iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak…IWB lumayan tertegun saat mendapatkan update foto terbaru proyek sirkuit Motogp Mandalika. Sirkuit kebanggaan yang diharapkan akan mampu membawa Motogp ke Indonesia. Namun dari foto yang terpampang entah kenapa keraguan menghinggapi IWB…keuber nggak ya ?

Update foto terbaru proyek sirkuit Motogp Mandalika ini dishare oleh cak Edi yang mengungkapkan rasa gelisahnya. Doi ternyata mantau terus perkembangan pembangunan hingga pada titik dimana doi mengungkapkan rasa galaunya atas progress yang terjadi. Berikut surelnya ke IWB….

Bismillah

iklan iwb

Sugeng injing cak

Ini beberapa pict kondisi terkini calon sirkuit, kondisine kok masih gini cak. Kok nggak yakin bisa race Tahun 2021, kondisi masih mosah masih.. bangunan sesuai masterplan wae belum nongol

Hemmmm…

Salam
Edi abu ardan

Yup…sebuah surel yang menyeret IWB dengan rasa yang sama yakni gelisah. Monggo perhatikan foto track yang masih berupa tanah merah. Kemudian Sisi kiri-kanan sebagai speedtrap juga masih berupa rumput tanah lapang. Yang IWB heran adalah kesibukan di area tersebut yang terkesan santai. Tidak banyak pekerja kita temukan. Atau mungkin saat difoto kondisinya memang sedang istirahat? Entahlah…..IWB nggak paham..

Padahal jika kita melihat layout sampeyan akan menemukan sebuah desain yang begitu mewah. Sirkuit MotoGP Mandalika Rencananya akan dibangun sepanjang 4, 31 km dengan 17 tikungan. Kemudian area paddock akan diisi 40 garasi dengan kapasitas tempat duduk atau grandstand mencapai 50.000 orang. Jumlah dan angka yang tidak main-main. Itu belum termasuk General admission atau penonton berdiri yang tersedia. Nantinya akan disediakan hingga 138.000 titik….kapasitas yang luar biasa termasuk hospitality suite yang bisa menampung hingga 7700 pengunjung. Edian cak…

Tapi hingga tanggal 18 Februari 2020… kondisi sirkuit masih belum bisa dikatakan mencapai 30%. Karena di lokasi masih berupa tanah lapang yang hanya diberikan garis serta beton di beberapa titik lokasi. Bahkan IWB mendapatkan informasi, akses yang menghubungkan ke sirkuit juga masih berupa hutan. Entah benar atau tidak Tapi yang jelas sebagai anak bangsa kita berharap proyek berjalan lancar. Diharapkan semua unsur betul-betul mengerahkan segenap kemampuan mengingat kita hanya memiliki 10 bulan tersisa untuk menyelesaikan sirkuit MotoGP. Sebuah fakta yang tentu tidak mudah…

Last… sirkuit MotoGP Mandalika Rencananya akan mulai digelar tahun 2021. Tekad serta rencana yang tentu kita dukung semaksimal mungkin. Kendati tantangan tidak mudah tapi fakta bahwa hingga detik ini kondisi sirkuit masih seperti dalam gambar tentu membuat kita semua menjadi bertanya…. apakah akan ke uber jika MotoGP digelar tahun depan di sana? semoga ketakutan kita tidak terbukti….(iwb)

 

Advertisements

127 COMMENTS

      • Dari terakhir saya k sana 1 tahunan lalu nyaris gak ada perubahan tuh. Tawaran yang Ngambang dari Dorno membuat indo gak bernafsu membangun. Padahal kalau kita Niat .bangun, gak perlu ada tawaran dari siapa2 ,dibikin saja dulu…semuanya akan mengalir nanti belakangan, gak ada yang Mubazir jika bisa mengelolanya. Masih beginilah sifat bangsa kita.
        mungkin iya , kalau untuk sesuatu yang belum jelas jika kita lakukan akan mengambil jatah anggaran pembangunan prioritas… Walaupun terlebih dahulu ada investor swasta atau luar yang ngebackup .
        Tapi jika kita mau mengisi slot pembangunan yang komplit ,arena ini atau Sirkuit bisa masuk dalam anggaran negara, toh kita juga sangat mengejar kePariwisataan.
        Dana bukan halangan, tinggal buka kunci buat investor..yakin banyak banget yang Mau.
        Dibelahan Dunia lain..suatu negara menimbun laut dengan pasir..tanah..dll bisa dalam waktu singkat membuat Pulau atau menambah bagian daratan Negaranya. Bisa jadikan Gurun Pasir jadi kebun yang Subur.
        Banyak caa dan Skema buat merealisasikannya , jika kita gak mampu bisa dikelola oleh Negara lain . G to G pun bisa, yang penting ..Proposalnya sesuai dan bisa disepakati dan tidak merugikan 2 pihak.
        Kembali lagi…Niat !
        Perbarui Semangat dan Cara menaikkan Martabat Bangsa , Bukan memperbarui dengan cara DaurUlang.

