iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Johann Zarco (Reale Avintia Racing Team) sukses menjalani debutnya diatas Desmosedici GP19 pada test pra – musim Sepang, Malaysia. Zarco berujar ‘Sulit untuk mempelajari hal-hal baru tetapi aku sangat termotivasi’. Namun doi akui cukup terkejut dengan power Ducati. Weihhhhh…..

5 bulan pasca terdepak dari Squad KTM, lika liku kisah Johann Zarco terus berlanjut pakdee. Doi adalah satu satunya rider MotoGP yang cukup unik mengingat dalam kurun kurang dari setengah tahun, Juara dunia Moto2 dua kali tersebut telah menjelajah 3 pabrikan berbeda.

Meskipun situasinya rumit mengingat hasil yang ia dapatkan kurang maksimal, tetapi siapa sangka jika jasa Doi masih diminati oleh pabrikan sebesar Ducati. Kisah berawal dari selesainya MotoGP musim 2019 dimana Zarco baru saja merampungkan tugasnya sebagai rider pengganti di tim LCR Honda dalam tiga seri terakhir, kala itu Taakaki Nakagami terpaksa naik meja Operasi akibat cedera bahu yang ia derita sejak putaran kedelapan Assen, Belanda.

iklan iwb

Selepas seri pamungkas Ricardo Tormo, Valencia Negosiasi dimulai Antara Johann Zarco dan Ducati, dimana Zarco terlihat sliweran disekitatan Motor Home Ducati sebelum test pasca musim berlangsung pada hari berikutnya. Saat itu Reale Avintia Team masih memiliki kontrak Aktif dengan kedua ridernya untuk musim 2020, tetapi siapa yang akan menyangka jika Negoisasi Zarco dan Ducati berimbas terhadap masa depan Karel Abraham di tim Avintia.

Ducati yang memiliki kuasa selaku pemasok mesin Avintia, meminta menyisihkan 1 kursi untuk Zarco. Yupss mau tidak mau Avintia harus mendepak salah satu ridernya, hingga akhirnya mereka ‘membuang’ Karel Abraham dengan berbagai macam alasan, tidak ada pilihan lain cakk mengingat Tito Rabat juga memiliki kebebasan terhadap masa depannya di Avintia karena doi bisa mendatangkan Sponsor. Sebagai tambahan, Ayah dari Tito Rabat yang memiliki salah satu perusahaan besar di Spanyol telah masuk sebagai Sponsor tim Avintia.

Dari sinilah kontrak Zarco dan Ducati terjalin, keputusan ini bukanlah sepenuhnya dari Avintia melainkan, Manager Ducati Gigi Dall’Igna sangat ngebettt menggaet Johann Zarco. Zarcopun mendapatkan kontrak eksklusif dari Ducati selama satu tahun dengan Opsi jaminan masuk tim pabrikan asalkan ia bisa tampil baik musim ini.

Nahhh…Hari yang ditunggu Zarco akhirnya tiba, dalam test official yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia 7 Februari lalu, Zarco resmi mengendarai Desmosedici GP19 dengan update part layaknya Factory. Selama tiga hari test, catatan terbaik Zarco adalah 1 Menit 58.951 Detik atau terpaut +0.602 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), ia menutup test dengan menempati posisi 15 dalam kombinasi. Cukup baik cakk tetapi masih banyak PR yang harus diselesaikan Zarco untuk kedepannya..

?Ini adalah test yang bagus, hari pertama rasanya agak sulit. Kupikir aku bisa lebih cepat (untuk hari berikutnya), aku masih harus belajar terhadap hal-hal baru, tetapi pada akhir hari ketiga aku senang karena aku melihat bahwa metode yang kujalani berjalan dengan baik dan aku bisa belajar lebih banyak,” tutur Zarco dilansir Crash.net. Menurut Zarco doi lumayan terkejut karena ternyata Ducati memiliki akselerasi yang kuat…

?Sulit untuk mempelajari hal-hal baru, tetapi aku merasa siap dan sangat termotivasi. Motor Ducati memiliki akselerasi yang kuat dan aku perlu memanfaatkan itu. Aku tidak sabar untuk tiba di Qatar. Kami memiliki tiga hari lagi untuk berkembang dan berdaptasi, dan setelahnya kami akan bersiap untuk mengahdapi awal musim.” tutup Zarco…

Last…Selama test pra musim Sepang, Zarco sukses mengungguli rekan satu timnya, Tito Rabat. Doi lebih cepat 0,6 detik dengan paket motor yang sama. Menarik untuk kita nantikan perkembangan Zarco cakkk. Semangat Zaaarrrrrrrr……(Cc for iwb)

47 COMMENTS

    • Kalok cuman sebagai tes rider..tak ada prospek masa depan dan duitnya.. apalagi di Y….jualannya ERROR ,honornya bisa mandeg ERROR juga ?

      • Sembahyang dhuhur papat rokaat, ojo lali bar sembahyang tirakat.
        Sales H ( tak ada yg bisa) ojo sering NGIBULE Kumat , ELINGO URUSAN AKHIRAT!

      • Yg bahas test tider siapa? Emang zarco sbg test rider??? Lu kalo lapar makan dulu sana jangan cocotan wae jadi keliatan tho lol nya kan….orang kalo lagi lapar itu pasti halu terussss…Ati ati bisa gila ???

    • Coba bandingin kalau pake mongtor bikinan hahem dan bikinan honda ngeropah….ekekekkkk….berasa makan kfc trus ketemu ayam tiren….bruekekekkkkkk

      • Bentar lagi nongol protes konsumen nemex Daur Ulang tentang shock belakang yang gak sama posisinya dengan yang kiri ?

