iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sebuah surel dilempar ke IWB. Surel pembaca dan follower setia Iwanbanaran yakni cak Hendra Cipta. Pertanyaannya simpel….Apakah Honda New Scoopy akan lahir tahun ini ??

Sebuah surel dari cak Hendra memuat kegalauan yang cukup dalam (haiyaahhh kayak sinetron FTV wae hahaha). Galau karena doi takut jika membeli Honda Scoopy sekarang maka nggak lama muncul generasi terbaru. Berikut surel lengkapnya….

Cak iwan banaran, salam joz gandoz…saya mau tanya apakah allnew Scoopy juga akan diluncurkan tahun ini? kang iwan banaran pasti lebih tau infonya, kalau tahun ini scoopy baru akan diluncurkan tahun ini, saya pending dulu sekarang untuk ambil scoopy. Karena nih motor bisa dipakai semua orang karena tidak jinjit balex dan kebesaran kayak motor nmax dan PCX karena kebanyakan motor dipake oleh istri. Mudah2an scoopy yang baru nanti akan ditambahkan keyless biar lebih safety dari maling, matur nuhun kang

iklan iwb

– Hendra Cipta –

Weihh…pertanyaan berat ki cak. Berat karena jawabannya harus hati-hati mengingat hubungan dengan akurasi, analisa serta produk itu sendiri. Kalau nggak akurat kan IWB juga nggak enak. Wisss ditungguin jebule terakhire nggedobozzzz. Mumet ndase cak. Oke..sebelum IWB jawab mari kita bahas dulu sepak terjang Honda Scoopy…

Honda Scoopy pertama kali lahir sekitar tahun 2010. IWB masih ingat betul saat itu presiden direktur Astra Honda Motor adalah Horie san. Keputusan membawa Honda Scoopy ternyata berdampak signifikan pada penjualan setelah Honda Beat sebab motornya langsung Laris Manis. Melejitnya Scoopy membuat Yamaha juga gatal untuk memasarkan dengan genre serupa hingga sekitar tahun 2014 mereka akhirnya melahirkan Yamaha Fino. Namun ternyata Honda Scoopy tak tergoyahkan soal penjualan…

Tidak heran Sejak pertama kali motor ini diluncurkan, Honda Scoopy sudah terjual hingga 2 juta unit. Menggunakan mesin 110 cc eSP, Honda Scoopy diklaim sangat irit karena bisa meraih 61,9 km per liter dengan metode pengetesan ECE 40. Kemudian untuk mesin di kelasnya, motor ini juga termasuk responsif karena hanya membutuhkan waktu 12,73 detik untuk mencapai jarak 200m. Saat ini Honda menargetkan penjualan sebanyak 55,000 unit per bulan. Sebuah angka fantastis untuk motor dengan desain yang lumayan segmented. Kuwi sekilas tentang Honda Scoopy cak. Pertanyaannya Apakah tahun ini bakal ada generasi terbaru setelah AHM meluncurkan generasi kedua di tahun 2014?

Dibekali dengan fitur answering back….. yang kemudian disusul dengan kelahiran generasi ketiga yang sudah menggunakan velg 12 inchi di tahun 2017. Nahhh…. sebenarnya jika sampeyan mengintip time frame peluncuran generasi baru, di sana kita bisa sedikit memberikan analisa. Perhatikan secara seksama….AHM butuh waktu sekitar 3 tahun untuk meluncurkan generasi facelift. Tahun 2014 kemudian tahun 2017 dan seharusnya di tahun 2020 akan lahir generasi ke-3. Flownya demikian cak. Artinya apa ?

IWB tidak mau mendahului namun memang seharusnya tahun inilah lahir generasi terbaru Honda Scoopy 2020. Generasi yang kemungkinan besar akan menggunakan sasis yang sama dengan Honda All new Beat ataupun Genio. Generasi dengan frame ESAF (Enhanced Structure Architecture Frame). Generasi dengan mesin yang sudah diperbaharui menggunakan basis dari Genio dan new Beat yang memiliki akselerasi lebih baik serta lebih efisien. Kuwi jawaban IWB……wis nangkep to?

Last… artikel ini bersifat analisa. IWB tidak menjamin akurasi hingga 100% tapi monggo sampeyan buktikan saja nanti. Sampeyan tampung dan pantau semoga saja ilmu lampah lumpuh IWB masih ampuh. Ngono yo cak Hendra…. tapi memang kalau sudah ngebet mending boyong saja Honda Scoopy karena IWB sendiri Belum berani memastikan bulan kapan generasi ini lahir. Bisa semester awal….atau malah semester dua? biarlah kita pantengin sama-sama. New Scoopy ? memang patut sampeyan tunggu…okrekkk (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!