iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..dibeberapa minggu kemarin kita pasti cukup terkejut dengan gambar yang bertebaran didunia maya. Sebuah portrait keakraban Lorenzo dan Valentino Rossi yang nampak serius membahas sesuatu. Yup….sepertinya mereka sudah kembali rukun setelah ditahun 2015 adalajh puncak gesekan yang membuat Lorenzo Land akhirnya memilih hengkang dari Yamaha. Tapi sepertinya sekarang sudah berubah. Pertanyaannya…apakah kerukunan ini hanya dalam gambar ? dan gimana hubungannya dengan Rossi sekarang? secara khusus IWB akan terjemahkan buat sampeyan yang IWB translate dari speedweek berikut ini….

Q (pertanyaan) : Jorge, dulu kamu adalah pembalap dengan karakter yang kontroversial. Tetapi tampaknya sekarang telah sedikit berubah dalam beberapa bulan terakhir. Gimana menurutmu ?

A (jawaban Lorenzo) : Aku rasa alasan utamanya waktu itu karena sering mendengarkan komentar buruk ketika berkompetisi dengan Valentino. Terutama setelah kontroversi Malaysia 2015. Tetapi waktu terus berjalan dan berhasil menyembuhkan semua luka. Orang-orang melupakan hal-hal positif dan negatif dengan sangat cepat. Dan seiring waktu fans mungkin mulai memahamiku sedikit lebih baik. Atau mungkin secara pribadi aku juga telah berubah. Aku pikir banyak dari mereka yang juga tersentuh saat aku melakukan konferensi persĀ  di Valencia tahun lalu, feed backnya sangat bagus.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sekarang aku tidak lagi menjadi pembalap pabrikan dan bekerja dengan sponsor. Aku juga bebas menunjukkan apa yang ingin aku share di sosial media. Aku bisa menunjukkan kehidupan nyata yang aku jalani. Dan ternyata Orang-orang tampaknya menyukainya…Walaupun masih ada yang menentangnya…

Karena kehidupanku sekarang sebenarnya lebih banyak traveling dan aku menikmatinya. Beberapa kurang sreg, tetapi mereka akan terbiasa karena itulah yang akan terjadi dalam hidup, setidaknya untuk saat ini. Setiap orang sedikit membenci karena iri adalah hal yang manusiawi – kamu harus bisa menerimanya…

Q (pertanyaan) : Seperti apa hubunganmu dengan Valentino sekarang?

A (jawaban Lorenzo) : Sangat sulit untuk bersikap ramah kepada musuhmu terutama karena kita semua adalah “pembunuh” di MotoGP. Marc adalah seorang pembunuh, Valentino adalah seorang pembunuh, aku seorang pembunuh; kita semua ingin menang dan kita tidak ingin menyerahkan kepada pembalap lain. Itu yang membuat kita sulit untuk berkomunikasi….menghabiskan waktu bersama atau merasakan empati…

Kamu tidak membenci mereka, tetapi kamu ingin mereka selambat mungkin sehingga kamu bisa mengalahkannya setiap saat. Ketika sesuatu yang emosional seperti di Sepang 2015 terjadi, ketegangan berubah menjadi api dan hubungan semakin memburuk.

Aku selalu mengatakan pada Valentino, semakin jauh kita dengan yang lain, semakin baik pula hubungan kita – setidaknya sampai sekarang! Kami memiliki hubungan terbaik di masa lalu ketika dia atau aku di Ducati. Tapi sekarang kami lebih dekat dari sebelumnya, mungkin karena kami memiliki tekad yang sama yakni ingin Yamaha menang. Ya…aku ingin melihat Valentino, Fabio dan Maverick menang di Motop…

Yup…itulah sekilas interview Lorenzo dan Speedweek. Sebuah interview yang cukup dalam dan menggambarkan betapa tekad Lorenzo sangat besar ingin membawa kemenangan ke Yamaha. Tekad untuk mengalahkan Honda dan mengembalikan kejayaan Yamaha diajang Motogp. Dan bisa dipastikan Lorenzo dan Rossi sekarang rukun cak, so buat FBS dan FBL….monggo sekarang sampeyan wawuh, wis dadi dulur kuwi lho. Dulu kan cakar-cakaran soale ahahahahaha….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!