iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…selama ini kita cukup penasaran berapa sih market share serta jumlah motor yang terjual dinegeri gajah putih? Sebagai negara yang dipercaya menjadi pusat produksi beberapa pabrikan, pasti akan menarik untuk kita bedah. Namun siapa menyangka penjualan roda dua di Thailand ternyata lumayan jauh dibandingkan Indonesia. Dan yang menarik, ketika IWB mengintip market share motor Honda disana…walahhh jebule ternyataaaaaaaaaaa????

Seperti dilansir bangkokpost penjualan motor di Thailand pada tahun 2019 Mengalami penurunan dibandingkan 2018. Penurunan mencapai 3%,  sehingga Jika dikalkulasi jumlah motor yang terjual di negara Thailand tahun kemarin mencapai 1,74 juta unit. Dari sini IWB sudah garuk-garuk alis karena penjualan motor di Thailand ternyata tidak sampai 2 juta unit per tahun. Waaah adoh rek jebuleeee. Padahal di Indonesia, seperti yang kita tahu penjualan motor tahun 2019 sudah berada di Kisaran 4,5 jutaan. Menilik Thailand adalah pusat produksi banyak pabrikan seperti Honda ataupun Kawasaki bahkan juga Yamaha, jumlah ini cukup mengejutkan…

Mungkin karena jumlah penduduk Indonesia cukup besar yakni tembus 250 juta jiwa Sedang Thailand masih dibawah itu. Terus gimana pangsa pasar disana? Menurut informasi dari Mr. Kimura presiden direktur APHonda Thailand yang juga mantan direktur marketing PT Astra Honda Motor, Honda Mengalami penurunan penjualan sekitar 2% dibandingkan dengan tahun 2018. Tercatat 1,37juta motor Honda di Thailand terjual selama tahun 2019. Dari sini IWB kembali berhenti dan mencoba membaca ulang. Lha piye cak…. 1,7 juta unit sementara Honda menjual 1,3 juta unit….lha terus piro market sharenya ?? ….

iklan iwb

Jika dikalkulasi menurut Bangkokpost berarti APHonda menguasai Market Share roda dua sebanyak 78,7% secara nasional (Thailand). Angka ini menandai penjualan terbesar Honda selama 31 tahun berturut-turut di Thailand. ” Kami puas dengan penjualan motor Honda di 2019 menilik market share yang terus turun 2% pertahun..…” seru Kimura san seperti dilansir bangkok Post. Honda saat ini juga getol mengembangkan sistem motor listrik di Thailand dengan menggandeng Universitas Teknologi King mongkut Thonburi Thailand menggunakan PCX electric…..

Last…. cukup mengejutkan Honda ternyata menguasai market yang juga sangat besar di Thailand. So APHonda dan Astra Honda Motor ternyata saingan soal market share. Jika AHM kisaran 76% namun di Thailand ternyata lebih besar dengan 78,7%. Sayang tidak dijabarkan produk apa saja yang menyumbang penjualan terbesar di Negeri gajah putih. Apakah Honda PCX 150, CB300? Atau varian lain? Nggak paham cak…sing jelas ternyataaaaa…..dominasi pabrikan sayap mengepak tidak hanya di Indonesia tapi juga di Thailand. Ediann tenan ! btw CB exmotion mbokya dibawa kesini rek….ganteng euy soaleeee….(Iwb)

iklan iwb
Previous article[Mega Gallery ] Inilah KTM RC16 Motogp versi 2020, makin nyolok mata euy warnanya !
Next articleIsu Valentino Rossi dan Lorenzo bersatu makin kuat, weeeeihhh !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!