iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Jiannn kenthir bin edian nekadnya cak. Asli IWB terbengong-bengong saat melihat rekaman video biker Vixion berusaha melarikan diri dari polisi yang sudah menunggu diujung jalur busway. Rekaman yang belum diketahu lokasi pastinya ini mempertontonkan reaksi petugas yang langsung lari mengejar gerombolan biker yang sudah terjebak kayak ikan teri kena jaring. Namun satu yang sangat menarik perhatian adalah….biker Vixion yang berusaha melarikan diri dengan merobohkan tembok beton busway. Ediannn nekadddd !!!

Entah apa yang merasuki biker terlampir hingga nekad berusaha keras mengangkat motornya lewat tembok beton yang sudah roboh. Momen langka dan jarang terjadi sukses direkam dan dishare oleh akun Twitter jaim @tukangojek. Menggunakan kalimat “kegoblokan itu menghibur” membuat IWB garuk-garuk alis dan penasaran. Dilalah setelah IWB intip…..weladalahhh bikin ngakak cakk. Ternyata di sana terpampang sebuah adegan lucu sekaligus salut dengan perjuangan salah satu penunggang Yamaha Vixion. Entah bagaimana ceritanya Doi bisa merobohkan tembok beton yang sangat berat dan berusaha keras mengeluarkan motor dari jalur busway lewat jalur beton yang sudah dirobohkan….

Sementara di belakang Doi bergerombol para Bikers yang mayoritas dihuni oleh para ojol…wiss ora iso obah cak. Makanya Harapan satu-satunya adalah melewati tembok beton yang sudah dirobohkan. Namun Celakanya tidak mudah untuk mengangkat motor berbobot 136 kg di saat petugas sudah mengejar lari mendekati lokasi. Nyantol cak…engine bawah nyantol beton nggak iso geser. Njlebut nyunyut tenan lek saiki hahaha. Dan akhir cerita bisa ditebak… usaha dari perjuangan tersebut sia-sia…

iklan iwb
iklan iwb

Petugas Langsung Melompat dan menghalau sang biker kemudian mendorongnya kembali masuk jalur busway untuk diambil tindakan. Terlihat mereka memegang kertas tilang. Asli…. dramatis lucu dan juga bikin miris. Sebenarnya sebagai pengguna jalan sangat mudah kuncinya agar kita tidak tersentuh hukum yakni mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Kenapa ?

Wiss to cak…tegang asli. Sebagai biker Ibukota IWB jujur juga pernah “slereng” masuk busway akibat kemacetan luar biasa. Percaya nggak pada saat melewati jalur tersebut jantung berdegup keras….. detak jantung naik turun tidak normal…kolesterol terasa mengembang (emang bikin roti mengembang)…. tekanan darah berontak membuat kita jadi stresssssss. Walaupun akhir cerita mulus tidak ada kejadian apapun namun melanggar Lalu Lintas ki jian ora enak blas. Asli pakde…mending yang lurus wae…. ๐Ÿ˜†

Last…. ikuti rambu lalu lintas dan petunjuk dari petugas ketika di jalanan. Mungkin pada kasus tertentu Kita diberikan dispensasi melewati jalur yang tidak lazim Contohnya seperti musim banjir sekarang yang diberikan akses jalan tol untuk roda dua (pada case tertentu). Pada kondisi darurat petugas akan mempertimbangkan mana yang terbaik. Dan saran IWB jangan pernah masuk jalur busway walau petugas mempersilahkan masuk, nggak jamin aman soale. Lha piye, sampeyan melenggang yakin jebule diujung wis ada petugas siap dengan tilang, amsyong lak an. Nahhhh…. ngaku hayooo…ada nggak dari sampeyan pernah nerobos jalur busway kemudian ketangkep petugas? ojo diulangi dan Monggo share pengalamannya cakkk ! (Iwb) ๐Ÿ˜€

