iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk……kabar terbaru datang dari Yamaha yang harus melakukan recall terhadap 1500 unit New YZF-R3 karena masalah kabel rem depan. Motor fairing yang di Eropa dan Amerika dipasarkan dengan kapasitas 320cc ini ditemukan sedikit defect pada konstruksi yang akan membuat dudukan kabel rem depan berpotensi lepas. Selain itu mereka juga fokus pada gesekan kabel rem dengan dudukan klakson yang bisa membuat kabel rem sobek dan bocor sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan…..

Recall Yamaha new R3 dirilis oleh badan keselamatan Amerika NHTSA dengan nomer campaign 20V071000 serta 20V073000. Ada dua cak karena memang ada dua poin yang menjadi fokus recall. Yang pertama adalah slang rem depan. Berikut isi recall untuk nomer 20V073000…

Yamaha Motor Corporation, AS (Yamaha) melakukan recall terhadap YZF-R3 lansiran 2019 (tertentu). Masalah : Slang Rem depan bergesekan dengan timah dudukan klakson sehingga berpotensi sobek ketika setang diputar dari kiri ke kanan. Kondisi ini berpotensi menyebabkan kebocoran minyak rem sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan. Jumlah yang direcall mencapai 1.561 unit

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian recall campaign kedua adalah desain dudukan atau mounting rem depan. Mengusung campaign recall 20V071000, berikut isi lengkap recall…

Yamaha Motor Corporation, AS (Yamaha) melakukan recall terhadap YZF-R3 lansiran 2019 (tertentu). Masalah : Dudukan selang rem dapat terlepas, yang berpotensi menyebabkan kerusakan pada pelindung dan selang rem, yang mengakibatkan kebocoran cairan rem. Hal ini berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Jumlah yang direcall mencapai 1.480 unit….

Yup…itulah isi recall lengkap Yamaha R3 yang di Asia disebut sebagai R25 termasuk di tanah air. Recall sendiri sudah dimulai sejak 28 Februari 2020 hingga target 1500 unit tercapai. Pabrikan tidak memungut biaya apapun alias gratis. Sejauh ini tidak disebutkan apakah recall juga akan dilakukan pada R25 mengingat kedua produk menggunakan desain, part dan komponen rem yang sama. So…mending ditunggu saja….

Last…Recall bagus jika sifatnya preventif dan untuk memberikan pelayanan terbaik pada konsumen. So…jangan antipati dengan recall, justru perlu kita apreasiasi cak. Btw…Yamaha paling sering kena recall terhadap global productnya yang didominasi motorsport. Mungkin karena luar negeri sangat ketat cak. So…recall New R3 ? kita tunggu saja kabar R25 ditanah air, kalau adem berarti mungkin aman…semoga berguna…(iwb)

Sumber : NHTSA 1 dan NHTSA 2

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

145 COMMENTS

    • Yamaha baru belajar bikin motor…jaman honda ngeluarin cb udah paling canggih dng 2klep…rx king blm ada klepnya

      • Recall itu sudah jadi Kurikulum Wajib untuk pabrikan Ymh ,disetiap Kelas/LineUpnya dengan judul sampul :
        ” Cara mempertahankan Prestasi ReCall agar ters Berkesinambungan ”
        Sub dari Recall ini juga ada ” Error “, dan ini pun sudah disahkan jadi mata Pelajaran( produksi ) ekst wajib ?

      • Nah, gak lama lagi…akan ada Recall lanjutan untuk kelas yang berbeda ( new rasa DaurUlang ? )
        Sekarang Y lagi mengumpulkan ‘ Korban ‘ error engine check ..yang kemudian dilanjutkan dengan proses menetapkan Jadwal ,dan berakhir dengan pengumuman Recall ?

    • XsRecall juga bakal nantinya , permasalahannya ada pada mounting engine yang salah tempat yang mengakibatkan Getar Cetar membahana, yang kalau dibiarkan bisa bikin celaka ridernya karena mampu bikin badan Remuk dan Tulang rontok , sudah banyak yang jadi korban namun Malu mengakuinya karena itu Aib yang mirip2 kasus Asusila ? . Untuk melihatnya sangat gampang..biarkan mesin idle dan perhatikan lampu seinnya baik depan dan belakang yang nonstop ngeShake ?… Sebagai tambahan ( bonus ) ada pada Stang kanan yang lebih rendah dari yang kiri ?

    • daripada HONDA kalau ada kerusakan yang harus recall malahan disuruh bayar, dan ternyata penyakit masih ngulang, alias tidak pernah main jujur.

