iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…IWB mendapatkan sebuah pertanyaan menarik yang IWB yakin sampeyan juga penasaran. Sebuah pertanyaan dari follower Iwanbanaran yakni cak Kamil. Pertanyaan tersebut umum dan simpel tapi IWB yakin cukup banyak yang penasaran dengan jawabannya….apakah gerangan ? pertanyaannya adalah….Apakah Pembalap Motogp pernah saling tukar motor diam-diam diatas trek untuk sekedar mencicipi ? jawabannya adalah….

Sebagai orang awam pasti kita penasaran, mungkin nggak sih para pembalap MotoGP diam-diam saling mencicipi motor pembalap atau pabrikan lain? Pertanyaan ini mungkin terkesan konyol tapi bagi yang tidak tahu dan belum yakin tentu pertanyaan ini wajar dan patut kita bahas agar gamblang tidak membikin bingung. Mungkin itulah yang mendasari cak Kamil hingga mengirim surat elektronik ke iwanbanaran. Berikut surat lengkapnya…

Assalamuallaikum. Cak… salam kenal dari silent reader IWB …
Saya penasaran seputar MotoGP…. kira2 pernah ga’ sih para rider tukeran motor lintas merk di lintasan balap? misal… MM tukeran sama Dovi atau Vinales?

Menarik juga kayaknya cak!!!
Semoga kang Iwan bisa juga buat artiker seputar ini…
Thanks cak…!!!
Salam randang dari ranah minang…!!!

iklan iwb

K Kamil

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh. Pertanyaan yang sangat menarik cak. Suwun buat cak Kamil dan para follower IWB di Ranah Minang ataupun Sumatera serta seluruh Indonesia…juozz gandozzz sampeyan…

Sebelum kita membahas hal tersebut lebih jauh, perlu kita garis bawahi bahwa setiap pembalap Motogp diikat dengan kontrak yang sangat ketat. Baik dari sponsor ataupun pabrikan semua memiliki rule dan regulasi yang harus diikuti oleh para pembalap. Selain itu setiap pabrikan selalu menjaga kerahasiaan tiap komponen yang nempel di motor….sebisa mungkin agar tidak diketahui oleh para Rival. Fakta ini pernah IWB alami ketika masuk di garasi Suzuki ecstar MotoGP tim yang melarang IWB mengabadikan area tangki yang ditutup aluminium foil warna emas. Jadi memang sangat ketat. Artinya apa ?

IWB pastikan 1000% tidak pernah ada para pembalap MotoGP saling bertukar motor karena tindakan tersebut dianggap menyalahi kontrak. Dan jika itu dilakukan bukan tidak mungkin pembalap langsung mendapatkan hukuman berat dengan penalti ekstrem putus kontrak pabrikan. Semua pembalap tahu itu…. para pembalap sadar dan sangat paham itu adalah tindakan konyol. Makanya jangan heran jika ada pembalap MotoGP pernah nyebrang ke pabrikan dan kemudian kembali ke pangkuan pabrikan sebelumnya…. mereka dipandang asset penting. Kenapa?

Sebab diharapkan dari pengalaman mereka menjadi pembalap pabrikan lain maka akan banyak informasi yang bisa mereka dapatkan dari pabrikan seberang via pembalap tersebut. Kuwi saking ketatnya Motogp sehingga ketika pembalap tidak dikontrak resmi jangan harap mereka bisa mencicipi motor rival. Contoh aset penting adalah Jorge Lorenzo, Johan Zarco ataupun Valentino Rossi. So….jawabannya wis jelas dan clear ya cak, tidak pernah ada dan tidak mungkin karena mereka akan langsung dipecat dari pabrikan. Nahh kira-kira ngono cak, dari sini wis paham cak Kamil? (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!