iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk……kabar terbaru datang dari Yamaha yang harus melakukan recall terhadap 1500 unit New YZF-R3 karena masalah kabel rem depan. Motor fairing yang di Eropa dan Amerika dipasarkan dengan kapasitas 320cc ini ditemukan sedikit defect pada konstruksi yang akan membuat dudukan kabel rem depan berpotensi lepas. Selain itu mereka juga fokus pada gesekan kabel rem dengan dudukan klakson yang bisa membuat kabel rem sobek dan bocor sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan…..

Recall Yamaha new R3 dirilis oleh badan keselamatan Amerika NHTSA dengan nomer campaign 20V071000 serta 20V073000. Ada dua cak karena memang ada dua poin yang menjadi fokus recall. Yang pertama adalah slang rem depan. Berikut isi recall untuk nomer 20V073000…

Yamaha Motor Corporation, AS (Yamaha) melakukan recall terhadap YZF-R3 lansiran 2019 (tertentu). Masalah : Slang Rem depan bergesekan dengan timah dudukan klakson sehingga berpotensi sobek ketika setang diputar dari kiri ke kanan. Kondisi ini berpotensi menyebabkan kebocoran minyak rem sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan. Jumlah yang direcall mencapai 1.561 unit

iklan iwb

Kemudian recall campaign kedua adalah desain dudukan atau mounting rem depan. Mengusung campaign recall 20V071000, berikut isi lengkap recall…

Yamaha Motor Corporation, AS (Yamaha) melakukan recall terhadap YZF-R3 lansiran 2019 (tertentu). Masalah : Dudukan selang rem dapat terlepas, yang berpotensi menyebabkan kerusakan pada pelindung dan selang rem, yang mengakibatkan kebocoran cairan rem. Hal ini berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Jumlah yang direcall mencapai 1.480 unit….

Yup…itulah isi recall lengkap Yamaha R3 yang di Asia disebut sebagai R25 termasuk di tanah air. Recall sendiri sudah dimulai sejak 28 Februari 2020 hingga target 1500 unit tercapai. Pabrikan tidak memungut biaya apapun alias gratis. Sejauh ini tidak disebutkan apakah recall juga akan dilakukan pada R25 mengingat kedua produk menggunakan desain, part dan komponen rem yang sama. So…mending ditunggu saja….

Last…Recall bagus jika sifatnya preventif dan untuk memberikan pelayanan terbaik pada konsumen. So…jangan antipati dengan recall, justru perlu kita apreasiasi cak. Btw…Yamaha paling sering kena recall terhadap global productnya yang didominasi motorsport. Mungkin karena luar negeri sangat ketat cak. So…recall New R3 ? kita tunggu saja kabar R25 ditanah air, kalau adem berarti mungkin aman…semoga berguna…(iwb)

Sumber : NHTSA 1 dan NHTSA 2

iklan iwb
Previous article[Breaking News] Yamaha resmi rilis new MT-10 versi 2020, lebih sangar ??
Next article[Breaking News] Suzuki Saluto 125 sudah mulai diproduksi, ternyata punya fitur unik cak !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!