iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Johann Zarco (Reale Avintia Racing) puas terkait hasil yang ia dapatkan dalam test pra – musim terakhir yang di gelar di sirkuit Losail, Qatar. Nahh….Zarco kian nyaman dengan Ducati pakdeee. Berikut kata Zarco soal Ducati…

Zarco memulai debutnya dengan Menunggangi Desmosedici GP19 pada test pra – musim Sepang, Malaysia awal bulan Februari lalu. Meski waktu untuk beradaptasi cukup singkat namun ia mampu memanfaatkan test dengan sangat baik, step by step berhasil ia lakukan dan hasilnya cukup bagus cakk, mengingat ia dibekali Desmosedici GP19 dimana paket Motor tersebut 1 tahun lebih tua dibandingkan Duo Mission Winnow Ducati (Andrea Dovizioso – Danilo Petrucci) dan Duo Pramac Racing (Jack Miller – Francesco Bagnaia) yang memiliki paket super Desmosedici GP20 yang lebih gahar dibandingkan paket tahun lalu.

Johann Zarco terbukti cukup cepat selama test yang berlangsung selama tiga hari, sebagai rinciannya semua dimulai dari hari pertama dimana doi mampu menempati posisi dua belas dengan catatan waktu 1 Menit 55.360 Detik, hari kedua ia improve cukup baik dengan menempati posisi enam, Zarco mencetak waktu 1 Menit 54.565 Detik. Sayangnya pada hari ketiga ia gagal perbaiki catatan waktunya dan Zarco hanya menempati posisi tujuh belas dengan catatan waktu 1 Menit 54.760 Detik. Pembalap asal perancis tersebut menempuh 186 Laps selama tiga hari test dan dalam kombinasi secara keseluruhan ia menempati posisi ke empat belas dan terpaut +0.7 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang menempati posisi pertama.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Melalui crash, Zarco mengakui jika ia belum bisa menemukan kecepatan yang konsisten layaknya ketika race, tetapi sejauh ini doi lebih memahami tentang Desmosedici GP19 disetiap Lap.nya..

“Ini merupakan tes yang bagus, dibandingkan dengan test Sepang, Malaysia, sekarang aku memiliki kendali yang lebih baik terhadap motor dan ketika mencoba dengan ban yang baru aku bisa mendapatkan catatan waktu yang baik. Sekarang kami mencoba untuk meneruskan feeling ‘nyaman’ ini di setiap putaran lap dengan motor.” ujar Zarco…

“Pasti aku belum bisa melakukan putaran lap secara konsisten, tetapi di setiap lap ketika aku mengendarai motor ini, aku mendapat feedback yang lebih baik dan itu memberiku motivasi, Jadi ini sangat positif bagi kami, (Secara keseluruhan) aku senang dengan tes ini dan aku tidak sabar menunggu race pembuka.” tutup Zarco

Last…Hasil yang cukup baik dari Johann Zarco ternyata ada kaitannya dengan crew chief barunya cakkk, seperti yang dikatakan oleh Sporting Director Avintia, Ruben Xaus yang menyebutkan bahwa salah satu alasan terkait progres Zarco adalah ‘hubungan yang positif’ dengan crew chief barunya yakni Marco Rigamonti, Marco sendiri adalah sosok yang cukup penting dalam ruang lingkup MotoGP dan sebelumnya ia juga pernah menangani Andrea Iannone ketika masih berseragam Ducati dan Suzuki. Zarco ? kita tunggu debutnya nanti cak…..(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. Wajarlah kalo pak Jo-co ini merasa nyaman dg dukatih..
    motor ini memang senyaman sendal swallow yg ngepas di kaki penggunanya

  2. dulu di yamaha andai langsung dapet mesin pabrikan 1 bagus sih, soalnya pas naik ke motogp sudah matang.

    sempet suka dg gaya balap zarco, sayang kemudian dia menghilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here