iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Geger cak…dunia benar-benar terguncang akibat virus korona. Negara-negara diseluruh dunia kini melakukan blokade perjalanan terhadap orang Italia dan Jepang oleh beberapa negara Arab termasuk Qatar. Akhirnya demi keamanan dan banyak pertimbangan FIM serta Dorna resmi mengumumkan pembatalan kelas Motogp di Qatar. Yup….race resmi di batalkan cak !!! alamakkkk…

Sepertinya virus Corona semakin mengerikan. Wabah flu yang saat ini belum ada obatnya tersebut sudah menyebar di berbagai negara sehingga setiap negara berusaha melakukan langkah strategis untuk membatasi perjalanan para pendatang dan turis termasuk kru MotoGP yang akan masuk ke Qatar. Kondisi ini tentu tidak baik untuk para tim Motogp yang saat ini juga dicekal tidak boleh masuk ke Qatar. Pihak imigrasi membidik para pendatang dari Italia serta Jepang yang notabene mayoritas merupakan kru MotoGP….

Yup….dilaporkan saat ini logistik juga bermasalah mengingat para personil dari tim Italia Ducati dan Aprilia tidak dapat memasuki Qatar untuk membantu mempersiapkan peralatan mereka. Bahkan jika pun dipaksa kemungkinan pihak berwenang akan menutup Grand Prix terbuka lebar seandainya virus korona ditemukan di antara kerumunan penonton ataupun paddock. Inilah yang membuat FIM dan Dorna secara bulat membatalkan Race Motogp Qatar. Sementara untuk kelas Moto2 dan Moto3 tetap berjalan karena mereka sudah tiba terlebih dahulu di Qatar sebelum pemberlakuan pencekalan diumumkan. Berikut pengumuman resmi FIM dan IRTA…

Karena pembatasan perjalanan Qatar diberlakukan yang mempengaruhi tim dari Italia (di antara negara-negara lain), kelas premere Motogp tidak akan dilakukan di Losail !

” FIM, IRTA dan Dorna menyesal dan meminta maaf atas pembatalan semua sesi kelas MotoGP di Grand Prix Qatar, termasuk balapan.

“Wabah virus corona telah membuat pembatasan perjalanan Qatar diberlakukan yang mempengaruhi para crew dari Italia dan negara-negara lain. Pada hari ini, semua kru yang tiba di Doha dengan penerbangan langsung dari Italia, atau telah berada di Italia dalam 2 minggu terakhir, akan langsung dibawa ke karantina selama minimal 14 hari. Italia jelas memainkan peran vital dalam balapan dan kelas MotoGP – baik didalam atau luar track – dan karena itulah keputusan telah diambil untuk membatalkan kompetisi kelas utama Motogp.

“Karena tim dan pembalap kelas Moto2 serta Moto3 sudah berada di Qatar untuk tes resmi tiga hari di Sirkuit Internasional Losail awal pekan ini, balapan kedua kategori akan tetap berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Maret…”

Itulah keputusan FIM dan IRTA cak. Memang mengecewakan namun apa boleh buat. Celakanya balap Thailand diisukan juga terancam batal jika tidak ada perkembangan soal virus korona. Balap Thailand Buriram yang seharusnya akan digelar pada tanggal 20 dan 22 Maret terbuka ditunda hingga akhir musim. Tapi masih menunggu informasi resmi cak. Sementara status untuk COTA (3-5 April) serta Argentina (17-19 April) juga masih menunggu perkembangan selanjutnya….

Last….. dari beberapa sumber berita dipastikan Thailand sebenarnya berkeinginan kuat agar balap MotoGP Buriram terus dilaksanakan untuk membantu kondisi pariwisata yang semakin Terpukul. Tapi menilik perkembangan virus Corona yang sudah ditemukan di Amerika ada 69 kasus serta baru-baru ini di Italia konon sudah mencapai 1128 kasus dan Thailand sekitar 42 kasus tentu semuanya masih pada kondisi menggantung. Oleh karena itu kita hanya bisa menunggu dan berdoa semoga wabah virus Corona akan segera teratasi secepatnya mengingat IWB sendiri dan keluarga yang seharusnya berangkat umroh pada tanggal 19 ini juga dibatalkan sementara…..semoga segera teratasi cak, Amin YRA….(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

66 COMMENTS

    • Kalo di fanpage hoax nganu sport pasti beritanya dipelintir seolah2 konspirasi dorna. padahal ini asli peraturan pemerintah Qatar…

      • Coba ada sirkuit di Indo ,diyakini dari seri pertama sampe seri ke 10 bakal bisa dilakukan di 1 Sirkuit indo tsb 😂
        Kan ( katanya ) korona kaga bisa hidup ditropisnya Indo, dan bakal banyak turis yang datang k indo selain nonton motogp juga berobat minta antibodi dari jahe ..sereh.. lengkuas…rempah2 Indo.
        Plusssss melihat kemajuan dan peningkatan Taraf hidup orang Indo dengan banyaknya berseliweran berbagai Varian motor H 😂

