iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Jiann cilokoooo tenann. Jelang MotoGP musim 2020 pasca seri pembuka Losail, Qatar resmi dibatalkan akibat wabah virus Corona, kini seri kedua yang rencananya akan digelar pada sirkuit Chang Thailand juga menjadi korban. Yup….Virus Corona memaksa Thailand lempar handuk, Motogp resmi dibatalkan !!

Virus Corona yang mulai menyebar dalam beberapa bulan terakhir ini berdampak serius terhadap ajang paling bergengsi didunia yakni MotoGP, yups cakk pasalnya penyebaran virus ini cukup cepat dari mulai benua Asia, Eropa hingga Amerika. Jelas ini membuat ketar ketir semua orang tanpa terkecuali para rider MotoGP dan segenap crew yang bertugas selama menjalani Grand Prix disetiap akhir pekan.

Awalnya semua akan dimulai sesuai rencana dimana Seri pembuka Losail, Qatar berlangsung akhir pekan ini setelah seluruh rider melewati Test pra musim yang baru saja dirampungkan pekan lalu disirkuit Losail. Namun jarak selama dua pekan dari seri pembuka dimanfaatkan rider dan crew untuk kembali kenegara Asalnya guna beristirahat sejenak maupun berlatih agar fit ketika seri pembuka benar benar berlangsung….

iklan iwb

Namun semuanya sirna akibat negara Qatar mulai membatasi wisatawan yang masuk, bahkan mereka mewanti-wanti semua turis berkewarganegaraan Italia dan Jepang. Karena menurut data terakhir, dua negara tersebut menempati lima teratas kasus virus Corona. Sedangkan dua negara tersebut mayoritas identik dengan MotoGP baik dari Pabrikan, Rider dan orang orang penting lainnya….

Pihak Qatar menerapkan aturan ketat dimana setiap turis yang masuk khusnya dari Negara Italia langsung diamankan dan di karantina selama kurang lebih 14 hari, hal ini jelas menjadi pertimbangan matang dari pihak penyelenggara MotoGP sehingga diputuskan tidak akan melanjutkan seluruh kegiatan apapun di Losail, Qatar untuk kelas MotoGP. Tetapi untungnya kelas Moto3 dan Moto2 yang lebih dulu tiba untuk menjalani test Pra – musim terakhir di sirkuit Losail dipastikan aman, dan dua kelas tersebut masih memungkinkan untuk menggelar balapan diakhir pekan ini. Namun itu belum cukup !

Virus Corona juga memaksa seri kedua yakni Chang, Thailand yang harusnya berlangsung 20 hingga 22 Maret mendatang dibatalkan. Konfirmasi ini datang langsung dari Wakil Perdana Menteri dan Menteri Kesehatan Negara Thailand Anutin Charnvirakul yang menyampaikan bahwa Grand Prix Chang ditunda hingga waktu yang tidak ditetapkan hingga kasus Corona mereda…..

“Kita perlu menunda Grand Prix Thailand yang dijadwalkan akhir Maret untuk jangka waktu tidak ditetapkan, sejak virus Covid-19 dinyatakan sebagai penyakit menular dan berbahaya yang telah mengirim dampak di seluruh dunia. Ini mencerminkan keseriusan pemerintah Thailand dalam menangani masalah ini dan Perdana menteri telah diberitahu tentang masalah ini,” ujar Anutin melalui rilisan Bangkok Post….

Last…pekan lalu, panitia penyelenggara Grand Thailand Thailand mengadakan konferensi pers untuk mengonfirmasi bahwa event MotoGP akan diadakan sesuai jadwal dari Dorna namun dengan pembatalan Seri pembuka Losail membuat pihak Penyelenggara berfikir ulang sehingga memutuskan untuk menunda Grand Prix Chang sampai kasus Corona benar benar aman. Sooo bulan Maret tidak ada race MotoGP yo cakk.. Sabar walau nyesek….hiks. Semoga virus ini segera bisa ditanggulangi…Amin YRA (Cc for iwb)

iklan iwb
Previous articleModifikasi : Yamaha Byson berubah menjadi motor retro, ini baru klasikkkk !!!
Next articleWowww Honda New PCX150 pun juga kena diskon, berikut cash backnya !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!