iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Grand Prix pembuka Losail Qatar telah resmi dibatalkan, tetapi masih ada hal menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah Konfirmasi dari Carmelo Ezpeleta (Dorna Motorsport) yang menyebutkan bahwa Honda adalah satu-satunya pabrikan yang bersedia membalap dengan kondisi apapun pada seri pembuka tersebut. Wahhh….

Virus Corona menghancurkan segalanya, yupps cak kata tersebut sangat pas untuk menggambarkan situasi yang terjadi pada dunia MotoGP, sejauh ini Dua grand Prix pembuka yakni Losail, Qatar dan Chang, Thailand memilih ‘main aman’ untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

Selain Duo Monster Energy Yamaha MotoGP yang mengaku kecewa terhadap pembatalan seri pembuka dan seri kedua, Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) justru lebih kecewa pakdee, mengingat ia datang lebih awal ke negara Qatqr untuk menyambut seri Losail yang telah lama dinantikan olehnya.

iklan iwb
iklan iwb

Cukup Logis bahwa Aleix bersemangat terhadap musim 2020 pasalnya selama test pra musim yang berlangsung sejak Sepang, Malaysia awal bulan Februari lalu doi berhasil lakukan improve besar besaran dengan paket baru Aprilia New RS-GP versi 2020. Dimana Prototype tersebut jauh lebih baik dibandingkan versi tahun lalu.

Kekecewaan Aleix Espargaro juga diluapkan dengan nada sindiran melalui postingan dari akun instagram miliknya, ia menulis dan meminta izin Aprilia untuk membalap dikelas Moto2.

“Bagaimapun aku sudah disini (Losail), tolong @aprilia bisakah aku membalap di kelas Moto2?.” tulis Aleix..

Yups cakkk candaan tersebut sedikit membuat tamparan keras bagi Dorna yang tidak bisa menyelenggarakan Grand Prix Losail untuk kelas MotoGP, sedangkan Dorna bersedia melanjutkan Race untuk kelas Moto2 dan Moto3.

Tetapi Carmelo Ezpeleta menjelaskan terkait apa yang terjadi sebenarnya dan kenyataannya yang terjadi ialah Dorna telah berusaha dengan segala cara untuk meyakinkan pemerintah Qatar. Namun politik internal telah menjawab semuanya bahwa Qatar tidak mau menerima tamu dari negara Italia, yang dianggap sebagai negara yang sangat berisiko terkait penularan Virus Corona. Dari data yang masuk, sejauh ini Italia menempati peringkat ketiga di Dunia dengan jumlah kasus Virus Corona terbanyak yang telah mencapai 2.502 orang.

“Ketika aku melihatnya (Aleix Espargaro), aku akan mengatakan kepadanya bahwa ia salah. Aku akan membawanya kembali, dan bertanya apakah menurutnya kami ingin membatalkan balapanan Losail? Sementara aku telah bertanya kepada pihak Qatar bagaimana cara mereka menangani semua ini dengan cara yang lebih baik,” tutur Ezpeleta melalui Corsedimoto…

“Mereka bertanya kepada kami dan kami membuat daftar semua orang Italia yang hadir di dalam paddock. Kami telah melakukannya pada hari Jumat dan mengirimkan data dengan nama, asal-usul, dan penerbangan yang akan mereka datangi, untuk menjamin tes virus corona yang lebih cepat dari biasanya. Kami melakukannya dan kami mempresentasikannya, ada sekitar 500 orang yang datang dari Italia….”

Disatu sisi, rencana lain telah diusulkan oleh Dorna yakni menjalankan balapan MotoGP dengan pembalap dan mekanik yang sudah berada di paddock, mengingat Semua teknisi Jepang tetap berada di Doha setelah tes pra musim Losail tanpa terkecuali paket Motor tiap pabrikan juga masih ada di lokasi dan menariknya Honda adalah satu-satunya pabrikan yang bersedia membalap di seri pembuka dengan kondisi apa adanya walaupun dengan segelintur kru dibelakang mereka disaat pabrikan lain enggan melakukannya….

“Dari semua tim MotoGP, satu-satunya yang bersedia menjalani balapan dengan kondisi apapun (tanpa banyak kru) hanya Honda. Aku berbicara dengan semua manajer tim dan hanya Alberto Puig mengatakan kepadaku ‘Carmelo, mari kita membalap dengan apa yang kita miliki saat ini’.” tutup Ezpeleta. Menggunakan judul “Honda unico team disposto a correre”…jelas fakta yang diungkap Corsedimo cukup mengejutkan. Disaat Honda dianggap menghadapi masa sulit karena test yang kurang cemerlang, dilalah hanya mereka yang sanggup turun balap tanpa dukungan kru maksimal karena isolasi dari pemerintahan Qatar. Walahhh jebule ngono to cakkk…..(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

91 COMMENTS

    • Bosnya sultan
      Pabriknya raksasa
      Motornya juara
      Konsumennya smart
      Klopp cak…..
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

      • Bosnya sultan (kapitalis akut )
        Pabriknya raksasa ( nyampah dimana-mana)
        Motornya juara ( emang yg lain kagak?.. )
        Konsumennya smart, sales nya kagak! FBH nya lebih parah!

        hahahaaa..