    • kalo tiongkok yang bikin paling juga 7hari beres tuh sirkuit kalo indonesia yaa kalo satu malam kagak rampung ya sudah pasti beres nya 5 tahunan lebih terlalu santuy wkwkwk..kepikiran juga masih tahap beresin tanah blm apa apa ini prasaan sdh star dr tahun kemarin

    • Apakah yamaha mesti turun tangan untuk jadi sponsor ? Masa yamaha terus, gantian dong viar atau kampas rembit nya aja buat dijadikan aspal di mandalika ???

    • Mari kita doakan semoga pembangunan sirkuit internasional Lombok berjalan lancar,
      Tanpa menimbulkan insiden, korupsi, premanisme, kegaduhan di masyarakat dan semoga halal
      Amiinnnn…..

      • Berdoa adalah memohon kepada sang Maha Esa, Maha Agung, Maha Suci, Maha Mendengar, Maha Kasih dan sayang, Maha Bijak, Maha Adil….yaitu Allah SWT, dan salah satu syarat berdoa kepadaNya adalah HATI YG BERSIH…bersih dari rasa iri, dengki, hasut, tamak, munafik dan penyakit kotor hati lainnya…..Minimal ente banyakin istighfar dulu, Insya Allah doa ente mustajab !
        Wallahualam….?

  1. Kalaupun sirkuit jadi apa akan ada juga fase testing dari Dorna / FIM untuk memastikan kelayakan sirkuit ya?
    Agak pesimis juga dalam 10 bulan bisa rampung semua

  2. Ya kemarin kan tahun pemilu, kalo sekarang udah santuy. Tapi kalem cak rakyat +62 ahli dalam pekerjaan kepepet biasa kebut semalam

  3. Ada ajian bandung bondowoso kang iwan..tenang aja,tau2 beres dalam semalam..hehe,kang iwan cukup tau ilmu kabut tunggal aja penerawangan motor terbaru berikut kode2?

  4. Biasa cak nanti kalau gak keuber paling bilangnya ada yg salah hehehehe salah tahun kang dikira 2221 kali bukan 2021 ???

  5. Dari awalpun saya ngga berani berharap banyak,bukan saya ngga percaya sama “mereka” tapi mereka sendiri yang ngga mau di percaya,..
    Dengan kondisi seperti di foto trs berharap 10bln kedepan proyek akan beres??? Ngimpiiii!!!!! Mumpung masih di kasih kesempatan waras lebih baik kalian jgn berharap banyak dah,takutnya di akhir 2020 kalian gila karena impian ngga tercapai,..
    Ingat cak… ini jamannya orang banyak bicara sedikit bekerja bukan jaman sangkuriang…

  6. jaunudin ngaciro udah di kursi tahta republik ngimpi empire, kemaren itu hanyalah salah satu kampenyet terselebung untuk mejadikan beliau sebagai presiden! ketika dan disinggah sanah maka bodo amat dengan mandeklika?

  7. Jadi inget proyek sirkuit A1 di Lippo Village Karawaci Tangerang, udah keluar duit ratusan miliar tapi ga ada hasil. Sekarang cuma jadi parkir UPH.
    Negeri ini suka heboh, masalah hasil anggap aja bagian dari mimpi.

  8. Jgn berharap yg terlalu, dulu LRT Jakarta dikebut utk sambut ASIAN GAMES, nyatanya sampe ASIAN GAMES nya selesai LRT belum selesai.

    Banyak maunya, kemampuan terbatas

  9. saya tidak sreg dg motogp d Indonesia….kenapa? karena makin bnyk biker ugal, pake knalpot brong, bleyer2 d kampung orang, serobot sana serobot sini belagak racing d jalan umum padahal cm pake matic 150cc, sok kaya sok macho, klo ditegur pasti ngamuk dan maen otot

    mending pemerintah fokus dulu menghabisi biker2 ugal macam begini….

