iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…kedatangan Johann Zarco seakan memberikan sepirit tersendiri buat tim satelit Ducati. Yup…..resmi Avintia Racing resmi meluncurkan Livery terbarunya untuk menghadapi MotoGP musim 2020, lebih fresh cakkk. Seperti apa ? intip sosoknya berikut ini….

Reale Avintia Racing, sebuah tim yang dikomandoi oleh Raúl Romero tersebut bermakas di Madrid, Spanyol. Avintia Racing sendiri sebenarnya telah lama berkecimpung di dunia MotoGP sejak tahun 2009, kala itu mereka hanya berpartisipasi dikelas 125cc dan 250cc.

Seiring berjalannya waktu Avintia Mulai masuk menuju kelas MotoGP pada tahun 2012 dengan status tim CRT dan berkolaborasi bersama BQR – Kawasaki. Kemudian mereka melanjutkan petualangannya sesuai regulasi yang berlaku yakni dihapusnya kategori CRT, 2014 mereka bergabung bersama Ducati guna mendapatkan performa yang diinginkan, kerjasama antara Avintia dan Ducati terus berlanjut hingga saat ini.

iklan iwb
iklan iwb

Sebelumnya Kontrak Avintia bersama Ducati akan berakhir akhir tahun ini, dengan ikatan kuat antara Raul Romero dan Ducati, perpanjangan kontrak akhirnya terjadi, kini Avintia akan naik kasta dari tim ‘pelengkap’ menjadi tim ‘Independent’ yang sesungguhnya.

Ducati bersedia menghadirkan paket layaknya Francesco Bagnaia (Pramac Racing Team) yang mendapatkan jatah Desmosedici GP19 dengan upgrade Mirip Factory, hal tersebut jelas terbukti ketika Dua pembalapnya disediakan Aerofaring yang sama layaknya Ducati Factory pada test Sepang lalu.

Musim ini Avintia akan menduetkan dua Juara dunia Moto2 yakni Tito Rabat dan Johann Zarco, bagi Rabat musim 2020 akan menjadi tahun ketiganya bersama Avintia bahkan doi telah memboking kursi tersebut hingga akhir 2021. Rabat sendiri beberapa kali berhasil finish di sepuluh besar, hasil terbaiknya terjadi pada putaran kedua MotoGP Termas De Rio Hondo, Argentina dimana race yang terdapat banyak ‘kontroversial’ itu Rabat sukses mengamankan posisi tujuh hingga bendera finish berkibar, torehan tersebut juga menandai hasil terbaik Rabat selama berkarir dikelas MotoGP.

Sementara itu rekan satu tim Rabat musim ini, Johann Zarco datang dengan bekal banyak pengalaman. Katakanlah Yamaha, Honda dan KTM pernah dicicipi Zarco dalam kurun waktu 1 musim saja, tentunya dengan kehadiran Zarco, Avintia berharap bisa memperoleh feedback menarik dari Zarco. Bagi Zarco yang mulai bergabung bersama Ducati sejak test pra – musim Sepang 7 hingga 9 Februari lalu akan berusaha keras menaikkan level Avintia setidaknya bisa rajin finish dalam Zona 10 besar.

Last…Kembali ke Livery cakkk, untuk musim ini Reale Avintia tampil beda dibanding tahun tahun sebelumnya dimana mereka menempatkan Livery dengan warna dasar biru dan dikombinasi list kuning pada bagian ekor semakin mempercantik Livery Avintia musim ini, tetapi yang mencolok adalah Sponsor Esponsorama yang kembali masuk Avintia dan yang cukup disayangkan adalah beberapa sponsor justru angkat kaki dari Avintia….(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

17 COMMENTS

  1. “wah Rossi jatoh…!!!!”
    warga kabupaten italia udah rame2 matiin tv… gak taunya yg jatoh Tito Rabat…
    Ekekekekekek warnanya mirip yahmamah

  2. Ducati dgn 6 motor harusnya pengembangannya jos
    Tp pembalap yg cocok kayanya cuman miller, tp miller ceroboh sering bgt jatoh

  3. Zarco di Yamaha bersinar
    di Hadno nyungseppp cuma dikadalin
    di KTM lg on project
    di Ducati semoga gak kayak di Hadno paling tidak gak do PHP in …

  4. Oren itu identik KTM
    kalau dikasih merah udah trade mark Ducati …
    Biru Yamaha

    sebelah gak punya cirikhas otomatis nyewa uniform dinas kebersihan?

  5. Kalau sebelah ganti liveri jadi kenth ir …

    maklum resol sama red ngebullnya sama aset besarnya mak makues jd tulang punggungnya…
    kalao gak ada ya wassalam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here