      • Wis sore wayah e muleh, muleh kerjo nyambangi wong tuwone.
        Wong iki ( tak ada yg bisa) wis lali dalanne, mugi mugi diampuni duso duso ne.

  1. Yang Ono (Embah Rosimin) g koment lg kah Mongtor Yamaho nya penuh dengan kekurangan2.. Katanya sich mongtornya banyak kekurangan padahal yg sebenarnya dia yg sdh “tuowir” g punya nyali lagi.. kasiah ya Yamah..

    • Tapi si Rosi memang Jujur, karena memang mesin2 Y itu banyak kurangnya…
      Part2 Kw dan alakadarnya
      Tekhno nya abal2 .
      Hanya saja Y bisa memoles dan menutupinya dengan emblem dan Embel2 ? agar ‘ terkesan ‘ Canggih dan kencang buat ” Gimmick ” jualan.
      Contoh mesin2 DaurUlangnya …dibawa 15 20 menit langsung Kram atau sekurang kurangnya KESEMUTAN , termasuk Boncengers ..telapak kaki Kesemutan dari getar Mesin lewat Footstep , Paha pun bisa Kram Akut . pegang behel belakang tangan pun Kesemutan , untuk mengimbangi dan menutupi semua itu..dikasihlah busa jok yang rada empuk ?

      • Pertanyaanku sama denganmoe @mbel…ada pa dengan kang wawan selama ini???bukan kah udah ada pa dengan cinta,,,,,unu ae mbel xixixixiii

  2. Udah pake siRosi… Jualan Total Y cuman 1 koma 4 juta unit ?

    H pake Marc naik terus dan malah bisa 5 juta Unit !
    Dan 1 koma 4 juta Unit tsb bagi H adalah jumlah jualan motor mbeatnya doang… Sedangkan buat sebelah itu Total dari beberapa motor mereka yang bisa terjual ?

    • Saya juga bingung bung,bisa gitu ya,,,,padahal kang wawan selalu ngiklanin,padahal gk pasang banner lho,,,xixixiiiiii

    • Wis awan wayahe sembahyang dhuhur, ojo lali wudhu dhisik.
      Sales H ( TAK ADA YG BISA) NGIBUL E OJO DUWUR DUWUR! , mending saiki NDANG TOBAT O DHISIK!

    • Ya ampun TAK ADA YANG BISA digaji berapa yah jadi komentator bayaran di sosmed, tiap ada artikel selalu dikomen, tiap hari bc terus, apa ga malu makan dari bohongin orang

    • dan anda masih tetep cuma jadi kacunk lapar…Sekali2 makan yg enak2 lah ? itu juga kalo mampu….hahahaha
      Cocote kacunk lapar emang kaga ada matinyeee ???

  3. motogp bakal lebih seru kalo zarco bisa nyodok ke pack terdepan saat race, apalagi team nya Avintia.

  4. Buah jeruk rasane kecut, buah manggis rasane manis. Sales h (tak ada yang bisa) saiki isokne meringis, gara gara merk sebelah laris manis.

  5. Awan awan wayahe sembahyang dhuhur, ojo lali wudhu dhisik.
    Sales H ( tak ada yg bisa) NGIBUL E OJO DUWUR DUWUR! , mending saiki NDANG TOBAT O DHISIK!

  6. Wajar ngungguli team mate-nya, lah motornya saja beda spek punya JZ support langsung Ducati Corse..
    Awal2 di papan tengah saja sudah bagus gak usah muluk-muluk

  7. Hari gini pindah2 pabrikan adalah menandakan dia tidak kompetitif.
    Hari gini setia pada pabrikan adalah karena dia digaji besar sama pabrikan itu.
    Gak usah bilang coba Marquez ganti motor, coba bilang quartararo ganti motor honda ato ducati , paling Yo bonyok dia naik motor liar. Macem Zarco dan Rossi para pembalap nyaman

    • WONG KHILAF kudu DIELINGNO, MUMPUNG DURUNG LALI DALANNE.
      PEAN Urip pisan OJO ISOK E NGGAWE PERKORO, ELING O KARO KANJENG GUSTI ALLAH.

      • SOPO2 SING ORA MBOK SENENGI MBOK CAP SALAH, SOPO2 SING DUDU KONCOMU MBOK OMONGI DOSA.
        ELINGO, SEJATINE BENER SALAH KUWI DUDU URUSAN MEREK MONTOR. AKEHONO BATUKMU NEMPEL MARANG SAJADAH, BEN URUSAN MONTOR ORA SERING NGGOWO2 GUATI ALLOH

      • Ora perkoro merk montor tapi polah tingkah e wong sales montor alias NGIBULI WONG!
        Opo maneh nggawe NGIBUL TERUS. Awak e dewe kudu ngelingno mumpung durung dipundut sing kuoso.

  8. MEnungsone KHILAF kudu DIELINGNO, MUMPUNG DURUNG LALI DALANNE.
    Urip pisan OJO ISOK E NGGAWE PERKORO, ELING O KARO KANJENG GUSTI ALLAH.

      • Ora perkoro montor tapi polah tingkah e wong sales montor.
        Opo maneh nggawe NGIBUL TERUS. Awak e dewe kudu ngelingno mumpung durung dipundut sing kuoso.

  9. MotoGP musim ini diprediksi seruuu..
    MV yg mulai konsisten,
    FQ yg dapat motor full factory,
    Zarco pake motor yg harusnya bisa jadi motor jurdun,
    KTM yg update ala F1,
    Aprilia yg mulai progress..
    Menarik mantengin strategi marquess.

  10. Gw heran…np ya…di blog lek iwb gw kgk pernah lihat iklan yahama?? Klu honda jgn ditanya?? Hampir smua blogger ada iklannya? Di sebelah gw jg jarang nemuin..kalah ma sijuki & kaoskaki…???

Comments are closed.