  10. Koyo gk eroh watak.e wong indonesia..
    Indonesia iku..
    bengok2 disek lagek mergawe ( iku wae seng sido)
    Sekelas dorna wae iso klebu jebakan politik wong indonesia…berarti politike wes juoosss..
    Podo karo politik.e Ngahaem… 3930 PCX recall berjamaah tpi sembunyi2..
    Mangkane beat terus seng diUP..
    Hahahhaha

  11. optimistis atau pesimis selesai tepat waktu/tidaknya pembangunan sirkuit bisa diukur dari time-frame nya sendiri cak, coba dicroscek dengan jadwal, kalau per februari emang masih ‘terjadwal’ seperti di foto ya bisa jadi memang tahapnya baru sampai segitu. kalau ternyata di jadwal mestinya udah diaspal, nah baru kita berhak pesimis dan mempertanyakan ini ke pihak-pihak terkait sebagai sebuah kontrol selaku penggemar motogp

    • Menunggu anggaran turun, kalau tdk jadi gimana malu nya sebagai bangsa, dimana orang berebut ingin jd penyelenggara, kita kok malah santai2 saja

  12. Org kita mah sakti sakti,santai ae….candi roro jonggrang aza dibangun cuma semalem,asal yg bangunnya orang bandung sama bondowoso,jangan cino

  13. Hey, iwan wan, jangan begitu melecehkan pemerintah indonesia. Stadion bakalan jadi. Kalo gak jadi salahkan motogpnya yg terlalu cepat. Ingat itu wan

  14. Udah rampung sirkuitnya tuh cakkk….
    Untuk sirkuit motocross atau speed off road.

    Entah lahh cakkkk….
    Jadi ambyarrr, gitu liat foto2 nya

  15. Toh lebih murah ongkos ke Malaysia daripada ongkos kesana. Wkwkk… Ane mah sepang zaza lahhh
    Maklum cak kota perbatasan tiga negara. Hehehhe

  16. Sudah sentul aja akusisi sahamnya 50+1% jadi bisa di renovasi…. Bagus dan fasilitas pendukung lainnya lebih memadai,akses mudah.
    Saya dari 2008 melihat fenomena balap indonesia ini seperri hangat hangat tai ayam,tidak ada keseriusan dalam membawa event roda 2 skala besar.

  17. paling mundur minimal setaun lagi, kalau dipaksakan taun depan jadi meragukan qualitas dan durabilitas Jalan dan sarana pendukungnya. IMHO CMIIW

    • Konstruksi memang baru 10 persen
      Targetnya konstruksi selesai Juni

      Selesai semua akhir 2020 (berdasarkan kata siapa itu lupa pas diwawancarai)

  18. Emang ciri khas indonesia, diberi waktu 1,5 tahun, 1 tahunnya santai kayak nggak bakal selesai tiba2 pas udah mau deadline tiba2 jadi, kayak mahasiswa ngerjain tugas besok kumpulin malenya baru ngerjain

  19. Buat Mx Gp bisa, buat grastrack bisa, buat trackerrrr juga bisa…

    Semoga cepat kelar dan hasil serta perawatan memuaskan….Amin

    jgn cuma The Power of Haluuuuuu….

  20. Seharusnya di kerjainn siang Malam nya
    Biar berjalann bikin malu saja masih bgini kondisinya padahal Se Dunia dah pd tahu itu ..indonesia mau melaksanakan race th 2021 …owalhhhhh jiannn jiannn

  21. Optimis aja bosku,tu cmn metode kerja,,pekerjaan aspal biasany belakangan setelah infra struktuk lainy selesai ( tribun,gedung,dll ),,,jln tanah smentara diperuntukan tuk jalan kerja/mobilisasi matrial,biar kondisi aspal maksimal,,tuk tau telat ndak nya cb cek master scedule,apa msih sesuai jadwal

  22. Emang belum pada apal apa klo ia memang suka umbar janji dari zaman ke zaman.
    Yang hampir 95% (Formula E) di Jakarta justru malah bnyk dibully.
    saya lebih percaya yg mau menyelenggarakan Formula E dari pada yg jonja janji dr mau renov Sirkuit Sentul (sdh kunjungan) sampai sirkuit mandalika ini.

  23. Dapat bocoran dari orang dalam dorna, khusus +62 sirkuitnya berbeda dgn negara lain yang menggunakan aspal. mereka bilang bosan liat balapan di aspal terus,.. nah khusus +62 dapat perlakuan khusus, jadi cukup tanah saja..ini sudah disesuaikan dengan iklimnya.. cak iwb..

  24. Mon maap nih bukan nya suuzon, paling ujung” nya juga mangkrak.
    Terus tinggal nunggu siapa yg bakalan ke ciduk KPK ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here