iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Suzuki Ecstar Team sukses jalani test pra – musim Losail dengan membawa hasil yang positif, baik Alex Rins dan Joan Mir puas dan Pede terhadap performa GSX-RR versi 2020. Yup…Gembira perkembangan Suzuki GSX-RR, Alex Rins pastikan siap tempur !!! Sinyal jika Suzuki akan lebih kuat dibanding tahun lalu???

Seperti yang kita ketahui bahwa Suzuki adalah salah satu dari empat pabrikan yang mampu memenangkan race lebih dari satu kali pada musim 2019, jelang musim baru 2020 segala hal telah dipersiapkan Suzuki untuk menghadapi tantangan lainnya dan berharap bisa lebih baik dibandingkan musim lalu.

Selama test pra musim yang berlangsung mulai dari Ricardo Tormo, Valencia hingga Losail, Qatar. Suzuki sangat menikmati tahap pengembangan yang melibatkan Alex Rins, Joan Mir dan Sylvain Guintoli untuk membuat GSX-RR lebih garang dimusim ini. Selain fokus terhadap GSX-RR Versi 2020, Suzuki juga fokus bekerja dibagian sasis ditambah dengan Spec ban baru yang dihadirkan oleh Michelin.

iklan iwb
iklan iwb

Puncaknya adalah ketika Suzuki menutup test Losail dengan menempatkan Alex Rins secara konsisten dalam tiga besar selama tiga hari. Dimulai dari hari pertama dimana Alex Rins keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 54.462 Detik, kemudian hari kedua Rins menempati posisi kedua namun ia berhasil perbaiki catatan waktunya menjadi 1 Menit 54.038 Detik dan Hari terakhir dirampungkan Alex Rins dengan menempati posisi ketiga tetapi doi gagal perbaiki catatan waktunya, ia mencetak waktu 1 Menit 54.068 atau +0.050 Detik lebih lambat dibandingkan hari kedua. Selain itu Rins juga mencoba melakukan simulasi balap dalam test Losail tersebut.

“Aku sangat bahagia, aku menempati posisi pertama pada hari pertama, kemudian menempati kedua pada hari kedua, dan menempati posisi ketiga pada hari ketiga!” ujar Rins dengan Sumringah, seperti dikutip dari crash.net

“Kami menguji semuanya yang kami butuhkan, dan tim bekerja dengan sangat baik. Kami telah mengambil langkah maju dibandingkan dengan tahun lalu dan aku merasa percaya diri, setidaknya untuk balapan pertama. Aku suka dengan step by step kami, jadi aku tidak berpikir tentang jangka panjang nantinya, tapi aku pasti siap untuk FP1 dalam waktu kurang dari dua minggu ini! Hasil test dari 15 pembalap jaraknya sangat dekat, jadi kurasa Losail akan menjadi Grand Prix yang menarik.” tutup Rins.

Senada dengan Rins, Joan Mir juga senang terhadap kecepatan dan performa GSX-RR Versi 2020, Mir pun alami perkembangan yang cukup pesat Dibanding musim lalu cakkk. Hari pertama tes ia selesaikan dengan menempati posisi kedua, ia mencetak waktu 1 Menit 54.464 Detik, hari kedua Rins turun keposisi tujuh dengan mencatatkan waktu 1 Menit 54.612 Detik, dan Hari ketiga ia menempati posisi keenam dengan catatan waktu 1 Menit 54.129 Detik.

“Ini adalah tes yang berhasil, aku bisa meningkatkan catatan waktuku dan kecepatanku selama tiga hari, aku merasa sangat senang dengan motor kami, Sekarang kami harus terus seperti ini karena semuanya berjalan ke arah yang benar. Kami benar-benar dekat dengan rider teratas dan kami memiliki kecepatan yang kuat, tetapi dalam balapan itu bisa menjadi cerita yang berbeda. Tim Suzuki telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya.” tutup Joan Mir..

Last…Hasil positif ini menjadi ancaman tersendiri bagi rival pabrikan lain seperti Honda, Ducati maupun Yamaha. Soo pastinya musim 2020 akan menarik untuk kita simak pakdee….(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

29 COMMENTS

  1. Maju maju nankatsu , maju maju nankatsu , maju maju nankatsu ,, ehh maaf salah yel yel cak ,,
    Yg penting ada kemajuan , step by step

  2. kok agak “ngeri” ya liat kepercayaan diri dari dua pembalap suzuki ini, kayaknya marc sgt jarang mendapatkan situasi seperti rins dan mir di awal musim seperti ini, tapi…….ah sudahlah

  3. nice good job ,untuk rins dan mir smoga bsa membawa suzuki jadi juara dunia dan yang penting suzuki indonesia bisa ikut berkembang jga

  4. Gembira mesin suzuki 2020 mengalami peningkatan daripada mesin 2019, ya iyalah emang suzuki doang yang meningkat, Honda Yamaha Aprilia juga meningkat bro apalagi Ducati makin sereeeeeemmmm.
    Tetep aja yg juara Yamaha ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here