iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah dikonfirmasi secara resmi Jadwal MotoGP musim 2020 setelah direvisi ulang dan akan berjalan dengan 19 race. Yupss cakkk, Grand Prix Austin positif menjadi seri pembuka. Sementara itu Dorna mengundur Grand Prix Chang, Thailand ke bulan Oktober….

Kisruh virus Corona yang membuat MotoGP waswas terhadap jadwal race yang akan dilalui untuk musim 2020 akhirnya menemui titik terang pakdeee, jika berjalan sesuai ketentuan yang ditetapkan seharusnya musim ini berjalan selama 20 seri termasuk seri baru Kymi Ring, Finlandia. Namun pembatalan Grand Prix Losail, Qatar maka musim ini sudah bisa dipastikan berjalan dengan 19 seri saja layaknya musim lalu.

Dalam rilisan kalender MotoGP terbaru, Seri pembuka untuk kelas MotoGP telah ditetapkan disirkuit Austin, Amerika dan hingga 13 seri kedepan tidak ada perubahan apapun alias tetap sama seperti jadwal sebelumnya. Kemudian perubahan pertama terjadi pada putaran ke-14 dimana Grand Prix Aragon maju satu pekan lebih awal, dari 4 Oktober menjadi 27 September. Sedangkan putaran ke-15 kini diisi Grand Prix Chang yang akan digelar 4 Oktober menggantikan Grand Prix Aragon. Kemudian seri ke-16 hingga seri ke-19 tidak ada perubahan.

iklan iwb

Disisi lain CEO Dorna Motorsport, Carmelo Ezpeleta tetap bersikeras bahwa badan pengorganisasian MotoGP, Dorna, akan berupaya menyelesaikan musim 2020 dengan 19 seri, namun ia mengakui dengan perubahan situasi akibat Virus corona maka rencana tersebut harus tetapi disesuaikan. Ezpeleta juga menegaskan jika MotoGP harus menyelesaikan minimal 13 race untuk dihitung sebagai full season kejuaraan dunia di bawah aturan FIM.

“Secara kontrak dengan FIM ada 13 balapan tetapi tujuan kami adalah melakukan 19 balapan yang tersisa, Ada kemungkinan atau kasus terburuk, bahkan dengan lebih banyak pembatalan Grand Prix, Mungkin kita masih memiliki banyak waktu dan akan menjalankan race di negara-negara panas saat hari Natal!.” ujar Ezpeleta via crash.net

“Aku berbicara dengan Presiden FIM untuk hari ini dan berbicara rencana yang akan datang, mungkin saja mereka perlu menunda Award FIM [yang dijadwalkan pada 21-22 November] tetapi yang paling penting bagi kami adalah menjalankan balapan sebaik mungkin.”

Untuk Sementara waktu jadwal MotoGP tahun 2020 masih akan tetap dijalankan, namun Ezpeleta mengakui jika ada resiko gangguan lebih lanjut dari wabah virus Corona dan larangan singgah dinegara tertentu seperti Qatar, maka jadwal masih bisa berubah sewaktu – waktu.

“Segalanya mungkin terjadi, yang paling penting bagi kami adalah memiliki solusi bersama. Kami selalu mengatakan bahwa Dorna, dalam perjanjian dengan IRTA dan FIM adalah perusahaan yang menciptakan balapan disetiap musimnya, ini adalah kewajiban kami meskipun ada gangguan hal-hal lain. Bagi kami itu lebih penting dari sisi ekonomis ataupun sebagainya. Sekarang Aku tidak akan mengatakan jika kami optimis mengenai masalah ini, tetapi satu-satunya hal yang kujanjikan adalah kami akan bekerja keras untuk menjalankan 19 Seri.”

?Tujuan kami sebagai FIM, IRTA dan Dorna adalah untuk mempertahankan kejuaraan dengan jumlah balapan yang maksimum. Selebihnya kami akan mengambil langkah-langkah lain seperti di Sirkuit Internasional Losail mengenai kehadiran penonton, dan membatasi area paddock, sedangkan kami memiliki otoritas lokal, Organisasi Kesehatan Dunia yang terhubung untuk mencoba melakukan semua hal yang maksimal.” tutup Carmelo Ezpeleta. Berikut jadwal lengkap update Motogp 2020…(Cc for iwb)

21 COMMENTS

    • Selam buat M1
      So kekalahannya yg di tunda di race perdana musim ini
      MuuuUUUuuuehehe……

      • kalo qatar dan thailan tetap dijalankan akan menambah kekalahan 2 race mang oci jieeehahahhaa

    • Cukup 10 race musim ini jg gk masalah bagi RCV
      Klo kebanyakan race terlalu banyak selisih poin dg yg lain ( rcv jurdunnya )
      MuuuUUUuuuehehe…..

    • Klo 13 race
      RCV 12 X juara seri sisanya silahkan buat rebutan kaum amfazz…..
      MuuuUUuuuehehe…..

  1. HonHon berani balapan sendiri di Qatar disaat lawan laeannya absen …

    maklum gak pernah menang di Qatar

    • Menang terus di qatar jg percuma
      Klo juara seri cmn 1 biji selama satu musim
      MuuuUUUuuuehehe…….

  2. Sultan Mewekan Sejagad kunyit Remasol pura pura Bijak di media biar dapat kearifan lokal…..

    • M1 klo gk bisa juara keterlaluan
      Honda dah murah hati menghibahkan hohe satu musim buat yahaha
      MuuuUUUuuuehehe…..

  3. Tim Orderan Harese remasol mewek minta orderan mbah kamelooo kasihan sendirian Plonga Plongo…

    • Ekekek…….
      Fby mung plonga plongo
      Nungguin M1 gk bisa jurdun bermusim2
      MuuuUUUuuuehehe……

  4. Yg penting kalo liat barisan sendal swallow di pelataran mesjid jangan digeser geser ya pak,
    bisa tertukar tukar nanti sendalnya

  5. Seumpama klo cuma 13 balapan, DNF 3x saja maka kesempatan jurdun tifizz kecuali konsisten terus podium di balapan sisanya

Comments are closed.