iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…IWB mendapatkan sebuah pertanyaan menarik yang IWB yakin sampeyan juga penasaran. Sebuah pertanyaan dari follower Iwanbanaran yakni cak Kamil. Pertanyaan tersebut umum dan simpel tapi IWB yakin cukup banyak yang penasaran dengan jawabannya….apakah gerangan ? pertanyaannya adalah….Apakah Pembalap Motogp pernah saling tukar motor diam-diam diatas trek untuk sekedar mencicipi ? jawabannya adalah….

Sebagai orang awam pasti kita penasaran, mungkin nggak sih para pembalap MotoGP diam-diam saling mencicipi motor pembalap atau pabrikan lain? Pertanyaan ini mungkin terkesan konyol tapi bagi yang tidak tahu dan belum yakin tentu pertanyaan ini wajar dan patut kita bahas agar gamblang tidak membikin bingung. Mungkin itulah yang mendasari cak Kamil hingga mengirim surat elektronik ke iwanbanaran. Berikut surat lengkapnya…

Assalamuallaikum. Cak… salam kenal dari silent reader IWB …
Saya penasaran seputar MotoGP…. kira2 pernah ga’ sih para rider tukeran motor lintas merk di lintasan balap? misal… MM tukeran sama Dovi atau Vinales?

Menarik juga kayaknya cak!!!
Semoga kang Iwan bisa juga buat artiker seputar ini…
Thanks cak…!!!
Salam randang dari ranah minang…!!!

K Kamil

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh. Pertanyaan yang sangat menarik cak. Suwun buat cak Kamil dan para follower IWB di Ranah Minang ataupun Sumatera serta seluruh Indonesia…juozz gandozzz sampeyan…

Sebelum kita membahas hal tersebut lebih jauh, perlu kita garis bawahi bahwa setiap pembalap Motogp diikat dengan kontrak yang sangat ketat. Baik dari sponsor ataupun pabrikan semua memiliki rule dan regulasi yang harus diikuti oleh para pembalap. Selain itu setiap pabrikan selalu menjaga kerahasiaan tiap komponen yang nempel di motor….sebisa mungkin agar tidak diketahui oleh para Rival. Fakta ini pernah IWB alami ketika masuk di garasi Suzuki ecstar MotoGP tim yang melarang IWB mengabadikan area tangki yang ditutup aluminium foil warna emas. Jadi memang sangat ketat. Artinya apa ?

IWB pastikan 1000% tidak pernah ada para pembalap MotoGP saling bertukar motor karena tindakan tersebut dianggap menyalahi kontrak. Dan jika itu dilakukan bukan tidak mungkin pembalap langsung mendapatkan hukuman berat dengan penalti ekstrem putus kontrak pabrikan. Semua pembalap tahu itu…. para pembalap sadar dan sangat paham itu adalah tindakan konyol. Makanya jangan heran jika ada pembalap MotoGP pernah nyebrang ke pabrikan dan kemudian kembali ke pangkuan pabrikan sebelumnya…. mereka dipandang asset penting. Kenapa?

Sebab diharapkan dari pengalaman mereka menjadi pembalap pabrikan lain maka akan banyak informasi yang bisa mereka dapatkan dari pabrikan seberang via pembalap tersebut. Kuwi saking ketatnya Motogp sehingga ketika pembalap tidak dikontrak resmi jangan harap mereka bisa mencicipi motor rival. Contoh aset penting adalah Jorge Lorenzo, Johan Zarco ataupun Valentino Rossi. So….jawabannya wis jelas dan clear ya cak, tidak pernah ada dan tidak mungkin karena mereka akan langsung dipecat dari pabrikan. Nahh kira-kira ngono cak, dari sini wis paham cak Kamil? (Iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

28 COMMENTS

    • Betull bro..itu yg melandasi jl99 mau ngaspal lg..kykny msh nyimpen dendam ke mm93 efect gesture yg nyebelin ky lg tidur cantik😂😂.. tggu aksi gw pake M1 dalem hatinya bergumam tak sawat sandal swallow wkwk piss

  1. Iya kasihan JL dah dibantu nyleding byk pembalap klo g slh di assen ya. Malah diledek.. JL lg pemulihan cedera tulang belakang gara” rcv tuh. Eh giliran MM jg kena.

  2. Ini tipe orang yang sama penasarannya melihat sosok orang kembar, kemudian bertanya apa mungkin mereka bisa tertukar istri/ suami yang kembar…..

  3. Ya aneh aja klo bajunya Orange trus naik motor warna biru.
    Atau bajunya biru naik motorgp warna orange.
    Ini kayaknya yg nanya penasaran krn disini banyak Motornya H tp No Motornya 46, atau Motornya Y tp nomor Wearpaknya 93. kayanya yg bikin penasaran trus ada rasa ingin bertanya mungkin krn disini bnyk yg begono.

  4. soalnya kadang suka nemuin dimari bawa H CB*R150orange tp Wearpeaknya 46.
    Ada jg bawa matic Mi*o dinomori 93.
    Klo rosii tau CB*R150Orange pake no. 46 kan dia keder atau Mi*o pake nomor Orange93 MM93 jg mungkin geleng”

  5. Koreksi cak ya..
    waktu kenny roberts junior masih membalap cak.. Kalo gak salah, pernah roberts senior, pernah menyuruh roberts junior mencicipi honda RC 211V nya marco melandri, yg pada saat itu team KR menggunakan mesin Honda dg chasis KR. Entah sudah bertukar atau baru berkeinginan merasakan motor pabrikan. Ya.. Walaupun sama2 mesin honda.. Kalo gak salah antara 2003 – 2005

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here