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

54 COMMENTS

  1. Lumayan cak, lewat jalur busway itu rasanya seperti naik treadmill, sekalian olahraga biar jantung kuat, apalagi bonus olahraga angkat motor klw di ujung sampai keciduk

  2. Orang di jakarta emang pada goblok semua gak patuh sama aturan, efek kena banjir terus-terusan jadi gak bisa ke sekolah, mau masuk sekolah eh buku-bukunya hanyut kena banjir jadi gak bisa belajar

  3. Contoh keglodogan oknum warga +62 :
    * Bangga jika melanggar aturan tp kebetulan masih selamat.Serasa paling keren & ceritaยฒ kesemua temannya.Bombongan istilah jawa nya.
    * Merasa auto berani saat melanggar aturan berjamaah.
    * Merasa menjadi kaum yg paling terdzolimi saat tindakan melanggar aturannya diketahui & ketangkap petugas.

  4. Motor kayaknya harus dibatesin penjualanya, jangan sampe sekeluarga masing2 punya motor sendiri. Kenyataanya yg paling ga di siplin bikin macet ya motor sendiri cth lawan arah, parkir sembarangan dll. Jadi mening stop deh masarin motor. Atau cara lebih bijaknya naikin pajak motor semoga penggunanya berkurang

    • Produksi motor dibatasi
      Transportasi massal disempurnakan
      Keamanan dijamin.
      Subsidi jika pakai transportasi massal.
      Pemerintah diisi oleh orang yg bijak

      • Setuju sama mas nya. Cuman masalahnya org org udah terlalu dimanjakan sama kendaraan pribadi kecil.
        Pendapat saya ya pabrikan harusnya jgn memudahkan pembelian dan membatasi penjualan motor untuk neken populasi motor. Bukti di lapangan perkeluarga punya 3-5 motor dan blm tentu semuanya disiplin ?

    • klo pajak di naikin yang ada lebih banyak yg gak bayar pajak.
      bagusnya sering2 razia, dan perketat aturannya.
      soalnya tempat sy. kdg plg krja tuh yg takut kena razia berhenti di tepi jalan penuh. hampir 60% pengguna jln raya menepi (karna gak lengkap).
      harusnya Pak Pol lebih aktif.

  5. jalan biasa aja lancar, nyari penyakit. Itu bukan hak sepeda motor jalan disitu
    BIar dibilang kenceng gitu motornya? Sebel nglihat yang beginian

  6. Kata PAKPOL NYA…Enak aja mau kabur…tidak semudah itu FERGUSO…..WAKAKAKKAAKAKAK..NGAKAK….UDAH DIDORONG KELUAR….DIDORONG KEDALEM LAGI SAMA PAKPOL……SUKURIN LOE BEYE KOPLAK GAK PUNYA UTEK…..TERIMA DULU SURAT TILANG LOE BARU PERGI……

    • Itu denda maksimal, saya pernah ikut sidang gegara masuk jalur busway, denda nya Rp 101rb aja, padahal polisi nya yg nyuruh masuk jalur busway, eh di ujung jalan nya ada polisi malah di tilang.. ??

    • 250rb oom ,, gua blm lama juga kena di arah roxy – harmoni
      lumayan bikin memble nebusnya, wkwkwk,, mana ngantrinya ribuan orang di kejaksaan JakBar

      • Dulu tahun 2015 saya sidang sendiri di pengadilan negeri Jakarta barat, Rp 101rb.. gegara motor masuk jalur busway, kalau sekarang ya nggak tau, jgn smp ngalamin lg..

  7. Dulu saya pernah di kerjain pak pol suruh masuk jalur busway di lamer rawa buaya arah xderes karena macet total di persimpangan nya, akhirnya saya masuk jalur busway, eh di ujung sumur bor ada polisi ladalah malah di tilang, pdhl udh saya bilang dan yg lainnya juga bilang di suruh pakpol yg di lamer rawa buaya, Alhasil saya dikasih surat cinta ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here