iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…siapa yang nggak kenal dengan MT-10. Street Fighter dengan tampang bak transformer dan mengadopsi basis engine YZR R1 ini kini mendapatkan sentuhan ditahun 2020. Sentuhan yang diharapkan bisa mengobati rasa jenuh pasar. Lek boso kerennya “Refreshment” alias penyegaran. Yup…Yamaha resmi rilis new MT-10 versi 2020, lebih sangar ??

Seperti dilansir Youngmachine di awal tahun 2020 atau tepatnya bulan ketiga tahun ini Yamaha  secara resmi meluncurkan generasi terbaru Yamaha MT 10 versi 2020. Generasi terbaru yang ternyata hanya Refreshment atau penyegaran warna untuk melengkapi line up Yamaha MT 10 sebelumnya. Warna baru ini disebut sebagai deep purplish blue metallic. Mirip dengan beberapa warna sebelumnya untuk warna baru ini Yamaha tetap menonjolkan kombinasi color….

Uniknya warna versi 2020 tidak hanya mengandalkan satu warna. Namun jika sampeyan perhatikan secara teliti ada tiga warna yang ditempel oleh pabrikan garputala untuk MT 10 yaitu silver, black dan blue. Di mana bagian depan Fender dilabur warna silver sementara bagian shroud disemprot hitam doff dan di area tangki warna biru menjadi penguat karakter deep purplish yang diusung. Dan terakhir warna silver nongol di buritan sehingga jika sampeyan perhatikan dari samping livery versi 2020 ini adalah silver…..hitam dan biru…

iklan iwb

Tidak ada perbedaan apapun dari sisi spek. Sebagai motor andalan di kelas naked Street Fighter Motor ini sudah dibekali banyak sekali fitur kelas Wahid seperti cruise Control, riding mode, Quick shifter, frame berbahan aluminium termasuk swing arm yang di polish sehingga terkesan mewah. Untuk mesin sendiri juga berbeda dibandingkan dengan generasi MT series lainnya yang masih Bekali mesin 1 hingga 3 silinder. Khusus untuk MT-10 Yamaha mengandalkan konfigurasi 4 silinder Inline…

Mesin yang menggunakan basis dari Yamaha R1 ini mampu memuntahkan tenaga hingga 160,4 HP. Yang istimewa….motor memiliki peak torsi lebih rendah dimana bermain dikisaran 9000 RPM sehingga akselerasi untuk stop and go pastinya lebih jempolan. Terus piro banderolnya? di Jepang ternyata cukup mahal cak. MT10 dijual diangka  ¥ 2035,000 atau kisaran 270 jutaan. Padahal di Eropa MT10 hanya kisaran 190 jutaan rupiah. Yah beda negara beda pajak pastinya. Warna baru ini konon akan mulai didistribusikan sekitar akhir bulan ini. Tertarik cak?…(iwb)

iklan iwb
Previous articleResmi, inilah warna baru Pramac Ducati team Motogp 2020 !!
Next articleYamaha recall 1500 unit New YZF-R3 karena masalah kabel rem depan !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!