iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..jian ugal-ugalan benar Kawasaki karena membikin heboh dengan permintaan official kepihak Dorna. Permintaan resmi meminta wild card menantang motor MotoGP dengan senjata mereka di ajang World Superbike yakni Kawasaki Ninja ZX10RR dilontarkan Bos dorna Carmelo ezpeleta yang secara blak-blakan membocorkan request dari geng ijo. Permintaannya jelas yakni Kawasaki ingin pembalap di MotoGP menggunakan motor WSBK bersama pembalapnya sekaligus yakni Jonathan Rea. Weeihh ediannn !

Konfirmasi ini dilontarkan media Italia GPone yang memuat interview eksklusif antara GPone dengan boz Dorna Carmelo ezpeleta. Kawasaki yang saat ini berlaga di ajang World superbike dan tampil mendominasi ternyata ingin mengukur kekuatan mereka di MotoGP. Mengandalkan Kawasaki Ninja ZX10RR yang digunakan di balap WSBK, Kawasaki meminta wild card resmi agar bisa membalap di MotoGP menantang eksistensi Yamaha YZR M1, Honda RC213V, Ducati GP Desmosedici, KTM RC16, Aprilia RSV serta Suzuki GSXRR. Ediannn tenan. Terus apa respon Carmelo ezpeleta?

” Aku ingin informasikan ke kalian bahwa baru-baru ini Kawasaki meminta wild card untuk berlaga di MotoGP menggunakan motor WSBK. Aku Katakan Tidak karena Wild card hanya diberikan kepada tim yang berpartisipasi di MotoGP. Aku lebih suka katakan langsung, Mungkin ini bukan satu-satunya solusi tapi itulah yang terbaik….” seru Carmelo via GPone. Yup…ditolak mentah-mentah cak karena MotoGP hanya untuk mesin Prototype bukan yang lain. Apalagi seperti yang sampeyan tahu WSBK menggunakan basis mesin produksi massal/Mass Production. Regulasinya sudah clearrrr…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last…..penolakan Dorna tentu cukup dimaklumi karena regulasinya jelas bahwa MotoGP hanya untuk mesin prototipe. Bisa Sampeyan bayangkan jika permintaan Kawasaki diluluskan, berapa banyak tim WSBK lain yang meminta wild card. Jika IWB analisa tujuan mereka jelas, MotoGP digunakan sebagai Benchmark atau tolak ukur pengembangan motornya guna memperkuat senjatanya di ajang WSBK. Keberanian Kawasaki dalam pandangan pribadi sebenarnya bukanlah tanpa alasan. Mereka pede Karena pada saat mix testing di Jerez tahun lalu, lap time mereka mampu menempel ketat mesin Motogp. Terjun ke Motogp dengan Ninja ZX10RR ? Sangar campur nekad bener nih Kawasaki…juozz geng ijo :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!