      • Gak seperti pabrikan suling bambu sebelah broo:
        Bossnya…kere,
        Pabriknya… bisa keitung jari,
        Motornya…M1ehoyy,
        Konsumennya…sok iyee (arogan)..
        Fans boynya: Pin-pinbo alias pintar pintar bodoh…!!
        Pekoknya eh pokoknya gak ada bagus”nya dech.
        Ekekekekekkkkk….

    • Motor juara itu maksudnya juara dengan perolehan no 1 didunia , yang lain sih ada juara juga..cuman kelas 2 kelas 3 yaaaa kelas bawah lah ?
      Dikejuaraan apapun didunia..perolehan juara H itu no 1 dan Gapnya jauuuuuh banget dengan pabrikan lain, mirip2 pe jualannya gitu ??

    • honda siap sedikit kru, tapi kalo ducati bisa2 balapan tanpa pembalap2nya yg sebagian besar dari italia. jelaslah honda siap balapan dengan keadaan yg ada.

      • Logis juga, buat ngadepin mesin angkot sama V abal”(Ktm+april). Team RH gak perlu sampai harus peras keringat jadinya Pede tingkat tinggi….!!!! Ekekekekkkk.

      • @indra: itu kan opinimu om, mbok pikir ktm aprilia suzuki yamahi pake spek 2019 yg lemot itu? Tau sendiri kan ulasan pra musim tes kmren top speed dan handling bahkan pengereman mereka meningkat dan tren positif semua.. haruse mikirnya seneng lah motoGP tetep dilaksanain, fans udah pada nungguin olahraga kelas utama iniii.. dan bisa jadi mm93 jg penasaran bgt pengen juara 1 di qatar iniii

      • Dari dulu si Dorna dan HRC seperti maen mata sejak jaman GP500 beralih ke MotoGP pun begitu…ketika Suzuki RGV500 lagi kuat2nya lewat Kenny Robert Jr. Dan Yamaha YZR500 dengan Max Biaggi dan Gary Mcoy mampu ngimbangin NSR500 Sesaat itu juga motor 2tak digantikan dengan 4tak dengan isu polusi dan pemanasan global dan benar juga, Honda yg pertama muncul dengan motor 4taknya dan sangat kuat bahkan tidak imbang dengan 2tak merk lain yg motor 4taknya sedang dalam tahap pengembangan..Tapi anehnya kelas gp125 dan gp250 baru menyusul ke 4 tak setelah beberapa tahun kemudian..

    • justrusss yg ditabokk mulut Bani nyengbeha kmaren udah sok bijak untuk race dibatalkan karena Yamaha Ducati udah siap …???

      BeHa suka memutarbalikan fakta…

  1. Yang banyak ngomong ketahuan tuhh,,siapa katanya yang udah ngebett waktu tes sangat gemilang padahal tes bagus blom tentu racenya juga baguss ,???

  2. Berarti berita2 ttg ‘Marquez diuntungkan krn race Qatar dibatalkan’ itu hoax ya. Ternyata faktanya hanya tim ‘seadanya’ Honda yg bersedia utk race. Yg lain minta full team….

  3. terlepas dari ‘ceplas-ceplos’nya alberto puig, saya kira dia ini adalah a true warrior

    kalau kita kadang ‘risih’ sama statement dia yg kadang terkesan blak-blakan, kayaknya it’s a matter of different culture

  4. Team lain : kalo menang dr honda wajar, khan honda gk ada dukungan kru, kalo kalah ya wajar, khan team sultan?

  5. Lha tbc blog ga tulis tuh hanya honda yg mau balap…mungkin biar rame komen dulu dan datang jadi org ‘baik’ hapus2in perang komen

  6. Itu efbenyek harap dimaklumi.
    Dimana mana bacotnya tuh karena modal kepedean doang…
    Hehe, andai kata tak ada regulasi aneh2 untuk mengebiri honda, sembahannya udah keinjek-injek oleh honda smpai dasar tanah sekalipun.
    Hahahaaaaa

  7. yailah wajar cuma mereka yg mau…

    klo pertimbangannya adalah takut corona krna ada org italy ya tim macam ducati aprilia dan yamaha pasti nolak..

    ducati aprilia pasti nyata banyak timnya org termasuk crew utama

    yamaha jga begitu rossi crewnya banyak org italy, suzuki jga begitu manager timnya jg org italy

    sementara honda banyak org spanyolnya y jelas ga begitu bermasalah

    pembalap spanyol crew chief jg spanyol y g banyak rugi lah

    klo ngmg juga kadang kadang suka kadang kadang

  8. Di media lain sdh ditulis juga. Antara lain di bolasport.com.

    Jd clear ya. Yg buat MotoGP batal tu krn Tim lain gak mau kalo krunya gak lengkap.

  9. Biar dikatakan honda gak ambil untung ditundanya race…
    Padahal sih jelas2 untung…bisa utak atik rcv nya.
    Wong strugel terus …..

    • Nah para Bani mbeha kelakuannya tuh…
      lihat diatas pada nganyi microphone menggongong ..memutar balikan omongan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here