iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…World Superbike Seri pertama Phillip Island akhirnya dimulai dari hari ini, Scott Redding sapu bersih 2 sesi dalam kondisi basah dan Kering. Yup….Ducati terkencang, Yamaha kedua Honda ketiga…seruuu !!!

Setelah merampungkan semua test pra – musim, seluruh rider dan tim kini berfokus pada akhir pekan race Phillip Island. Seperti yang kita ketahui jika Phillip Island merupakan track yang karakter cuaca berubah ubah dan sulit ditebak cakkk.

Hal ini terbukti pada hari ini dimana sesi pembuka yakni Free Practice 1 berjalan dengan kondisi wet track, tentu saja kondisi basah selalu menyulitkan semua rider, namun alasan tersebut juga tidak menyurutkan semangat para rider untuk menggeber gass di sirkuit Phillip Island pada pagi hari ini.

iklan iwb

Free Practice pembuka akhirnya memunculkan Scott Redding (Aruba. IT Ducati Team) sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 41.195 Detik.

Posisi kedua ditempati Loris Baz (Ten Kate Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 Menit 42.204 Detik.

Posisi ketiga ditempati Leon Haslam (Team HRC) dengan catatan waktu 1 Menit 42.268 Detik.

Posisi keempat ditempati Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) dengan catatan waktu 1 Menit 42.538 Detik.

Dan melengkapi lima besar adalah Tom Sykes (Bmw Mottorrad Team) dengan catatan waktu 1 Menit 43.290 Detik.

Kemudian Berlanjut menuju Free Practice kedua yang dimulai pukul 15.00 hingga 15.50 Waktu Setempat dan berjalan dengan kondisi track yang sudah kering.

Di Lima menit awal Leon Haslam langsung melesat kedepan dengan catatan waktu 1 Menit 30.936 Detik, diikuti Toprak Razgatlioglu, Tom Sykes, Micheal Van Der Mark dan Alex Lowes. Tidak lama kemudian Xavi Fores naik ke posisi empat menggusur Michael Van Der Mark. Beberapa saat kemudian red flag sempat berkibar akibat kondisi track yang masih kurang stabil pasca hujan dipagi hari, kemudian hanya berselang lima menit saja sesi kembali dilanjut.

Tiga puluh menit waktu tersisa, Leon Haslam masih kokoh diposisi pertama dan Toprak Razgatlioglu menempel diposisi kedua dengan gap +0.209 Detik, sedangkan Jonathan Rea kini naik ke posisi tiga menggusur Tom Sykes.

Dua puluh lima menit waktu tersisa Leon Haslam belum tergoyahkan diposisi pertama dan ia adalah satu satunya rider yang mampu menembus waktu dibawah 1 Menit 31 detik. Posisi kedua masih ditempati Toprak Razgatlioglu, posisi ketiga ditempati Jonathan Rea, Posisi keempat ditempati Tom Sykes dan Xavi Fores melengkapi lima besar. Jelang sepuluh menit terakhir Loris Baz naik ke posisi dua menggusur Toprak Razgatlioglu. Tujuh menit waktu tersisa Alvaro Bautista improve keposisi lima menggeser Tom Sykes.

Dua menit terakhir Jonathan Rea Gusur posisi tiga dari Toprak Razgatlioglu, sementara itu Tom Sykes rebut kembali posisi lima dari Bautista. Satu menit terakhir Scott Redding naok keposisi pertama dengan catatan waktu 1 Menit 30.436 Detik diikuti Toprak Razgatlioglu, Michael Van Der Mark, Leon Haslam dan Loris Baz.

Hingga Finish Scott Redding keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 30.436 Detik..

Posisi kedua ditempati Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 Menit 30.854 Detik.

Posisi ketiga ditempati Michael Van Der Mark (Pata Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 Menit 30.905 Detik.

Posisi keempat ditempati Leon Haslam dengan catatan waktu 1 Menit 30.936 Detik..

Melengkapi lima besar hadir Loris Baz dengan catatan waktu 1 Menit 30.973 Detik…(Cc for iwb)

 

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

27 COMMENTS

  1. Jabang bayi itu R1 masih apa adanya bisa kompetitif…

    yg laen udah pakai ini itu dr singlet winglet sampai ada yg bakul huruf Rrrrr berjilid jilid …

    • Ngoaahahahaaaa..
      Memang benar apa adanya sebagai pecundang. Entah sdh berapa musim hanya jd penggembira tanpa gelar di wsbk.
      Udah mau kompetitif dikit, ehh.. keburu lahir CBR baru yg siap merampas kesempatan juaranya yamimi. Nasibmu wahai penggemar pabrik suling.
      Wkwkwkkwk..

      • Masih lemot kok top speed sdh bisa jabanin si peningpale 318km/h ++…ekekekkkkk, yang bukti nyata lemot itu ya si Rongsok one cmn mentok di 313 km/h…

      • Beye kalau frustasi suka ngeles model kasihan, lemot, ospek, dsb…
        Giliran udah akut dia baru bilang, oprek regulasi, titipan, settingan, dsb…
        Beye… Beye… Mau kenceng ma jurdun aja modal koar2…

        Dobleh = NgepBeye…

  2. Kawasaki padahal pakai mesin ninja 2 tak 150 cc sudah posisi 6! Good job…. Kasih team penggembira menang dulu…akhir thn juara dunia lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here