iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sebuah surel dilempar ke IWB. Surel pembaca dan follower setia Iwanbanaran yakni cak Hendra Cipta. Pertanyaannya simpel….Apakah Honda New Scoopy akan lahir tahun ini ??

Sebuah surel dari cak Hendra memuat kegalauan yang cukup dalam (haiyaahhh kayak sinetron FTV wae hahaha). Galau karena doi takut jika membeli Honda Scoopy sekarang maka nggak lama muncul generasi terbaru. Berikut surel lengkapnya….

Cak iwan banaran, salam joz gandoz…saya mau tanya apakah allnew Scoopy juga akan diluncurkan tahun ini? kang iwan banaran pasti lebih tau infonya, kalau tahun ini scoopy baru akan diluncurkan tahun ini, saya pending dulu sekarang untuk ambil scoopy. Karena nih motor bisa dipakai semua orang karena tidak jinjit balex dan kebesaran kayak motor nmax dan PCX karena kebanyakan motor dipake oleh istri. Mudah2an scoopy yang baru nanti akan ditambahkan keyless biar lebih safety dari maling, matur nuhun kang

iklan iwb

– Hendra Cipta –

Weihh…pertanyaan berat ki cak. Berat karena jawabannya harus hati-hati mengingat hubungan dengan akurasi, analisa serta produk itu sendiri. Kalau nggak akurat kan IWB juga nggak enak. Wisss ditungguin jebule terakhire nggedobozzzz. Mumet ndase cak. Oke..sebelum IWB jawab mari kita bahas dulu sepak terjang Honda Scoopy…

Honda Scoopy pertama kali lahir sekitar tahun 2010. IWB masih ingat betul saat itu presiden direktur Astra Honda Motor adalah Horie san. Keputusan membawa Honda Scoopy ternyata berdampak signifikan pada penjualan setelah Honda Beat sebab motornya langsung Laris Manis. Melejitnya Scoopy membuat Yamaha juga gatal untuk memasarkan dengan genre serupa hingga sekitar tahun 2014 mereka akhirnya melahirkan Yamaha Fino. Namun ternyata Honda Scoopy tak tergoyahkan soal penjualan…

Tidak heran Sejak pertama kali motor ini diluncurkan, Honda Scoopy sudah terjual hingga 2 juta unit. Menggunakan mesin 110 cc eSP, Honda Scoopy diklaim sangat irit karena bisa meraih 61,9 km per liter dengan metode pengetesan ECE 40. Kemudian untuk mesin di kelasnya, motor ini juga termasuk responsif karena hanya membutuhkan waktu 12,73 detik untuk mencapai jarak 200m. Saat ini Honda menargetkan penjualan sebanyak 55,000 unit per bulan. Sebuah angka fantastis untuk motor dengan desain yang lumayan segmented. Kuwi sekilas tentang Honda Scoopy cak. Pertanyaannya Apakah tahun ini bakal ada generasi terbaru setelah AHM meluncurkan generasi kedua di tahun 2014?

Dibekali dengan fitur answering back….. yang kemudian disusul dengan kelahiran generasi ketiga yang sudah menggunakan velg 12 inchi di tahun 2017. Nahhh…. sebenarnya jika sampeyan mengintip time frame peluncuran generasi baru, di sana kita bisa sedikit memberikan analisa. Perhatikan secara seksama….AHM butuh waktu sekitar 3 tahun untuk meluncurkan generasi facelift. Tahun 2014 kemudian tahun 2017 dan seharusnya di tahun 2020 akan lahir generasi ke-3. Flownya demikian cak. Artinya apa ?

IWB tidak mau mendahului namun memang seharusnya tahun inilah lahir generasi terbaru Honda Scoopy 2020. Generasi yang kemungkinan besar akan menggunakan sasis yang sama dengan Honda All new Beat ataupun Genio. Generasi dengan frame ESAF (Enhanced Structure Architecture Frame). Generasi dengan mesin yang sudah diperbaharui menggunakan basis dari Genio dan new Beat yang memiliki akselerasi lebih baik serta lebih efisien. Kuwi jawaban IWB……wis nangkep to?

Last… artikel ini bersifat analisa. IWB tidak menjamin akurasi hingga 100% tapi monggo sampeyan buktikan saja nanti. Sampeyan tampung dan pantau semoga saja ilmu lampah lumpuh IWB masih ampuh. Ngono yo cak Hendra…. tapi memang kalau sudah ngebet mending boyong saja Honda Scoopy karena IWB sendiri Belum berani memastikan bulan kapan generasi ini lahir. Bisa semester awal….atau malah semester dua? biarlah kita pantengin sama-sama. New Scoopy ? memang patut sampeyan tunggu…okrekkk (iwb)

64 COMMENTS

    • ahm nunggu suzuki keluarin saluto125 dulu… klo suzuki desainnya lebih menjual, itu jadi penentu mau minor atau major facelift scoopy nya

      • Saluto masih ngawang gan. Market Indonesia masih di kuasai Scoopy. Mindset masyarakat masih lebih memilih pabrikan H daripada S.

