iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Grand Prix pembuka Losail Qatar telah resmi dibatalkan, tetapi masih ada hal menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah Konfirmasi dari Carmelo Ezpeleta (Dorna Motorsport) yang menyebutkan bahwa Honda adalah satu-satunya pabrikan yang bersedia membalap dengan kondisi apapun pada seri pembuka tersebut. Wahhh….

Virus Corona menghancurkan segalanya, yupps cak kata tersebut sangat pas untuk menggambarkan situasi yang terjadi pada dunia MotoGP, sejauh ini Dua grand Prix pembuka yakni Losail, Qatar dan Chang, Thailand memilih ‘main aman’ untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

Selain Duo Monster Energy Yamaha MotoGP yang mengaku kecewa terhadap pembatalan seri pembuka dan seri kedua, Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) justru lebih kecewa pakdee, mengingat ia datang lebih awal ke negara Qatqr untuk menyambut seri Losail yang telah lama dinantikan olehnya.

iklan iwb

Cukup Logis bahwa Aleix bersemangat terhadap musim 2020 pasalnya selama test pra musim yang berlangsung sejak Sepang, Malaysia awal bulan Februari lalu doi berhasil lakukan improve besar besaran dengan paket baru Aprilia New RS-GP versi 2020. Dimana Prototype tersebut jauh lebih baik dibandingkan versi tahun lalu.

Kekecewaan Aleix Espargaro juga diluapkan dengan nada sindiran melalui postingan dari akun instagram miliknya, ia menulis dan meminta izin Aprilia untuk membalap dikelas Moto2.

“Bagaimapun aku sudah disini (Losail), tolong @aprilia bisakah aku membalap di kelas Moto2?.” tulis Aleix..

Yups cakkk candaan tersebut sedikit membuat tamparan keras bagi Dorna yang tidak bisa menyelenggarakan Grand Prix Losail untuk kelas MotoGP, sedangkan Dorna bersedia melanjutkan Race untuk kelas Moto2 dan Moto3.

Tetapi Carmelo Ezpeleta menjelaskan terkait apa yang terjadi sebenarnya dan kenyataannya yang terjadi ialah Dorna telah berusaha dengan segala cara untuk meyakinkan pemerintah Qatar. Namun politik internal telah menjawab semuanya bahwa Qatar tidak mau menerima tamu dari negara Italia, yang dianggap sebagai negara yang sangat berisiko terkait penularan Virus Corona. Dari data yang masuk, sejauh ini Italia menempati peringkat ketiga di Dunia dengan jumlah kasus Virus Corona terbanyak yang telah mencapai 2.502 orang.

“Ketika aku melihatnya (Aleix Espargaro), aku akan mengatakan kepadanya bahwa ia salah. Aku akan membawanya kembali, dan bertanya apakah menurutnya kami ingin membatalkan balapanan Losail? Sementara aku telah bertanya kepada pihak Qatar bagaimana cara mereka menangani semua ini dengan cara yang lebih baik,” tutur Ezpeleta melalui Corsedimoto…

“Mereka bertanya kepada kami dan kami membuat daftar semua orang Italia yang hadir di dalam paddock. Kami telah melakukannya pada hari Jumat dan mengirimkan data dengan nama, asal-usul, dan penerbangan yang akan mereka datangi, untuk menjamin tes virus corona yang lebih cepat dari biasanya. Kami melakukannya dan kami mempresentasikannya, ada sekitar 500 orang yang datang dari Italia….”

Disatu sisi, rencana lain telah diusulkan oleh Dorna yakni menjalankan balapan MotoGP dengan pembalap dan mekanik yang sudah berada di paddock, mengingat Semua teknisi Jepang tetap berada di Doha setelah tes pra musim Losail tanpa terkecuali paket Motor tiap pabrikan juga masih ada di lokasi dan menariknya Honda adalah satu-satunya pabrikan yang bersedia membalap di seri pembuka dengan kondisi apa adanya walaupun dengan segelintur kru dibelakang mereka disaat pabrikan lain enggan melakukannya….

“Dari semua tim MotoGP, satu-satunya yang bersedia menjalani balapan dengan kondisi apapun (tanpa banyak kru) hanya Honda. Aku berbicara dengan semua manajer tim dan hanya Alberto Puig mengatakan kepadaku ‘Carmelo, mari kita membalap dengan apa yang kita miliki saat ini’.” tutup Ezpeleta. Menggunakan judul “Honda unico team disposto a correre”…jelas fakta yang diungkap Corsedimo cukup mengejutkan. Disaat Honda dianggap menghadapi masa sulit karena test yang kurang cemerlang, dilalah hanya mereka yang sanggup turun balap tanpa dukungan kru maksimal karena isolasi dari pemerintahan Qatar. Walahhh jebule ngono to cakkk…..(Cc for iwb)

iklan iwb
Previous articleGegerrrrr, harga Kawasaki Ninja ZX25R hanya 70 jutaan ?? whatttttt
Next article[Resmi] Ohlins Resmi rilis shockbraker “Sultan” untuk Honda ADV-150 !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!