iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…lampu LED baru selalu menarik untuk dibahas dan dibedah. Apakah lampu yang diberikan pabrikan terang…apa redup…atau malah terang tapi pecah, nahhh kuwi penting banget karena berhubungan dengan safety. Nah, IWB sendiri cukup penasaran dengan lampu LED produk terbaru Yamaha yakni XSR155. Menggunakan lampu LED cukup mungil (dimensinya), apakah lampu light emitting diode sang retro modern mampu membelah malam dengan baik ? atau justru mengecewakan. Dilalah setelah IWB buktikan sendiri dengan tes singkat….lhooo koq beginiiiiii ????????

Seperti yang kita tahu Yamaha sukses meluncurkan generasi terbaru Retro modern yang diberi label XSR155. Menggunakan basis engine yang sudah eksis dengan beberapa motor sport lainnya, namun kita tidak akan membahas hal itu. Kenapa? Soale wis terlalu buanyakkk cak pembahasan mengenai spesifikasi mesin…. fitur dan lain-lain. Tapi pada artikel ini IWB ingin mencoba membedah kemampuan daya sorot LED dari Yamaha XSR155. Topik yang jarang dibahas oleh Blogger lain padahal pertanyaan ini cukup banyak pakde….

Sebagai informasi Yamaha membekali XSR155 dengan headlamp LED. Lampu ini memiliki dua tingkat di mana untuk cluster bawah sebagai lampu dekat dan atas sebagai lampu jauh. Artinya pada kondisi default maka lampu yang menyala adalah bagian bawah. Kemudian yang paling IWB sukai dari motor ini adalah hadirnya Siluet lampu berpijar seperti cincin pada saat engine On. Kelihatan mewah cak. Sayang kemewahan Tersebut sedikit tercederai dengan keputusan menggunakan lampu sein model lawas seperti yang mereka gunakan pada generasi Byson ataupun old Vixy. Mbokya jangan nanggung kalau ingin disebut retro modern…

iklan iwb

IWB yakin betul motor ini bakal ganteng kalau ditempelin lampu sein milik MT25. Yahhh…mungkin buat nekan cost cak. Nah….pertanyaannya seberapa terang lampu yang terkesan mungil ini ? untuk menjawab rasa penasaran IWB gelandang “si Item” kehalaman rumah yang cukup gelap. Menghidupkan dimalam hari, sampeyan akan disuguhi display speedometer yang adem. Weihhh kendati cukup sulit dilihat saat siang hari, jebule speedo terlihat cakep kalau dimalam hari. Hal ini karena kombinasi ilumination berwarna dark blue dikombinasikan dengan indikator coretan merah. Dan yang paling IWB surprises adalah lampu LED depannya. Kenapa ? mengecewakankah ??

“Low Beam alias lampu dekat…”
“High Beam…alias lampu jauh…”

Justru sebaliknya….terang dan tajam. IWB lumayan berbinar dengan sorot lampu XSR155. Jebule housing yang terlihat mungil sukses menipu. Kendati nggak outstanding banget namun sorot lampunya sangat baik. Bahkan high beam atau lampu jauhnya juga mantap. Welehhh, koyok lampu sokle cakkkkk. Soale ada lho sorot LED yang nyebar ora karu-karuan. Nggak fokus ditengah namun malah cekung dibagian utama. Kemudian ketika lampu jauh aktif, nyaris kayak nggak ada beda. Cuma sak incritttt thok. Tapi XSR155 tidak. Lampu LEDnya sukses melakukan tugasnya dengan baik. Fokus dan terang….good job !!

Last…Yamaha XSR155 tentu memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang cukup mencolok. Tenang, IWB akan bahas dan godok kesampeyan secara gamblang pelan-pelan karena proses eksplorasi masih berjalan. Nyidam XSR155 ? ikuti dulu hasil review IWB sebelum memutuskan membeli ketimbang nyesel, okreekkkk. Btw untuk memberikan gambaran gamblang berikut Vlog Video testing lampu XSR155, gazzzzz  (iwb)

Vlog lengkap sorot lampu XSR155

Foto sekilas

iklan iwb
Previous article[Breaking News] Kawasaki resmi merilis new Livery Z-900 versi 2020 !!
Next article[Breaking News] Kawasaki Indonesia resmi rilis New Z900 2020, Duh motor galak benerrr !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!