iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak…IWB lumayan tertegun saat mendapatkan update foto terbaru proyek sirkuit Motogp Mandalika. Sirkuit kebanggaan yang diharapkan akan mampu membawa Motogp ke Indonesia. Namun dari foto yang terpampang entah kenapa keraguan menghinggapi IWB…keuber nggak ya ?

Update foto terbaru proyek sirkuit Motogp Mandalika ini dishare oleh cak Edi yang mengungkapkan rasa gelisahnya. Doi ternyata mantau terus perkembangan pembangunan hingga pada titik dimana doi mengungkapkan rasa galaunya atas progress yang terjadi. Berikut surelnya ke IWB….

Bismillah

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sugeng injing cak

Ini beberapa pict kondisi terkini calon sirkuit, kondisine kok masih gini cak. Kok nggak yakin bisa race Tahun 2021, kondisi masih mosah masih.. bangunan sesuai masterplan wae belum nongol

Hemmmm…

Salam
Edi abu ardan

Yup…sebuah surel yang menyeret IWB dengan rasa yang sama yakni gelisah. Monggo perhatikan foto track yang masih berupa tanah merah. Kemudian Sisi kiri-kanan sebagai speedtrap juga masih berupa rumput tanah lapang. Yang IWB heran adalah kesibukan di area tersebut yang terkesan santai. Tidak banyak pekerja kita temukan. Atau mungkin saat difoto kondisinya memang sedang istirahat? Entahlah…..IWB nggak paham..

Padahal jika kita melihat layout sampeyan akan menemukan sebuah desain yang begitu mewah. Sirkuit MotoGP Mandalika Rencananya akan dibangun sepanjang 4, 31 km dengan 17 tikungan. Kemudian area paddock akan diisi 40 garasi dengan kapasitas tempat duduk atau grandstand mencapai 50.000 orang. Jumlah dan angka yang tidak main-main. Itu belum termasuk General admission atau penonton berdiri yang tersedia. Nantinya akan disediakan hingga 138.000 titik….kapasitas yang luar biasa termasuk hospitality suite yang bisa menampung hingga 7700 pengunjung. Edian cak…

Tapi hingga tanggal 18 Februari 2020… kondisi sirkuit masih belum bisa dikatakan mencapai 30%. Karena di lokasi masih berupa tanah lapang yang hanya diberikan garis serta beton di beberapa titik lokasi. Bahkan IWB mendapatkan informasi, akses yang menghubungkan ke sirkuit juga masih berupa hutan. Entah benar atau tidak Tapi yang jelas sebagai anak bangsa kita berharap proyek berjalan lancar. Diharapkan semua unsur betul-betul mengerahkan segenap kemampuan mengingat kita hanya memiliki 10 bulan tersisa untuk menyelesaikan sirkuit MotoGP. Sebuah fakta yang tentu tidak mudah…

Last… sirkuit MotoGP Mandalika Rencananya akan mulai digelar tahun 2021. Tekad serta rencana yang tentu kita dukung semaksimal mungkin. Kendati tantangan tidak mudah tapi fakta bahwa hingga detik ini kondisi sirkuit masih seperti dalam gambar tentu membuat kita semua menjadi bertanya…. apakah akan ke uber jika MotoGP digelar tahun depan di sana? semoga ketakutan kita tidak terbukti….(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!