iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…lampu LED baru selalu menarik untuk dibahas dan dibedah. Apakah lampu yang diberikan pabrikan terang…apa redup…atau malah terang tapi pecah, nahhh kuwi penting banget karena berhubungan dengan safety. Nah, IWB sendiri cukup penasaran dengan lampu LED produk terbaru Yamaha yakni XSR155. Menggunakan lampu LED cukup mungil (dimensinya), apakah lampu light emitting diode sang retro modern mampu membelah malam dengan baik ? atau justru mengecewakan. Dilalah setelah IWB buktikan sendiri dengan tes singkat….lhooo koq beginiiiiii ????????

Seperti yang kita tahu Yamaha sukses meluncurkan generasi terbaru Retro modern yang diberi label XSR155. Menggunakan basis engine yang sudah eksis dengan beberapa motor sport lainnya, namun kita tidak akan membahas hal itu. Kenapa? Soale wis terlalu buanyakkk cak pembahasan mengenai spesifikasi mesin…. fitur dan lain-lain. Tapi pada artikel ini IWB ingin mencoba membedah kemampuan daya sorot LED dari Yamaha XSR155. Topik yang jarang dibahas oleh Blogger lain padahal pertanyaan ini cukup banyak pakde….

Sebagai informasi Yamaha membekali XSR155 dengan headlamp LED. Lampu ini memiliki dua tingkat di mana untuk cluster bawah sebagai lampu dekat dan atas sebagai lampu jauh. Artinya pada kondisi default maka lampu yang menyala adalah bagian bawah. Kemudian yang paling IWB sukai dari motor ini adalah hadirnya Siluet lampu berpijar seperti cincin pada saat engine On. Kelihatan mewah cak. Sayang kemewahan Tersebut sedikit tercederai dengan keputusan menggunakan lampu sein model lawas seperti yang mereka gunakan pada generasi Byson ataupun old Vixy. Mbokya jangan nanggung kalau ingin disebut retro modern…

IWB yakin betul motor ini bakal ganteng kalau ditempelin lampu sein milik MT25. Yahhh…mungkin buat nekan cost cak. Nah….pertanyaannya seberapa terang lampu yang terkesan mungil ini ? untuk menjawab rasa penasaran IWB gelandang “si Item” kehalaman rumah yang cukup gelap. Menghidupkan dimalam hari, sampeyan akan disuguhi display speedometer yang adem. Weihhh kendati cukup sulit dilihat saat siang hari, jebule speedo terlihat cakep kalau dimalam hari. Hal ini karena kombinasi ilumination berwarna dark blue dikombinasikan dengan indikator coretan merah. Dan yang paling IWB surprises adalah lampu LED depannya. Kenapa ? mengecewakankah ??

“Low Beam alias lampu dekat…”
“High Beam…alias lampu jauh…”

Justru sebaliknya….terang dan tajam. IWB lumayan berbinar dengan sorot lampu XSR155. Jebule housing yang terlihat mungil sukses menipu. Kendati nggak outstanding banget namun sorot lampunya sangat baik. Bahkan high beam atau lampu jauhnya juga mantap. Welehhh, koyok lampu sokle cakkkkk. Soale ada lho sorot LED yang nyebar ora karu-karuan. Nggak fokus ditengah namun malah cekung dibagian utama. Kemudian ketika lampu jauh aktif, nyaris kayak nggak ada beda. Cuma sak incritttt thok. Tapi XSR155 tidak. Lampu LEDnya sukses melakukan tugasnya dengan baik. Fokus dan terang….good job !!

