iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Aprilia Racing Team Gresini meluncurkan Livery terbarunya untuk menghadapi musim 2020, musim ini mereka masih mempertahankan duet Aleix Espargaro – Andrea Iannone dan Bradley Smith sebagai test rider. Dan inilah tampang New Aprilia RS-GP versi 2020, eh…ternyata the Maniac Andrea Iannone nongol cak….tapi mukanya kok kelihatan nggak happy yak….

Jelang test pra musim terakhir Losail, Qatar. Beberapa tim tentunya bersiap-siap untuk merancang strategi dan menyusun resep untuk menyempurnakan performa motor masing masing, namun disela sela sibuknya kegiatan disekitar Paddock, Aprilia Racing Team Gresini menyempatkan waktu untuk melaksanakan Launching terbaru mereka cakkk, Andrea Iannone Nongolll????

Yupss cakkk, dalam satu bulan terakhir dunia MotoGP dihebohkan dengan khasus Andrea Iannone yang gagal lolos test anti Doping pasca WADA (World Anti – Doping Agency) mengumumkan bahwa sample urin Iannone dinyatakan positif mengandung Steroid Androgenik Anabolik Eksogen (AAS). Dugaan kuat dari beberapa analilis yang ada, menyebutkan bahwa Iannone tidak sengaja menelan daging yang terkandung oleh zat terlarang tersebut.

Dari sinilah pihak Andrea Iannone memprotes keras perihal masalah ini, bersama pengacara pribadinya yakni Antonio De Rensis, Iannone melakukan banding kedua dengan membawa Sample B agar bisa mencabut hukuman yang akan diterimanya, Tetapi tidak semudah yang dibayangkan cakkk..

Kemudian pihak Iannone kembali mengajukan banding menuju CAS dengan mengandalkan sample lain berupa rambut untuk diperiksa kembali apakah doi positif memakai doping? Dan sekali lagi masalah tak kunjung kelar dan harus menunggu lagi terkait keputusan dari CAS hingga waktu yang tidak ditentukan. Ruwet tenann…

Namun siapa sangka, walaupun mukanya masih terlihat nggak happy….Iannone yang masih terbaned sementara justru nongol pada peluncuran livery yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar. Seperti yang sampeyan ketahui jika The Maniac Joe melewatkan test pra – musim Sepang selama 6 hari, hal ini membuat ia bersemangat untuk mencoba New RS-GP yang belum pernah ia jajal sebelumnya.

“Aku berbicara dengan Aleix dan Bradley, mereka mengatakan kepadaku bahwa RS-GP telah banyak yang diperbaiki. Aku berharap untuk bisa kembali ke motor itu sesegera mungkin, sejak test Sepang itu adalah awal yang sangat baik dan karena tim telah bekerja keras. Aku tahu kami hanya melakukan satu kali tes dan masih ada banyak pekerjaan yang harus kami lakukan, kami juga menantikan musim 2020 dan ingin mengetahui hasil dari kerja keras yang telah kami lakukan untuk tahun ini,” jelas Iannone melalui Paddock-GP

Sementara itu, Aleix Espargaro bercerita terhadap kesan positif yang ia rasakan diatas New RS-GP 2020 bahkan ia sempat mengatakan jika Aprilia bisa mencetak podium pertamanya musim ini dibeberapa sirkuit. Wahh pede cakkk…

“Benar-benar awal yang positif dengan motor baru di sirkuit Sepang, karena aku belum melihat banyak perubahan sejak saya bergabung dengan Aprilia pada tiga tahun terakhir, Motor 2020 benar-benar baru, ini adalah revolusi besar. Dari test pada lap pertama di Malaysia, aku merasa bahwa motor ini memiliki potensi yang jauh lebih besar jika membandingkan dengan motor 2019, dengan RS-GP 2020, aku merasa jauh lebih baik dan lebih kompetitif. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, karena rival kami sangat kuat dan level di MotoGP sangat tinggi. Tetapi aku berharap banyak di tahun ini,” tutup Aleix..

Last…Untuk Livery Aprilia sejatinya hampir mirip dengan tahun lalu, tetapi untuk beberapa part mereka terlihat banyak alami perombakan, kurang lebih persis dengan apa yang telah mereka uji pada test pra musim Sepang, termasuk aerofaring, Air intake dan bagian belakang yang terlihat lebih pendek dengan posisi sedikit menurun. Nah seperti apa sosok new Aprilia RS-GP versi 2020 ? intip foto lengkapnya dibawah ini….semangat the Maniacccc !!! (Cc for iwb)

Advertisements

12 COMMENTS

  1. Ayo Aprilia, semangat!
    Mengejar hrsnya lbh mudah drpd mempertahankan gelar. Kenyataannya, tergantung pd usaha msg².
    More you give, More you get!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here