iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Kembalinya Jorge Lorenzo ke pelukan Yamaha ternyata masih menuai banyak perbincangan di Paddock MotoGP. Lorenzo sendiri punya kesan khusus pada Honda, tim yang membuatnya menyerah karena performa tidak juga kunjung membaik. Yup….Jorge Lorenzo berbicara tentang Hond, berikut detilnya!

Dua pekan telah berlalu pasca pengumuman resmi ‘CLBK’nya Jorge Lorenzo bersama Yamaha. Sebelumnya Rumor ini bertiup kencang setelah doi mengumumumkan pensiun dari dunia MotoGP, hanya berselang beberapa hari rumor kian menguat yang menyebutkan jika Lorenzo segera bergabung bersama Yamaha.

Mungkin negoisasi telah berjalan dalam rentang waktu akhir bulan November hingga pertengahan Desember, namun karena terbentur kontrak dari HRC, sepertinya pengumuman itu ‘ditahan’ untuk sementara waktu mengingat masa kontrak Lorenzo dengan HRC Berakhir pada 31 Desember 2019.

iklan iwb

Banyak media yang menyebut jika kemungkinan besar pengumuman resmi akan terjadi awal bulan Januari, tetapi Yamaha punya maksud lain dengan mengundur pengumuman tersebut. Yupss cakkk rentetan berita besar Yamaha akhirnya terjawab pada akhir bulan Januari.

Dimana kala itu berita dibuka dengan Perpanjangan kontrak Maverick Vinales bersama Yamaha, lalu dilanjutkan dengan keputusan Yamaha yang mendepak Valentino Rossi dan memilih Fabio Quartararo untuk musim depan dan yang terakhir ditutup dengan pengumuman kembalinya Lorenzo bersama Yamaha.

Nah…Pasca menjalani re-debutnya diatas Yamaha YZR-M1, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa tidak ada yang beda antara M1 dulu dan M1 sekarang. Hal itu dibuktikan Lorenzo ketika doi turun dalam test pra – musim Sepang, Malaysia hari ketiga, dimana Doi masih bisa kencang dengan catatan waktu terbaik 1 Menit 59.696 Detik, lap time tersebut nyatanya lebih cepat dibandingkan lap time dikala ia menjalani Qualifiying Putaran delapan belas MotoGP Sepang awal bulan November lalu, diatas Honda RC213V Lorenzo hanya mampu mencetak waktu terbaik 2 Menit 00.478 Detik.

Jorge Lorenzo sendiri bersyukur akan kebebasan yang di berikan HRC kepada dirinya, meskipun Telah ada kesepakatan antara kedua belah pihak terkait ‘pemberhentian’ kontrak dengan alasan Pensiun, tetapi HRC Bisa saja melarang Lorenzo tampil karena alasan ‘pemberhentian’ telah melenceng dari yang disepakati..

“Aku harus mengatakan Alberto sangat pintar dan loyal. Aku selalu mendapat dukungan baik ditahun yang kuhabiskan bersama Honda, aku sangat bersyukur mereka tidak memasukkan klausa apa pun untuk menghentikanku ketika mengendarai motor lain tahun ini. Mereka bisa melakukannya, tetapi mereka tidak melakukannya. Untuk alasan itu aku dapat bekerja dalam peran ini [di Yamaha]. Aku tidak menerima panggilan apa pun dari Alberto [tentang hal itu] tetapi aku selalu menghargai bantuannya pada tahun 2019 dan HRC tidak memasukkan klausul ini setelah aku melanggar kontrak untuk tahun 2020.” ujar Lorenzo melalui crash.net

Pun begitu dengan Alberto Puig, yang menganggap perkara ini biasa saja. Doi santuy dan enggan mempermasalahkan perkara ini cakkk..

Kami memiliki kontrak dua tahun, tetapi ketika Lorenzo datang kepada kami dan mengatakan ia ingin berhenti (pensiun), ingin menjaga kondisi fisiknya karena ia tidak ingin melukai dirinya sendiri, ia tidak menemukan motivasi untuk berkendara diatas Motor karena ia tidak dapat menemukan perasaan terbaiknya. Tentu saja, kami hanya bisa mengatakan ‘oke, jika kau benar-benar ingin berhenti, maka berhentilah’,” ujar Puig

“Kami tahu bahwa selama periode waktu Jorge bersama kami, Honda sudah berusaha maksimal. Tetapi hal itu Mungkin tidak cukup baginya. Maksudku, kami tidak sesuai dengan harapannya, tetapi kami senang karena semua insinyur di Jepang, staf, tim, bahkan aku sendiri telah mencoba yang terbaik untuknya. Lalu ketika ia berkata [bahwa ia ingin berhenti], kami senang dengan bagaimana semua itu berakhir dan Lorenzo berterima kasih kepada kami.”

“Di Valencia, niatnya sudah jelas untuk berhenti dari MotoGP, Itulah sebabnya ia memilih pensiun. Selanjutnya untuk alasan apa pun ia memutuskan untuk melanjutkan karir (bersama Yamaha). Lantas Apa yang harus kami katakan?? dari sudut pandang Honda, setiap orang bebas melakukan apa yang ia inginkan dalam hidupnya. Dan kami menghormatinya. Jika setelah beberapa bulan ia memutuskan untuk mengubah [pikirannya] dan ia memiliki kesempatan ini [dengan Yamaha] kami ikut senang, Honda tidak akan ikut campur dalam hal itu. Kupikir setiap orang memiliki jalan hidupnya sendiri dan kau harus menghormatinya. Jadi, jika ia memutuskan jalan lain, Honda menghormatinya dan kami berharap ia bahagia dalam hidupnya.” tutup Puig.

Last…Cukup tegas dan tidak ada tuntutan apapun terkait masalah Lorenzo dan HRC, HRC sangat santai dan tidak keberatan jika Lorenzo melanggar kesepakatan. Yupss cakkk inilah MotoGP, semua bisa terjadi. Soo tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya akan ada kisah lain yang akan terjadi di MotoGP…(Cc for iwb)

iklan iwb
Previous articleMuncul siluet Kawasaki New ZX25R, siap dirilis ditanggal berikut ini !!
Next articleApakah Honda New Scoopy akan lahir tahun ini ?? Berikut analisa IWB
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!