Last…Yamaha XSR155 tentu memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang cukup mencolok. Tenang, IWB akan bahas dan godok kesampeyan secara gamblang pelan-pelan karena proses eksplorasi masih berjalan. Nyidam XSR155 ? ikuti dulu hasil review IWB sebelum memutuskan membeli ketimbang nyesel, okreekkkk. Btw untuk memberikan gambaran gamblang berikut Vlog Video testing lampu XSR155, gazzzzz  (iwb)

Vlog lengkap sorot lampu XSR155

Foto sekilas

Advertisements

84 COMMENTS

      • Pernah ketemu dijalan..sangat2 mirip dengan motor modifan ,dan memang pas lihat ke bagian lampu baru ngeh itu xstraRiject.
        Tapi minder juga ridernya sama Adv gua Lek 😂

      • Kasian beha waria 😂 kerjaanya ngegosip dan nge bc akibat tiap hari makan nasi aking… picek dan adeprek akan disuntik mati….

      • Ketolong sama reflektor lampu yang bulet cak 😂 coba Y bikin lampu dengan reflektor persegi atau memanjang ,lihat hasil dimotor2 Y lainnya..kaga Karuan 😂

    • Yaah begitulah ,pantas kita Maklumi, dengan kondisi intern Y ….yang terpaksa mendaur Ulang mesin2 dan part2 yang menumpuk Kadaluarsa digudang menjadi motor baru yang harus terjual demi mengembalikan biaya Produksi…maka Yang sebenarnya itu gak singkron dengan bagian lain dari motor..tapi terpaksa tetap diaplikasikan.

    • Saiki kyb kw nya dicat hitam biar gak terlalu mencolok.
      Pigson modip 36 jt epbeye kok ira teriak operpreeeet wkwkwkwk

    • Kayaknya motor ini bakal meneruskan Tradisi ” kembali ke Gudang ”
      3 yang baru launching , semua casing saja yang baru..lainnya barang jadul part kadaluarsa yang digosok ulang.
      Gak nemex xstraRijek atau malah trailnya siwiro gak afa dijalanan ,malu kali dg New tapi rasa Facelitf.

    • Mending beli pixon bekas 5-6 jt terus beli part xsr 4 jt jadi deh . Gak perlu beli mahal sampe berpaan yak? 36 jutaan?

    • Bentar lagi ada Bekasnya bro 😂 kek new nemex yang dah ada bekasnya.
      Mesinnya itulowh..getar sekeliling alias full getar.. ditutup dengan jok yang empuk buat menutupin kekurangannya, tapi ya tetap saja..jalan 15 20 menit kesemutan bahkan Kram mendera 😂

  1. Motor yg secara design di paksakan ke retro2an… dgn hrga yg sma dgn mt 15.. lbih trtarik mt15.. ckep gila..dri pda xsr ni..

  2. Dari samping swerem cak, mesine seupil ditumpukin delta seng makin nggilani….retro maksa wkwk.
    vote retro kawi deh kalau kek gini

  3. Hati2 Cak IWB jangan menjelek2kan Produk Yamalu yg mmg sdh jelek.. Ntar Cak IWB dikatain g netral bin lebih Condong ke H sebagai Vlogger.. Atw malah Cak IWB di Banned sama FBnyek.. Wkwkwkwkwk

  4. eMTe155 layu Retronya nggilani NaMeX bnyak kasus gegara pitur dadakan efek panik serangangan nGaDeVe.
    yam yam makin amburadul.

  5. Yang pasti LED itu lampunya silau dan terlampau tajam. lngsng sy balas pake lampu jauh tiap ketemu motor yg lampu jauhnya nyala apalagi lampunya LED, ampun daahh

  6. Mungkin sein LED untuk facelift, cak Iwan…..

    Atau mungkin Yamaha sudah “kerjasama” dengan produsen aksesoris, sehingga yang bosan dengan sein bohlam bisa beli sein LED aksesoris?

    • Dah males ngeluarin biaya ngedisain bro..makanya headlamp nemex pun terinspirasi dari part aftermarket dan stoplamp dari disain Mocin

      • Iya juga ya…. Menurut ane ga terlalu “wah” hasil produksi Yamaha saat ini.