      • Kalau dijejerin secara data jujur, ciri2 rikol ya honbul paling banyak.. secara fakta pabrikan ga mau ngaku ya honbul rajanya.. secara fakta fb ga mau ngaku ya honbul juaranya.. secara fakta ga mau diliput ya honbul biangnya.. secara fakta biarpun ada beritanya meski terpaksa diberitakan, ga berjilid2 dan ga langsung nongol (beritanya lama) dgn malu2 ya honbul pelakunya.. Para fb nya yg koar2, sukanya teriak maling, ga mau ngaku, nyinyir (padahal yg pantas di nyinyirin ya mereka) ya parabeha mbeat mbeot naik waria bawa panci sambil ngupil matanya picek ndeprek.. Mana rikolmu…? Mana rikolmu…? Mana rikolmu…? Mbeoooooooot mbeooottttttt..

    • Bro2! Lebay lu. Sprocket cams ambrol lu bilang bukan RECALL! !!!

      Giliran kabel rem posisinya bergesekan dg klakson langsung pada TERIAK RECALL!!!!

      COBA SEKARANG TERIAK CASHBACK 1,1JT!!!!

    • Pabrikan bertanggung jawab,jelas dan berkualitas..

      Klo sebelah terlalu BERTELE2,berbelit2 cuma mau nulis RECALL..
      Kebanyakan alibi..coyyyyyy..

    • USA emg Ngeriii yoww
      Baru potensi aja udh recall
      Lah indo udh prethell ambyarr dan konsumen udh pada protess baru di buatin surat untuk pemeriksaan komponen itupun senyap2.

      • Thai..Lebay lu! Sprocket cams ambrol lu bilang bukan RECALL! !!!

        Giliran kabel rem posisinya bergesekan dg klakson langsung pada TERIAK RECALL!!!!

        COBA SEKARANG TERIAK CASHBACK 1,1JT!!!! Berani Gak!

      • Nih gw kasih tau kenapa banyak FBH GOBLOK sering hina motor kompetitor tapi KAGAK NGACA pabrikan lu sering banyak recall contoh PCX ADV CRF NGACA DONG FBH

  1. Sering recall diluar negeri…
    Luar negeri emang ketat lek
    Pengalaman ane dulu kerja di s*nyo, kulkas 5 kontainer dibalikin lagi gara2 disalah 1 pack nya ada kulit kacang (mungkin orang expedisi yg sambil makan kacang) padahal gak ada masalah di kulkas nya

    • pcx dulu yg di tarik bro, jgn sekalian kelhatan gagal semua ntr ploduck nya. setelah pcx di recall baru di pasang discount gede2an karna barang masih banyak numpukk di gudang … dah laku semua, baru ADV. santai dan tipis2 aja dulu… jgn keliatan banget gituloh… gimna sih lu jadi sales, yg pinter napa sih

      • Adv gua aman2 saja…bahkan sampe berkali kali semi offroad . Wuzzzzz nguachirrrrrr..Buanterrrrr , kalau dibawa meliuk liuk dalam kecepatan tinggi..dah serasa bawa Jet Tempur ??
        Makin hari makin buanyak dijalanan , apalagi di jakarta .. Adv jadi pilihan Kedua setelah Pcx untuk maxiSkutik. DiThai dan philipine Adv jadi Idola baru dan laku keras. Tentu akan semakin banyak lagi nantinya , setelah konsumen melihat nyu nemex hasil DaurUlang yang Flat biasa plus bejibun fitur Error nya. ?

    • Wkwkwkwk…
      Efbenyek maksa bilang produk honda sebosok sembahannya.
      Ane pake aman2 aja. Sokbreker yg katanya bengkok, itu triple rate spring cuyyy.. makanya banyak baca, biar gak dongok ?

      • Elu yg dongok ga mau ngaku.. Produk honbul gagal 50% lu bilang gpp, produk yamaha gagal 5% lu bilang gagal.. Ya itu elu dongok..

  2. Jgn kan mongtor produksi thn kemaren
    Nemex yg baru berojol aj dah minta di rekal
    MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • Masalahnya, Recall ini gak bisa kayak lampu check engine yang nyala yang bisa diNonaktifkan ( biar konsumen gak makin heboh,gak tau dah bakal merembet kemana tar tuh errornya ) ?

    • Kan bagi Y ..yang penting ada ?
      -Abs abal2 dikasih ( yang oenting ada )
      -4 klep abal2 dikasih ( yang penting ada )
      -PeaPea setengah jadi dikasih ( yang penting ada )
      -keyles abal2 dikasih ( yang penting ada )
      -subtank abal2 dikasih ( yang penting ada )
      – dll
      ??

    • Gua juga bingung ,kan sekarang udah jadi Kurikulum Y ,nah mungkin nanti2 jadi Sertifikat Hak Milik… SHM ?

