iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Jorge Lorenzo (Yamaha Test Team) akan kembali membalap dengan fasilitas Wildcard di seri Catalunya, Barcelona. Wahh…

Rumor yang menjadi kenyataan, yupss cakkk IWB dulu pernah melaporkan jika muncul rumor jika Jorge Lorenzo akan mengambil jatah wildcard di sesi Catalunya dengan maksud menebus kesalahan yang dibuat musim lalu dimana doi gagal merampungkan race disaat dalam kondisi on fire, tentu saja sampeyan ingat betul bagaimana kiprah Lorenzo di seri Catalunya lalu. Bahkan start baru dimulai ia sudah berada di barisan depan, sayangnya Porfuera justru membuat kesalahan fatal sehingga dlosorr dan menyeret tiga rider lainnya.

Dari sanalah muncul Idee bahwa dengan kembalinya bersama Yamaha doi pede bisa tampil bagus meskipun hanya satu seri saja, hal tersebut didasari oleh hasil positif yang ia raih pada Test pra musim Sepang, Malaysia awal Februari lalu. Sebagai gambaran saja Lorenzo turun track bersama Yamaha YZR-M1 Versi 2020 saat Shakedown hari terakhir dimana doi mampu mencetak waktu terbaik 2 Menit 00.506 Detik atau terpaut +1.062 Detik dari yang tercepat. Kemudian kali kedua ia kembali ke track terjadi pada Official test Sepang hari ketiga, Lorenzo mampu tampil impresif dengan menctak waktu 1 Menit 59.696 Detik. Sebagai informasi lain catatan waktu tersebut lebih baik dibandingkan ketika ia menggeber RC213V pada saat Kualifikasi Putaran delapan belas MotoGP Sepang awal bulan November lalu, iapun hanya mampu mencetak waktu terbaik 2 Menit 00.478 Detik.

iklan iwb
iklan iwb

Disatu sisi pasca test, Lorenzo juga memuji Motor M1 saat ini yang menurutnya masih sama layaknya dulu ketika ia berhasil mengumpulkan 3 gelar bersama Yamaha.

Aku telah memahami beberapa hal – apakah motor Yamaha telah banyak berubah dalam tiga tahun terakhir, apakah ia kehilangan sebagian kekuatannya? aku melihatnya tidak demikian, karakteristik motor ini tetap sama. Yamaha saat ini memiliki banyak kekuatan, dan beberapa kelemahan yang telah kami analisis untuk diperbaiki di masa depan. Aku segera melihat lagi bahwa motor Yamaha masih bisa diterima, dengan mesin yang halus, tidak terlalu fisik bagi para rider dan untuk gaya balapku masih cukup ideal, bahkan sangat ideal.” kata Lorenzo via Motorsport.com Februari lalu..

Nahh…berkat modal kuat tersebut Lorenzo akhirnya mengumumkan untuk kembali membalap dengan fasilitas Wildcard tepat didepan publiknya sendiri yakni Catalunya, Barcelona 5 hingga 7 Juni mendatang.

Setelah beberapa minggu memikirkan hal ini, akhirnya kemarin aku memutuskan untuk bersaing kembali di grand prix Catalunya. Aku benar-benar menantikannya dan aku akan melihat kalian semua di sana.” tutup Lorenzo melalui MotoGP.com

Last…Menarik untuk kita nantikan cakkk bagaimana doi akan kembali membalap setelah terakhir kali menjalani race pamungkas di sirkuit Ricardo Tormo Valencia musim lalu, kira kira doii bisa melesat kedepan oraa cakk?? seruuu kiieeee (Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

37 COMMENTS

  1. Kasihan ya……
    Hohe habis naik motor juara
    Sekarang naik odong odong
    Mimpi apaaa…. semalam
    MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • Ea kasihan,,, moto juara hanya buat makes…

      Sisanya yg naek merek moto sama dgn makes… Lebih parah dari yg naek odong odong…

      Kesimpulannya, Makes nya yg Hebat,, Jika gk ada makes.. Mirip seperti di SbK tu moto……

      • Lha itu, yg logonya garpu karat, yg naikin siapa aja tetep ampaz. Makanya Marquez amit2 ke Yamaha , takut jadi pecundang. Tuh motor bikin skil siapapun jadi tak ada gunanya

  2. Klo pensiun dini sebelum waktunya ya kayak gini, masih pengen kerja lagi
    Oh iya lupa..ini kan setingan Dorna

      • Jadi tanpa Anda sadari bahwa Sebenarnya motor Honda lebih sulit dikendalikan daripada ducati dan Yamaha,..
        sedangkan untuk Rider, Marquez Jauh Lebih hebat daripada Lorenzo, dan Lorenzo lebih hebat daripada Rossi…

      • Jadi tanpa Anda sadari bahwa Sebenarnya motor Honda lebih sulit dikendalikan daripada ducati dan Yamaha,..
        sedangkan untuk Rider, Marquez Jauh Lebih hebat daripada Lorenzo, dan Lorenzo lebih hebat daripada Rossi…

  3. Seandainya dia bisa finish 3 besar kyky bisa jd pertimbangan serius buat balik membalap full lg di 2021 bareng Tim Satelit Yamaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here