        Meski begitu, ane masih setia pakai Vega R 2003

    • Nah ini yang amat sangat berat ,sekedar dapatkan ‘ laku ‘ sih bisa. Namun persentasenya itu lowh. Jangankan laku untuk Pasar…laku untuk balik modal saja Susah.

    • Tapi berharap saja deh yg ini Laku dalam arti sebenarnya..dengan demikian bakal ada produk tandingan. Kalau cuma tetap jadi Pemain Cadangan Bayangan kayak Xableng dan sudah beralih jadi MangkrakTotal – dimana tak perlu ditandingi tapi Layu sendiri.. maka jawabannya ,ya buat apa ditandingi.

    • Dengan Rangka kandang pitik dan usd Kw nya 😂
      SiReject series belum dilirix ..nongol xstraReject ,
      Recycle…recycle dan teruusssss Recycle.

  7. makin lama brita yang ditampilkan kok malah makin apa ya? makin apa gitu… kurang elegan kali ya? JUDUL APA, ISI APA?
    Terlalu ikutin gaya britA LAMBAI TRURAH…

    NOTE: BLOG, BLOG SIAPA, TULISAN, TULISAN SIAPA……HAHHAAAA

  8. . Nyidam XSR155 ? ikuti dulu hasil review IWB sebelum memutuskan membeli ketimbang nyesel,ini blog makin kesini Kalo ulas produk Y banyak miringnya,sedangkan kalo ulas pruduk H selalu diangkat positifnya..Beda di era tahun 2010 bener2 netral ulas produk Y,H,K,S tks

      • ya jelas lah saya lihat video baru komen
        tp bukan itu yg saya tekankan, justru masnya yg gak nangkap pesan saya

        saya menekankan judul & tulisan yg gak singkron,
        saya tahu intinya jelasin lampunya terang & jelas, tp judulnya artikel click bait, judul thumbnail clickbait
        kayak bukan bloger papan atas

        saya juga ngikutin blog mbah satar, semua fansboy tahu gimana ngetroll nya dia sama yamaha, tp judul & beritanya sesuai

        mending sampean baca2 komen2 diatas sampe bawah deh, bukan cuma saya kok yg setuju ini click bait

        ini hanya saran saya saja sebagai pembaca setia

  9. Iya performa lampu penting tuh buat yg sering naik motor sama touring selain performa dan kebandelan mesin.
    Rider butuh lampu yang terang, sinarnya bisa menembus kabut, tapi juga nggak bikin silau pengendara dari arah berlawanan.

  10. inilah blogger yang dikatain ternakan honda, tetep obyektif. lha kalo ternakan yamaha yo mesti bilangnya yang lain bosok.
    eh ngomong2, apa yamaha punya ternak blogger ya? mana cukup duit dia?
    mayan , dibaik2in sama IWB tanpa harus keluar uang

  11. JIJIK sumpah sama sales honda di komentar.
    pagi pagi udah gibah kaya emak emak komplek.

    lu ga kerja tong? gabut amat.

    awokwowkwowkwok

  12. Judulmu lek….menyesatkan. Golek reader judul e yo ra ngene pisan. Judul iku sing objektif dan to the point. Opo maneh thumbnail e, bullshit.

  13. Cocote sales lapar kaga ada matinyeeee….wajar sih sekelas kacunk kayak ente berbacot ria selalu, segala ngaku2 punya adv….orang kalo lagi lapar itu bawaannya halu terussss….🤣🤣🤣

  14. Pada nge BC…. Gw jd mau nanya sama para sales, emang dengan nge bully ataupun memuji motor merk tertentu di kolom komen blogger bakal ngaruh ke penjualan kalian ya??? Beneran nanya…

  15. Masukkan cak…Lampu LED kalau di tes baik dan tidaknya itu harus di malam hari dan kondisi jalan aspal lagi basah/hujan karena penyakit lampu LED putih gak keliatan kalau aspal basah cak, itu saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here