      • konspirasi Dorona atau corona ? mending ambil langkah antisipasi dibanding mang Oci menambah gelar kekalahan 2 race qatar dan tailan jieeehahahaha

      • selama motor korona blum menemukan setingan atau masih di posisi 5 kebawah, Race akan di tunda

      • HRC bilang rejeki memang gak kemana…, sudah rejekinya marq si anak soleh…!!!, sebelah selalu suudzon dan tebar fitnah terus makanya sll apes berkepanjangan (introspeksi wooyyyy)….!!!! Ekekekekekekkkkkk.

  1. Kenapa gak di batalkan semua aja. Kurang masuk akal memang, semacam ada konspirasi dengan memainkan isu corona virus, apakah dorna dan salah satu tim besar di motoGP yang memainkan isu ini, karena tidak siap nya paket motor mereka dalam menyambut balapan perdana. Ini menurut saya aja. Karena memang aneh.

    • Contoh orang yang terkena virus congorna,.. yang bikin keputusan pemerintahan qatar kok di sangkutpaut kan dengan honda.. otak di pake woooy…

      • Akbar kelewat pinter sampai² tulisan orang pun ga di baca, yang di pake logikanya sendiri, pemikiran sendiri di anggap sebuah kebenaran yg hakiki…

      • Ya udah biar pertandingannya jadi adil mengalahkan marc marquez yang telah pulih dan kuat nanti dengan motor motor Yamaha,,, jadi gak ada alasan lagi klo sampe marc kalah juga setelah pulih dan kuat,

  2. Semoga diadakan setelah 2 minggu karantina ya race qatarnya. Gak ada nunggu asal jangan bener bener batal.

  3. Pemerintah tiap negara dunia RED ALERT..!!
    Di +62 saja ada seorang mentri yg melebihi PRESIDEN malah pengen datangin TKA dari NEGARA ASAL PENYAKIT berasal….

    TAU KAN SIAPA DIA…🐗

    • Tenang pak,

      Warga sini udah siap siaga dg sendal swallow di tangan masing2 buat ngepret virus2 berwatak jahat

  4. wah,,,kesempatan emas untuk indonesia ne,,,pindah k sentul aja,,,udh terbukti kan indonesia orangnya sakti2,,,kebal virus corona,,,ayo sentul kesempatan emas loby dorna dan fim skrng jg,,,

  5. Yang terdekat next session Thailand …
    seharusnya juga dibatalkan gak harus nunggu pemerintah thailand….

  6. Saya tdk percaya kalo ada yg bilang ini konspirasi….
    Tp sy percaya ada tim yg sangat senang dengan pembatalan ini..
    Pertanyaanya…tim apa itu?

  7. Ini pada ngomongin soal Dorna konspirasi, lha yang memabatalkan kan bukan Dorna dan IRTA, Dorna dan IRTA dibatalkan kan karena pemerintah Qatar (Otoritas Qatar) mencekal orang dari Jepang dan Italia ini kan sama aja ada beberapa Tim, Crew Motor, Penonton (Turis), Pembalap dll yang dari Italia dan Jepang ga boleh masuk Qatar jadi ya wajarlah klo Motogpnya dibatalkan, Penonton (Turis), Crew, Tim dan Pembalap yang dari Italia dan Jepang kan banyak. Tim Ducati di cekal, VR46, Dovi, Petrux, Nakagami, trus Crew dan Tim dari kedua negara. klo tetep balapan ya ga Fair dong nanti itungan Poinnya bagaimana. sebagian boleh ikut balapan sebagian ga boleh ikut balapan. supaya adil ya dibatalkan biar poinnya sama-sama NOL.
    Jangankan soal Virus Corona yang sangat membahayakan dan bisa mematikan banyak orang, soal kondisi hujan yang deras yang bisa membahayakan pembalap di Silverstone Inggris saja dibatalkan, apaladi ini soal keselamatan orang banyak.

  8. Virus Corona itu musibah sedangkan Motogp itu Hiburan.
    Mana yang harus di dahulukan antara menangani musibah atau hiburan.
    Tidak hanya Motogp yang dibatalkan diajang olahraga (hiburan), Laga Juventus vs Inter (El-Clasico de Italia) juga dibatalkan.
    Ada isu jg jika Virus Corona terus mewabah tak menutup kemungkinan Liga Inggris di tunda, Liga Italia di tunda mungkin F1 jg bisa saja mengalami hal yang sama.
    Menyelamatkan nyawa lebih utama.
    Semoga kita semua terhindar dari wabah Virus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here