      • kalo menurut ane saluto masuk bisa jadi grebrakan buat idupin pasar S di indo lagi, tetapi masih kalah pamor dengan scoopy yg mana harga di jadikan patokan , kalo saluto harga 30 jtan, kaum mending mending milih piajio dibanding saluto, kalo range dibawah dibawah 18 jt pasti honda bikin skupi yg joss , makanya nunggu dulu skupi ne,

        #EROR12Aerox

      • Mkin mksdnya tutup tangki bensin didepan dan tangkinya dibawah dek kali, kalo itu bagus lebih praktis dan bagasi bawah jok jd lbh luas kyk punya freego

    • gatel pingin ikut komen. ga ada itu yg namanya tangki didepan, semua tangki motor itu dibelakang komstir. motorsport terutama, juga ada kawasaki zx130 moped, tangkinya juga dibelakang komstir, kanzen taurus juga, matik kymco rata rata macam freego. ga ada itu tangki bbm depan tabrakan ambyar wal meledak, ane sndiri udah pernah tabrakan frontal yg mengakibatkan tangki penyok, dan bocor, harusnya meledak kan, ternyata tidak juga

  1. Kabar e Suzuki Saluto piye Lek Iwan???
    adakah pergerakan Suzuki untuk memboyong Saluto ke Indonesia???

  2. Kalau memang sekarang kondisinya membutuhkan kendaraan ya beli saja sekopi yg ada sekarang, ngapain nunggu yg blm jelas? nyiksa diri ajah…toh nanti kalau allnew sekopi brojol bisa dijual lagi motornya buat dp allnew sekopi…habitnya fbh kan begitu…! beli motor buat dijual lagi, katanya beli motor buat investasi…koplak ???

  3. kayanya memang bakalan facelift tahun ini.
    selain memang sudah berumur 3 tahun, tentunya akan lebih efisien (dan profit) bagi AHM untuk memproduksi satu jenis mesin dan chassis untuk Beat dan Scoopy.

    • wkwkwkw…inden krn kapasitas produksi dibatasi ..maklum produknya kebanyaken sampai numpuk gudang gak laku disuntik mati ….?

      • Logika si sandy ini aneh.
        Konsumen inden, produksi dibatasi tapi numpuk digudang karena gak laku? Lah klo byk konsumen mau ngapain ditumpuk digudang.

        Aneh sama hater sama fanboy gariskeras Honda disini, kemampuan otak untuk berpikir kalah sama nasbung.

      • @tutup pentol

        sampyean ga liat FBY garis koplak juga berkeliaran disini. toh fakta bertumpuk di gudang jieeehahahahahaa

    • produksi dibagi bagi sama produk yg lain
      konsumen disuruh inden nanti ujung2 overprice uping price …giyono genio diproduksi dgn alasan mentasi inden tp motornya didowngrade..?

      lah lebih aneh Haters pensboy Yamaha…
      masa katanya market nya lebih kecil tp ketakutannya luar biasa sama Yamaha …

  4. Hadno Giyonooo MbeatCakkk series motor cc nya berkurang kug tambahhh mauahaalll ngedeennn lagi.. …ekekekke

  5. Tinggi tempat duduk skopi 744 mm berat 100 kg
    bandingan dgn Mio 750 mm berat cuma 94 kg..
    skopi percuma tinggi tempat duduk beda hanya 6 mm tapi beratnya sampai 6 kg dibanding Mio…
    belum ditambah body bantetnya skopi dan feel beratnya..beda dgn Mio ringan lincah slim…

    • Lincah slim tp ga laku cam mana?
      Konsumen pengennya desain yg bgus. Masalah lincah apa gak ridernya yg menyesuaikan gaya riding.

      • Design itu relatif
        Mio designnya bagus ..
        emng harus laku gitu .??!?

        masa konsumen cewek apalagi harus seperti markues menyesuaikan gaya riding …

        tinggi tempat duduk feel gak bisa bohong…

    • Makanya mio and FINO TIDAK LAKU seperti scoopy,..?
      Scoopy itu RETRO modern nya dapet, padet, semok…
      Yg satu lagi maksa, body kerempeng…velg kerempeng juga..

      • Ga pa pa buntut kempes…
        Daripada buntut kepanjangan ga proposional, lalu ERROR dengan kode 12…
        Si lexong dan ngorox mendadak MAMPUS di jalan ga bisa jalan..?????

  6. 110 cc gak Nyampeee Gonta Ganti Kembenn harga tambah Muahhaaall Bourossss Bensinnn …,
    bandingkan dgn tetangga…
    cc lebih besar irit bensin lincah ringan harga kompetitif…ngapain beli yg mahal cc lebih rendah boross bensin berat..

  7. ngeliat milik teman kerja emang bagus sih scoopy, gaya desain yang diusung tidak membosankan

    cuman kalau bisa sih ccnya 125/150 biar lebih enak kalau dipake jalan jauh

  8. Scoopy emang gaul abis cak, masuk semua kalangan, tongkrongan anak milenial, emak2 milenial, bapak2 milenial semuanya pengen eksis naik nih motor.
    Nih motor yang menuh2in parkiran mall, McD, resto2 gaul..???

  9. Beli scupi tahun 2017 mesin sehat belum pernah ganti sparepart selain oli mesin & oli gardan, body masih bagus, moga desain yg baru gak jauh2 dari yg sekarang?
    Honda memang?

Comments are closed.