iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Moncongnya lancip sedikit oval. Perangkat penerangan sudah mengandalkan LED dual cluster. Yup….bertumpuk antara atas dan bawah. Reflektor sekilas mirip dengan Honda CB150R facelift. Tapi ini bukanlah CB150R facelift, tapi ini adalah motor terbaru dari Hero Motocorps. Weeeeihhhh…..

Bentuk muka sangar dari motor ini membuat kita membayangkan sebuah motor yang angker dan galak. Street fighter bike dengan shape sekilas mirip CB150R yang dimodif ulang. Namun dari shape tersebut kita juga menangkap muka KTM Duke….atau Benelli 520C? wisss pokoke campuran cak. Dan inilah motor terbaru dari produsen nomer satu di India yakni Hero Motocorps !

Yup…. produsen penguasa India Hero motocorp secara resmi meluncurkan generasi terbaru motor naked 160cc berlabel Hero Xtreme 160r. Dibekali desain yang lebih angker dibandingkan dengan generasi sebelumnya sampeyan akan melihat bahwa motor ini memiliki bentuk muka yang gahar. Tapi ternyata jika diperhatikan secara seksama bentuk muka tersebut tidak selaras dengan buntut. Menurut opini pribadi stoplamp yang terkesan dipotong membulat membuat desain Sporty secara keseluruhan jadi Wagu. Emboh cak…memang selera sih…

Yang paling menarik IMHO adalah desain lampu sein yang sudah menganut model LED 3 titik. Kemudian bentuk headlamp sekilas seperti Transformers karena hadirnya janggut di kiri-kanan. Motor ini juga sudah dibekali perangkat rem satu piston belakang dan dua piston depan. Diskbrake model wave memperkuat Sisi Sporty. Foot step juga cukup apik….ada spring return cak. Sementara foot step belakang sudah menganut model knockdown. Jok model tandem dibekali jendolan di bagian tengah sepertinya sengaja untuk meningkatkan kenyamanan pengendara di atasnya. Terus piye soal dapur pacu?

Motor ini dibekali mesin 163 cc 1 silinder pendingin angin (air cooled). Sekilas mungkin terkesan tidak terlalu istimewa tapi kalau mengintip spesifikasinya, Hero extreme 160r sebenarnya memiliki ledakan mesin yang cukup baik yakni berada di Kisaran 15 HP dengan torsi 14 nm pada 6500 RPM. Sayang bobot motor termasuk berat yakni berada di Kisaran 138 kg. Artinya power to weight ratio Hero Extreme 160r tidaklah terlalu istimewa. Sepertinya motor ini memang lebih fokus untuk touring jarak jauh. Kapasitas tangki sendiri juga termasuk standar yakni 12 liter….yahhh gede sih pakde kalau mengintip kubikasi….

Last….Hero Extreme 150R adalah sebuah motor yang diracik oleh Hero untuk mempertahankan posisinya sebagai penguasa pasar di India kelas 150cc. Pabrikan yang dulunya bersama Honda kemudian memisahkan diri tersebut memang sukses menjadi penguasa hingga detik sekarang. Menurut Zigwheels, belum bisa dikonfirmasi Berapa harga Hero Extrem 160R. Namun estimasinya berkisar antara RS 90,000 – 95,000 atau setara dengan 17 hingga 18 jutaan rupiah. Wiihhh murahh. Nah….. Seperti apa sosok dari Hero Extreme 160R? Berikut foto-foto lengkapnya….piye tertarik ora cak? (Iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

40 COMMENTS

    • Walau bagaimanapun jeleknya.. salut dengan keberanian hero.
      Astra bagaimana nih?
      Ga brani misahin diri dari honda?
      Kapan buat motor sendiri?
      Motor listrik, skuter listrik
      Udah eranya listrik ga harus nempel di honda terus to?
      Ga harus pake mesin honda terus to?
      Ya minimal sebelum turun dengan nama sendiri, kwalitas plastik dan besi2 serta las lasan dibikin top dulu.
      Jangan untungnya aja yg digedein.
      Saat honda bersama federal build qwalitynya sangat diakui. Apakah ada qwalitas plastik dan besi las2an astra yg setara dengan federal, atau memang semua motor buatan asra saat ini dibuat dengan umur yg pendek, agar kredit lagi motor baru.
      Buktikan dong astra. Sehingga saat pisah dengan honda, orang tetap tau build qwality nya astra. Dan tetap jadi no.1
      😆😆😆

  1. Ketimbang bahas pabrikan motor yg ga bakal masuk indo.. Mending bahas tvs zeppelin kang.. Mesin 200cc.. Desain cruiser keren..harga pasti lbih murah drpd tvs apache 310..diindia harganya 26 juta… Bujuk tvs kang biar mau dijual disini…

  2. Posisi headlamp masih terlalu naik, klo diturunkan lebih sejajar dgn tangki, mungkin lebih enak dilihat.

    Terus bagian buritan sekilas mirip dgn salad box Ducati, kurang aerodinamis.

    Hanya opini saja…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here