iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..mata masih belekan karena habis bangun tidur. Nggak tahu cak, dalam beberapa hari terakhir badan rasanya remek. Padahal touring cuma sekali PP  dari Depok ke Sentul City nunggang Xeser….ngono wae wis renyek. Mungkin karena cuaca sedang tidak menentu ditambah tenggorokan yang terasa nggak enak dalam beberapa hari terakhir. Tapi kantuk langsung hilang saat ibu negara minta tolong ke IWB. ” Mz Tolong bisa anterin Ibam ke sekolah nggak biar aku bisa nyiapin keperluan kita ke imigrasi …” weeihhhh….jadi bapak rumah tangga beneran kieeee…

Setelah cuci muka sebentar (mandi ntar-ntar aja karena waktu mepet hahaha :mrgreen: )…IWB langsung ambil kunci XSR155. Kenapa nggak pakai matic? Pengen aja cak….sesekali main kopling, bosen matic terus. Si Ibam udah siap sedia. Doi terlihat rada pengen protes sebab sehari sebelumnya doi  complaint saat IWB jemput nunggang XSR155. “ Kurang nyaman pi…. joknya terlalu rata di belakang jadi aku harus nahan badan, besuk-besuk pakai motor lain aja…..” celotehnya waktu itu…

Yah…susah kalau sudah membicarakan kenyamanan karena pasti arahnya memilih skutik yang jok-nya diracik sedemikian rupa agar pengendara nyaman di atasnya. Jok tinggi dibelakang dan menukik kedepan. Protes yang sama ketika IWB mengantarkan Doi menggunakan Green tukijo Ninja 250. ” Piiii…. tinggi banget aku susah Naik turun, pakai Vario aja boleh nggak …” protesnya seakan selalu terngiang di kuping. Tapi kali ini IWB benar-benar ingin menggunakan motor kopling, makanya wis ora urus. Untunglah protes tersebut baru sebatas keluar dari raut muka….. tidak dikeluarkan lewat mulut sehingga kita pun berangkat tanpa sempat ada perdebatan….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Posisi riding Yamaha XSR155 memang beda banget dibandingkan dengan Kawasaki W175. Bagai langit dan bumi cak. Dengan Kawasaki W175 sampeyan akan dimanjakan dengan ergonomi riding yang sangat nyaman….Tegak…jok empuk…..motor ringan…kaki menginjak foot step dengan sangat santai…. termasuk posisi setir yang begitu klasik seperti layaknya kita genggam stir Honda CB100 di era 80-an. Sementara XSR? Sampeyan dipaksa meraih stang yang posisinya cukup jauh….yess…. stang baplang lebar yang ditarik ke depan….

Kemudian posisi footstep juga ditaruh rada geser ke belakang sehingga kaki sampeyan seperti dipaksa sedikit ditarik ke belakang. Selain itu jarak foot step ke jok termasuk dekat, jadi paha sampeyan juga dipaksa lebih menekuk. Capek ? Yessss…. untuk jarak jauh cukup terasa cak. IWB lumayan surprised dengan posisi riding ini mengingat motor termasuk kategori Retro modern yang biasanya nyaman. Tapi ternyata lumayan bikin keringatan untuk jarak jauh khususnya area paha dan telapak tangan. Asli malah lebih nyaman MT15 cak. Sepertinya Yamaha memiliki filosofi lain. Mungkin desainer ingin mengangkat Sisi sporty XSR155 dan IMHO menurut IWB memang berhasil….

Yup….posisi ridingnya serasa membuat sampeyan terlihat gagah. Feelnya laki….macho dan sporty. Jadi kalau sampeyan nunggang Yamaha XSR155…. bawaannya pengen show off….pamer dan pede. Artinya kita tidak hanya membicarakan masalah klasik….namun sudah menyangkut sisi style. Itulah yang IWB rasakan. ” Makasih ya pi….assallamuallaikum…” seru Ibam sambil cium tangan dan berlalu dari pandangan masuk ke pekarangan sekolah. Nggak terasa sudah nyampe euy, maklum jarak dari rumah ke sekolah memang dekat kisaran 2 km. Memastikan semua aman, Putar balik…IWB langsung masuk gear 2….dan saat itulah IWB dibuat terkejut…

Sekonyong-konyong muncul teriakan berasal dari sebelah kiri sedikit ke belakang. ” Bangggg….bangggg…” cetusnya membuat IWB kaget. Sepertinya manggil IWB….apa ada yang salah saat IWB puter balik ? ngajak berantem apa yak pakai teriak-teriak kasar begitu ? karena penasaran secara reflek IWB mengendorkan gas dan noleh ke belakang. Bener saja, muncul didepan mata Sosok biker muda menatap IWB sambil memberikan isyarat tangan dengan teriakan yang cukup mengejutkan….” Banggg….motornya keren bangggg....” teriaknya. Ealaahhh…jebule ingin muji motor doang, gitu koq teriak-teriak kayak ada sesuatu yang darurat. Asyemm tenan, rada norak sih tapi lucu. IWB respon dengan jempol tangan sambil tersenyum dari balik helm…

Last…. tidak bisa dipungkiri desain Yamaha XSR 155 yang berbeda dengan motor lain memang menjadi daya tarik tersendiri. Klasik namun modern, so pamornya kuat cak. Motor baru yang statusnya jarang di jalanan karena belum banyak biker memiliki membuat IWB seperti artis di jalanan. Seneng cak…asli rasanya seneng kalo kita menjadi pusat perhatian. Dan dari pengalaman IWB…XSR155 sukses melakukannya. So….soal style, XSR 155 emang mantappppp !! (Iwb)

Noted : Untuk motor baru sampeyan bisa merapat kedealer Yamaha SBW Jl. Bekasi Timur Raya No 150B, Telp 085215300136 atau IG @yamaha_sbw, Rekomen dealer cak, gazzz !

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!