    • Setiap produksi mempunyai Batch Produksi berbeda beda ditangan produksi verbeda beda …

      lagian Batch bagian Material yg direcal beda beda

    • Lagi kerja rodi bro, masih banyak proses daurUlang yang wajib dilakukan..
      Hutang Tuannya ke H masih banyak , jangka panjang ?

  3. Cak kl di Indo YIMM bingung kl mau ngadain recall ke New R25,
    Bukan apa2, masalahnya adalah produknya aja ga pernah kliatan lho cak,
    Nah apa yg mau di recall???, hehee,

      • @beji
        Gw tinggal di JKT,
        Ga pernah tuh liat NEW r25 bersliweran di jln,
        Atau mgkn NEW r25 nya aja yg Ga Beruntung ktemu gw ya, hahaaa,
        BTW kl yg pernah liat NEW r25 bersliweran di jln, tlg pastiin itu NEW atau OLD, krna dr blkg ga ada beda nya,

  4. Nahh gini dong recall kaya sebelah yg malu² kalo recall mau konsumen nya kecelakaan jga bodo amat yg penting lariss WKWKWKWK malu²in ?

  5. Kang ulas donk motor2 adventure, opo sanpean gak seneng ngeTriL??? Iki sing paling rame saiki.
    Bnyak tuh mesin2 sangar
    2T 300 cc inject jg ada
    Bosen ah liatin komen cm mbahas skok bengkok n jualan kampas rem misale.
    Pngen yg fresh

  6. coba Honda ada penyakit, 1:100.000 baru mau di recall, pabrikan sudah untung gk mw rugi. salut buat YAMAHA. F buat Honda. No sensor

  7. Di surabaya baru 1x aja aku ketemu sm new R25 warna biru, hampir tiap hari berangkat ke kantor belum pernah papasan lagi sm new R25, bahkan sempat lewat diler yamaha besar malah ndak ada display ny new R25 atau MT 25, display ny penuh jejeran tipe maxi scooter, apa yg terjadi ini lek iwb? Apa strategi marketing dan sales yamaha bergeser ke maxi scooter??? Beda sm diler honda, display ny lengkap mulai dari matic smp sport

  8. Slang kabel bergesekan aja gak malu dibilang RECALL.
    SPROCKET cams PCX ambrol malu dibilang RECALL!!!

    • Hwuaaahahahahhaaaa.. Dasar parabeha mbeat mbeot.. Yg penting bagi parabeha mbeat mbeot, kegagalan honbul 50% bukan keharusan untuk dirikol tp ditutup2i dan dibanggakan.. Kegagalan yamaha 5% adalah sebuah keharusan untuk dirikol..

  9. Ternyata diluar laris ya,disini malah disalip nmax yg bru brojol dan xsr. Ayo yamaha buat R25 tampangnya kyk R1 saja. Upgarde mesin tuh.

  10. Yamaha tidak bergetar berjiwa besar

    justru buat Tantangan Cari jalan sulit

    bukan
    Cari Aman satu ati sama sama pecundang diam2 Recall…
    secara harfiah Recall itu diumumkan secara terbuka

  11. Weleeh slang kabel lagi. ?

    Okey Aerox Dengan Fitur namex lagi ujicoba. Terima kasih. Bulan Juni ya saya ulas tipis2

    • Ngapain ke amerika? Disana pabrikan honda pada makmur koq. Beda dgn yamimi.. yg di eropa pun megap2 sampai harus disuplai dari indo ?

  12. AYO “MBUL” !NGIBULNYA LANJUT TERUS MBUL TAK ADA YG BISA!!!!!

    KANG IWAN PERLU KASIH AWARD U SALES NGIBUL “TAK ADA YG BISA”
    KATEGORI NGIBUL TER- NGIBUL

  13. CBR250rr gaku laku dipasaran eropa. Hey para kaum FBH ngaca dikit nama yg paling banyak motor recall-an itu HONDA gak ush ngeles deh. Ngaca tuh dari motir kalian PCX ADV CBR150 CRF150 KENA RECOLL SMUA KAN? Jadi yg motor kualitas busuk siapa? Masih ngeles aja

  14. Ha-ha-ha yamalu mongtor bosok Kabeh cak cak
    R25 gak laku
    Mt 25 gak laku
    Mt 150 gak laku
    Pigson gak lau
    Wrr gak laku
    Retro katrok gak laku

  15. Barusan liat ARRC 250,…YG duel di depan CBR dan Ninja…
    Yg rombongan se KECAMATAN di belakang…
    Si BIRU kor dan TVS..????

  16. ikut komeng ah… kalo ada artikel recall, judul artikelnya…
    – Pabrikan H “penggantian part…”
    – Pabrikan Y “recall…”
    pabrikan 1 kalo perlu di perhalus
    yg lainnya kalo perlu di “BOLD”
    ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here