untuk MotoGP karena secara homologasi hanya memiliki Grade B disaat Motogp harus Grade A. Amsyongggg mumet ndase cakkkkk, mugo-mugo aman pakdeee..wis hora sabar nonton Motogp koq malah mawut kieeeee…..(iwb)

Advertisements

17 COMMENTS

    • Virus dan error memang lagi musim Cak .
      Agoooyyyy …
      Udah kenak Virus dan Error…badan Kram dan remuk2 pulak ,bah…menderita sekale ?

    • Berarti..dengan kemunduran dan ketidak jelasan jadwal dimusim ini, maka Standar 2 lebih aman…sambil menunggu himbauan recall eh…. Himbauan dorna akan kepastian seri seri yang bisa dijalani ?

    • Alhamdulillah cak… Mau dilaksanakan atau tidak gelaran motogp th ini,
      Alan, yoga, thailancung, tak ada yg bisa dkk masih terus eksis meramaikan blog ini….
      Mereka akan terus berjuang demi meramaikan khasanah perkomenan…

    • Ekekekek
      Pas motogp mulai, Marquez udah fit 100% dan siap bikin elu kembali nangis bombay dibawah guyuran shower ???

  1. Mamakes diuntungkan lagi nie bisa memulihkan cideranya hingga benar-benar fit 100% ‘n siap melewati rekor kakek rossi ????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here