iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Official Test Moto2 berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol. Remy Gardner (ONEXOX TKKR SAG Racing Team) pastikan diri sebagai penguasa hari pertama, dan Andi Farid (Idemitsu Honda Asia Team) terus berkembang. Pembalap anak didik AHRT ini bekerja keras mengenali mesin 3 silinder Triumph. Semangattttt….

Official test ini akan berlangsung selama 3 hari dan semua rider diperbolehkan untuk turun ke track guna mencari feeling terbaik diatas tunggangannya masing masing, pada hari pertama test tercatat ada 28 rider yang masuk line up termasuk rider kebanggaan Indonesia, Andi Farid Izdihar…..

Pekan lalu, sebagian rider lebih dulu mencicipi track Jerez dalam test privat yang diikuti kurang dari 20 partisipasi. Yupss cakk beberapa tim yang mengikuti test privat biasanya mempunyai anggaran lebih banyak, mengingat sebagian tim juga memiliki anggaran lebih rendah yang hanya ‘cukup’ untuk mengikuti serangkaian test official saja.

iklan iwb

Hari pertama test berlangsung selama 3 sesi yakni pukul 10.00 hingga 11.10, 12.40 hingga 13.50 dan terakhir 15.20 hingga 16.35 waktu setempat.

Pada sesi pertama, Jorge Navarro (Speed Up Racing) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 41.604 Detik.

Posisi kedua ditempati Thomas Luthi (Liqui Moly Intact GP) dengan catatan waktu 1 Menit 41.728 Detik.

Posisi ketiga ditempati Enea Bastianini (ItalTrans Racing Team) dengan catatan waktu 1 Menit 41.804 Detik.

Posisi keempat ditempati Fabio Di Giannantonio (Speed Up Racing) dengan catatan waktu 1 Menit 41.902 Detik.

Melengkapi lima besar adalah Remy Gardner dengan catatan waktu 1 Menit 41.921 Detik.

Sementara itu Andi Farid tempati posisi dua puluh lima dengan catatan waktu 1 Menit 44.138 Detik atau terpaut +2.534 detik dari posisi pertama, sesi pertama dihabiskan Andi dengan melahap total 26 Laps.

Berlanjut menuju Sesi kedua, kali ini giliran Enea Bastianini yang memastikan diri diposisi pertama dengan catatan waktu 1 Menit 41.117 Detik.

Posisi kedua ditempati Thomas Luthi dengan catatan waktu 1 Menit 41.346 Detik.

Posisi ketiga ditempati Remy Gardner dengan catatan waktu 1 Menit 41.436 Detik.

Posisi keempat ditempati Simone Corsi (MV Agusta Forward Racing) dengan catatan waktu 1 Menit 41.476 Detik.

Melengkapi lima besar adalah Jorge Navarro dengan catatan waktu 1 Menit 41.682 Detik.

Sedangkan Andi Farid turun keposisi dua puluh tujuh, tetapi doi berhasil perbaiki catatan waktunya dengan 1 Menit 43.526 Detik atau terpaut +2.409 Detik dari posisi puncak, Andi menghabiskan 26 Laps dalam sesi kedua ini cakkk..

Dan yang terakhir adalah sesi ketiga, dimana Remy Gardner menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 40.848 Detik, putra dari Wayne Gardner ini adalah satu satunya rider yang mampu menembus waktu dinawah 1 Menit 41 Detik.

Posisi kedua ditempati Edgar Pons (Federal Oil Gresini) dengan catatan waktu 1 Menit 41.435 Detik

Posisi ketiga ditempati Rookie Aron Canet (Aspar Team) dengan catatan waktu 1 Menit 41.439 Detik

Posisi keempat ditempati Tetsuta Nagashima (Redbull KTM Ajo) dengan catatan waktu 1 Menit 41.445 Detik

Dan melengkapi lima besar adalah Jorge Navarro dengan catatan waktu 1 Menit 41.585 Detik

Sedangkan Andi Farid tempati posisi dua puluh tujuh dengan catatan waktu 1 Menit 44.533 Detik atau terpaut +3.685 Detik dari posisi pertama, total doi menghabiskan 25 Laps pada sesi terakhir.

Sehingga dalam kombinasi hari pertama, Remy Gardner tempati posisi pertama diikuti Enea Bastianini, Thomas Luthi, Edgar Pons dan Aron Canet.

Sementara itu Andi Farid Izdihar tempati posisi dua puluh delapan dalam kombinasi test Hari pertama. Termasuk hari kedua cak barusan cak yang masih diposisi ke28 namun lap time terus berkembang. Menilik posisi mantan pembalap Motogp Hafidz Syahrin yang berada di posisi 23, performa Andi masih cukup baik. Saat ini Doi masih berusaha keras beradaptasi untuk mengenali mesin Triumph. Semangatttt !! (Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

15 COMMENTS

    • Mantap…
      Cukup okey bingit buat Ahrt dan didikannya. Bisa sampe menarok pembalapnya ke moto2 dan motogp.. peluang untuk juara tetap ada…
      Bekerja keras dan Lanjutkan.
      Ini Ahrt.. mampu mensupport big H 🙋

    • buru buru keluarin triple silinder dong… biar pembalap kita lebih cepat adaptasinya… sekalian boyong thriump triple versi masalnya…

  1. Level kita masih cukup jauh cak, lawan se Asia saja terkadang kita masih belum bisa konsisten dengan motor Spek masal, apalagi dikelas prototipe.
    Tetapi terus mencoba & berusaha itu lebih baik daripada hanya sekedar jadi penonton.

      • Bukan masalah satu team y bung…
        Chantra tahun ini dia masuk musim ke 2 di moto2 dengan pengenalan spek motor triumph yg jauh dia lebih kuasai dibanding andi, so secara pengalaman & skill beda jauh dengan andi…
        Andi disini harus bisa cepat beradaptasi dengan tungganganya dan menyesuaikan gaya balapnya dengan motor triumph… Untuk mengejar ketertinggalanya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here