iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Squad KTM yakni Redbull KTM Factory dan Redbull KTM Tech3 luncurkan Livery terbarunya untuk musim 2020. Dilalah warna 2020 ini ternyata makin nyolok mata euy, ngejreng pakdeeee…

KTM, pabrikan asal Austria teserebut pertama kali menjalani debutnya dikelas MotoGP pada tahun 2017, meski terbilang ‘anak baru’, sejauh ini bisa dikatakan KTM telah berkembang setelah mendatangkan Dani Pedrosa sebagai test rider yang di back up langsung dari HRC, semenjak Pedrosa bergabung dengan Squad KTM, mereka selalu menuruti apa yang diminta Pedrosa, termasuk sasis Hybrid berupa kombinasi Tralis dan Tubular. Dan usulan lain dari Pedrosa untuk merancang Aerofairing dan Air Intake baru kembali dikabulkan oleh KTM, dimana part tersebut sebelumnya sudah mereka Uji sejak test pra – musim Valencia & Jerez pakdee..

Sementara itu, Meski musim 2018 KTM sukses menglakim podium pertamanya dikelas MotoGP lewat Pol Espargaro yang tampil impresive pada putaran final di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Sayangnya musim lalu Pol gagal mengulang catatan epicnya dalam 19 seri yang telah dilalui, tetapi Doi berhasil menutup musim 2019 dengan mencetak 100 poin plus catatan lain 8 kali finish disepuluh besar. Jumlah tersebut meningkat dalam catatan hitungan poin dimana doi mampu mengumpulkan poin lebih banyak dibanding musim 2018 (51 Poin).

iklan iwb

Sedangkan rider kedua KTM musim lalu, Johann Zarco nampaknya benar benar kuwalahan dalam upayanya menjinakkan RC-16, Juara dunia Moto2 dua kali tersebut hanya mampu mengumpulkan 27 poin selama 13 seri yang ia jalani sebelum akhirnya memilih jalan lain dengan memutus kontraknya sendiri pasca Putaran ketiga belas MotoGP Misano, San Marino. Kesepakatan awal yang terjadi awal mulanya kontrak terjalin selama 2 musim dengan KTM, kemudian Zarco memilih mundur dan menargetkan karirnya bersama KTM hingga akhir 2019 saja.

Namun semuanya berakhir tragis cakkk, jelang putaran keempat belas Aragon, Spanyol Zarco justru terpecat dan harus merelakan posisinya diambil alih oleh Test Rider KTM, Mika Kallio. Sementara itu, penampilan Kallio dalam 6 seri terakhir juga tidak terlalu joss pakdee. Mengingat doi hanya meraih 7 poin saja.

Yupss cakk uraian diatas adalah sedikit gambaran dari sepak terjang KTM musim lalu, untuk tahun ini Redbull KTM Factory akan diperkuat oleh Rider senior dan Junior yakni Pol Espargaro dan Rookie Brad Binder. Sementara itu Squad satelit mereka, Redbull KTM Tech3 akan diperkuat oleh Miguel Olivera yang musim lalu menjadi pesaing kuat dalam perebutan Rookie of the year dan Rookie yang datang dari kelas Moto2, Iker Lecuona.

Last…Tepat hari ini pukul 00.00 Waktu Indonesia Barat, Squad KTM Resmi luncurkan livery terbarunya untuk menghadapi musim 2020. Dalam Peluncuran berupa Video Visual tersebut dari segi Livery jelas tidak jauh beda dibandingkan musim lalu, tetapi yang membedakan ialah bentuk Aerofaring baru dan Air Intake yang sedikit lebar dari versi Sebelumnya, sedangkan Redbull KTM Tech3 ada perubahan menarik dengan menghadirkan kombinasi warna putih dan mereka juga kedatangan Sponsor baru semakin membuat tampilan Livery lebih fresh….(Cc for iwb)

 

 

Advertisements

22 COMMENTS

  1. salah cakk, sponsor utama tech3 gak baru, masih Redbull cuma yg dipajang sekarang salah satu produknya yaitu ‘simply cola’, tuh tulisan redbull masih nyempil kecill bgtt tapi

  2. Lha wong tim gurem aja dapet sponsor, pumiyem pake ngarang cerita kalo tahun depan yahmamah mendepak pembalap kebanggaan kabupaten italia sponsor bakal kabur katanya… kate siape? katiyem dong ach….

  3. kok joknya tipis banget cak kayak matic entry level ngahahem..pastinya didudukinnya kurang nyaman…kasian ridernya pasti pada lama lama panas duduknya

    • @ dharma.. Biar itu Entry level honda tapi product selalu laris manis karena orang skrg sdh pada cerdas tau mana product bagus mana product abal abal alias ora payu Bro.. bukti dilapangan tidak bisa dipungkiri dan diingkari.. mikir

    • Itu juga gak murni twin spar ko… ini malah sasis yg unik masih pakai besi tubular tapi modelnya mirip twin spar alias,perimeter alias deltabox.

  4. Itu juga gak murni twin spar ko… ini malah sasis yg unik masih pakai besi tubular tapi modelnya mirip twin spar alias,perimeter alias deltabox.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here